Jum'at, 17 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Divhumas Polri Tinjau Langsung Sosialisasi “Terorisme Musuh Bersama” Di Ponpes Al Islam Madani K
Kamis, 02-09-2021 - 08:34:32 WIB

Siagaonline.Com, Kampar - Tim Divisi Humas Polri meninjau langsung kegiatan sosialisasi tentang pencegahan Radikalisme dan Terorisme, yang diadakan Polres Kampar di Ponpes SMP - SMA Islam Terpadu Yayasan Islam Kampar Madani Kecamatan Bangkinang Kota Kab. Kampar, pada Rabu sore (01/09/2021).

Tim Divisi Humas Polri dipimpin Kombes Pol V. Bagus Uji Nugroho SIK, didampingi AKBP Erlan Munaji SIK, MSi dan IPTU M. Rizki Fajar STK serta beberapa Staf Divisi Humas. Turut mendampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto SIK, Kasubbid Multi Media AKBP Ramlan, Waka Polres Kampar KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH, Kapolsek Bangkinang Kota IPTU Khairil SH dan beberapa Pejabat Utama Polres Kampar.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Masjid Umar Bin Abdul Aziz Komplek Ponpes SMP-SMA IT Bangkinang, turut dihadiri pula oleh Ketua MUI Kab. Kampar Dr. Mawardi M. Saleh Lc, MA, Kepala SMA Islam Terpadu Suhendri, S.PDi, M.Pd, Kepala SMP Islam terpadu Sunarto S.Pd serta Perwakilan Majelis Guru dan Santri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diawali sambutan dari Perwakilan Ponpes oleh Ustad Suhendri SPd, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Div Humas Polri, dan juga  menjelaskan sejarah singkat berdirinya Ponpes dan perkembangannya.

Ketua Tim Divisi Humas Polri Kombes Pol V. Bagas Uji Nugroho SIK, mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk menjaga generasi muda dari paham radikalisme dengan memberikan paham kebangsaan.

Bagas juga meminta generasi muda khususnya para santri agar bijak dalam bersosial media, dan dapat menangkal informasi Hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kejahatan akan menang jika orang baik hanya diam, untuk mari kita berupaya berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Makmun Rasyid, selaku pemateri sosialisasi mengatakan bahwa Nabi juga mengajarkan cara membawakan agama dalam konteks berbangsa dan bernegara. Makmum Rasyid mengajak audiens untuk belajar dari kejadian negara lain yang hancur akibat pertentangan satu dengan lainnya.

“Mari kita pelihara kerukunan dan toleransi antar sesama anak bangsa, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

Pemateri kedua sdr Rangga yang merupakan Eks Napiter menceritakan pengalamannya yang pernah terjebak dengan paham radikalisme. Rangga memberikan pemahaman kepada para santri bagaimana mencegah paham radikalisme sebagai cikal bakal terorisme.

“Salah satu ciri radikalisme adalah menganggap diri atau kelompoknya paling benar, suka menyalahkan dan mengkafirkan orang lain yang tidak sepaham. Pahamnya sendiri saja yang benar. Ini adalah tanda tanda radikal,” tegasnya meyakinkan seraya meminta untuk para santri waspada.

“Tuntutlah ilmu dengan benar dan bersikaplah terbuka dengan dengan orang lain, agar kita punya wawasan yang luas sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain yang berniat tidak baik,” lanjutnya berpesan.

Diakhir kegiatan, Tim Div Humas Polri menyerahkan bantuan tunai pembangunan masjid dan memberikan Bansos berupa 30 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada pihak Ponpes dan perwakilan Santri. (Rinda).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Divhumas Polri Tinjau Langsung Sosialisasi “Terorisme Musuh Bersama” Di Ponpes Al Islam Madani K
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Di HUT Partai Demokrat, DPC Agam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved