Jum'at, 24 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Desa Binaan Diterpa Bencana Banjir, TLCI #2 Riau Droping Bansos Dan Gerakkan Perekonomian Warga
Minggu, 12-09-2021 - 18:38:57 WIB
Bantuan korban banjir bandang  diserah terimakan kepada Kades Desa Ludai Firdaus dan Kades Desa Dua Sepakat Andri Nasution yang turut didampingi tokoh masyarakat kedua desa bertempat di pelabuhan rakyat di Desa Gema.

Siagaonline.Com, Kampar - Musibah banjir bandang yang melanda 2 Desa (Ludai dan Dua Sepakat), di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu tengah malam (29/8/2021) lalu mendapatkan perhatian dari Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) #2 Riau.

Dilepas oleh Sekjen IOF Riau Riki, rombongan TLCI Riau bergerak dari titik kumpul di Purna MTQ dengan tujuan pelabuhan rakyat di desa Gema, Kampar Kiri.
Letak geografis, menyebabkan desa tersebut terisolir, dan untuk saat ini hanya bisa dicapai menggunakan transportasi sungai dengan perahu (piyao) dari desa Gema yang berjarak lebih kurang 3,5 jam perjalanan.

Sebagai satu-satunya komunitas roda empat yang telah berhasil menembus desa terisolir ini, TLCI #2 Riau memberikan bantuan bagi seluruh Kepala Keluarga dua desa tersebut, yang diserahkan pada Sabtu (11/9/2021) dipelabuhan rakyat desa Gema.

Pembina TLCI #2 Riau yang juga sebagai Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan begitu mendapat informasi bencana banjir bandang melanda Desa Ludai, pihaknya dan seluruh anggota peserta maupun simpatisan TLCI #2 Riau langsung tergerak dan mengumpulkan partisipasi dan donasi ke anggota.

“Begitu kita informasi dari warga disana, teman-teman TLCI langsung tergerak mengumpulkan donasi dari anggota dan simpatisan untuk membantu warga kedua desa ini," ungkap Narto didampingi Ketua Harian Robby dan anggota TLCI #2 lainnya.

Dikatakannya, sebanyak 210 paket sembako, 16 koli pakaian layak pakai serta uang tunai yang diberikan untuk 208 KK dari dua desa, yakni Desa Ludai dan Desa Dua Sepakat.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TLCI Chapter#2 Riau bagi warga masyarakat yang dilanda musibah banjir bandang yang melanda desa tersebut pada (29/8/2021) yang lalu, apalagi kami TLCI Chapter#2 Riau memiliki hubungan emosional dengan kedua desa tersebut yang sangat ramah dan menjunjung tinggi azas kekeuargaannya. TLCI sendiri telah 3 kali menembus lokasi kedua desa terisolir tersebut untuk berbagi dengan warga setempat dan memberikan bantuan pembangunan 3 masjid didesa tersebut," terangnya.

Bantuan korban banjir bandang ini diserahterimakan kepada Kades Desa Ludai Firdaus dan Kades Desa Dua Sepakat Andri Nasution yang turut pula didampingi tokoh masyarakat kedua desa bertempat di pelabuhan rakyat di Desa Gema.

"Salah satu tujuan dari aksi kepedulian ini adalah dalam rangka TLCI Chapter#2 Riua turut menggerakkan roda perekonomian warga yang sebagian menggantungkan kehidupannya pada usaha transportasi air (piyao), dan harapan kita tentunya masyarakat kedua desa dapat segera bangkit dan roda perekonomian masyarakat berjalan kembali," harapnya.

Dawar, salah satu tokoh pemuda Ludai menyampaikan terimakasihnya dan warga menganggap TLCI Riau sebagai pembina didesanya.

"TLCI Riau adalah komunitas roda empat yang pertama kali berhasil masuk ke desa kami, dan telah beberapa kali mendatangi kampung kami dan memberikan bantuan bagi warga masyarakat kami, dan saat bencana menimpa kami, TLCI Riau memberikan uluran bantuan yang sangat kami butuhkan, TLCI selalu memberikan pembinaan di desa kami,” ujar Dawar saat menerima bantuan langsung di Desa Gema.

Bahkan ia meyakini seraya berharap, suatu saat nanti TLCI Riau akan kembali mengunjungi warganya.

“Kami yakin, TLCI akan kembali mengunjungi kami dikampung, setelah bencana yang terjadi kemaren,” ujarnya. (Rinda).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Desa Binaan Diterpa Bencana Banjir, TLCI #2 Riau Droping Bansos Dan Gerakkan Perekonomian Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved