Rabu, 10 08 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp920 Juta Untuk Masjid An-Nur Kawal
Kamis, 03-03-2022 - 10:33:07 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com Bintan- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di dampingi Pj. Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi dan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar   mengahadiri Peringatan Isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Masjid An-Nur, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Rabu (2/3).

Acara ini disejalankan dengan penyerahan bantuan dana hibah kelanjutan pembangunan masjid besar An-Nur Kecamatan Gunung Kijang dari Pemprov Kepri sebesar Rp920 juta. Dana Hibah ini diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Besar An-Nur H. Suryono.

"Dana ini merupakan Dana Aspirasi Dewi Ansar, saya di amanahkan oleh beliau untuk menyerahkan dana Hibah ini. Semoga dengan adanya dana hibah ini para pengurus Masjid Besar An-Nur dapat memanfaatkan dengan baik," Tegas Gubernur Ansar

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan Pesan Isra’ dan Mi’raj merupakan mukjizat bagi Rasulullah SAW dan Umatnya, karena melalui peristiwa tersebut beliau menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam dari Allah SWT yang merupakan simbol dari pengabdian manusia kepada Khaliq-Nya.

"Oleh karena itu dengan Peringatan Isra’ dan Mi’raj yang digelar pada hari ini diharapkan mampu mengingatkan kembali akan kekurangan dan kelemahan serta kealfaan kita selama ini," kata Gubernur Ansar

Selanjutnya, Gubernur Ansar mengatakan shalat merupakan karunia dari Allah SWT bagi umat manusia serta menunjukkan betapa dekatnya antara seorang hamba dengan Tuhan-Nya, dimanapun dia berada dan dalam kondisi apapun baik dalam keadaan sehat atau sakit, baik ketika berada di rumah maupun di dalam perjalanan.

"Shalat merupakan sarana bagi manusia untuk membersihkan hati, berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Gubernur Ansar

Gubernur Ansar menambahkan Allah memberikan kemudahan bagi hamba-Nya untuk melaksanakan shalat misalnya ketika tidak ada air ataupun dalam keadaan sakit yang tidak boleh terkena air dapat melakukan shalat dengan cara bertayamum sebagai pengganti wudhu.

Shalat akan memberikan manfaat bagi manusia apabila dikerjakan dengan tulus dan ikhlas semata-mata mengharapkan keridhoaan Allah dan sebaliknya shalat tidak akan memberikan manfaat apa-apa bagi manusia apabila shalat dianggap sebagai beban oleh manusia itu sendiri.

"Apabila shalat dikerjakan dengan baik akan dapat mencegah manusia dari perbuatan keji dan mungkar," ujar Gubernur Ansar

Terakhir Gubernur Ansar mengajak masyarakat Kepri untuk meningkatkan kebersihan hati dan senantiasa menjalin dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam rangka memajukan Provinsi Kepulauan Riau.

"Dengan Ikhtiar dan do’a, semoga dapat memberi kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau di bawah naungan dan Ridho Allah SWT," Tutupnya

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, para OPD Kepri, para OPD Kabupaten Bintan, para Forkompinda Kepri, para pengurus BKMT Kepri, para pengurus Masjid Besar An-Nur dan Jamaah Masjid Besar An-Nur. (R/ADV/Zen)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp920 Juta Untuk Masjid An-Nur Kawal
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pemdes Mandalasari Sukses Gelar Musdes Pembentukan Panitia Tim RKPdes TA 2023
     
    ADVERTORIAL
    Roby Lantik 28 Guru Dalam Penugasan Kepala Sekolah se Kabupaten Bintan
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved