Sabtu, 15 Mei 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Wabup Lamsel Buka Secara Resmi Pelatihan Penguatan Sumber Daya Komunikasi Publik
Selasa, 04-05-2021 - 06:51:39 WIB
Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa, SIIP membuka secara resmi program Pelatihan Penguatan Sumber Daya Komunikasi Publik yang diselenggarakan Diskominfotik Kabupaten Lamsel dan Radio Pemkab Lamsel,  Dimensi Baru 93.0 FM, Senin (03/05/2021

SiagaOnline.com, Lamsel - Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, SIIP membuka secara resmi program Pelatihan Penguatan Sumber Daya Komunikasi Publik yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan dan Radio Pemkab Lamsel,  Dimensi Baru 93.0 FM di Negeri Baru Resort, Senin (03/05/2021).

Pelatihan tersebut mengangkat tema 'Memandu Gelar Wicara'. Adapun dasar pelaksanaan dan kegiatan pelatihan tersebut adalah Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Serta PP Nomor 46 Tahun 2021 Tentang Pos, Telekomunikasi, dan penyiaran. Peraturan Komisi Penyiaran No 1/P/KPI/03/2012  Tentang Pedoman Perilaku Penyiaran. Dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Urusan pemerintahan Konkuren  Bidang Komunikasi dan  Informatika.

Adapun maksud dan tujuan pelatihan adalah untuk meningkatkan kompetensi personil DBFM 93.0 dan Diskominfo Lamsel. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 3 Mei - 4 Mei 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh Panitia Penyelenggara.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Selatan menyampaikan sangat mengapresiasi  kegiatan program pelatihan tersebut, semoga dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi para peserta. "Pelatihan di bidang komunikasi publik, melalui media penyiaran stasiun penyiaran milik Pemkab Lamsel dbfm, dapat menjadi Penyiaran Publik Lokal, yang profesional yang berdampak positif bagi citra Pemkab Lamsel," kata Pandu Kesuma Dewangsa.

Lebih lanjut Pandu memaparkan, pelatihan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kompetensi para peserta pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas personal seseorang pembawa acara atau yang disebut penyiar.

"Dalam bidang komunikasi juga diharapkan bisa meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) peserta pelatihan dan penyelolaan informasi dan komunikasi publik," lanjutnya.

"Ia yakin, peserta dapat dengan mudah menerima ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan ini. Dalam pelatihan ini peserta dituntut memiliki keterampilan berbicara didepan publik. Sebagai pemandu acara yang profesional, percakapan dan komunikasi menjadi sangat penting, agar saudara menjadi pemandu talk show tidak terlihat kaku dan monoton," ujarnya.

Pengetahuan yang didapat dari pelatihan ini bisa diterapkan dalam memandu sebuah acara atau talk show, yaitu harus menyiapkan teks wawancara, lalu hasil wawancara tersebut harus didiskusikan bersama narasumber untuk menghasilkan kesimpulan yang sesuai dengan tema acara," pungkasnya.

Narasumber Pemapar materi adalah Kepala Dinas Kominfo Lamsel, M Sefri Masdian, SSos dan Direktur Utama Radio DBFM 93.0 Rudi Suhaimi dan 2 orang wartawan senior DBFM 93.0. Pesertanya adalah pelaksana Radio DBFM dan personil Diskominfo Lamsel, beserta para mahasiswi yang lagi magang. (Alfian)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Wabup Lamsel Buka Secara Resmi Pelatihan Penguatan Sumber Daya Komunikasi Publik
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    17 Februari Bupati dan Wakil Bupati Sergai Akhiri Kepemimpinan Periode 2016-2021
     
    ADVERTORIAL
    Wakil Bupati Lamsel Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved