Rabu, 07 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Masyarakat Pelintung Bersyukur Atas Usaha Legal Tanah Timbun PT Seri Bandar Bertuah
Rabu, 09-02-2022 - 12:44:14 WIB
Masyarakat Pelintung betul betul merasa bersyukur keberadaan usaha legal tanah timbun PT Seri Bandar Bertuah dibawah naungan badan usaha milik adat (BUMA) LAMR kota Dumai, Rabu (09/02/2022).
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Dumai - Masyarakat Pelintung betul betul merasa bersyukur keberadaan usaha legal tanah timbun PT Seri Bandar Bertuah dibawah naungan badan usaha milik adat (BUMA) LAMR kota Dumai, Rabu (09/02/2022).

PT Seri bandar bertuah sudah mengantongi izin WIUP dan IUP dari kementrian Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia di daerah Pelintung, selain izin yang lengkap PT seri bandar bertuah juga sudah memiliki KTT (kepala teknik tambang) Modi serta RKAB dan dokumen UKL UPL.

Timbunan adalah suatu cara atau metode beserta materialnya yang digunakan dalam pekerjaan tanah yang bertujuan untuk menyetarakan atau levelling suatu elevasi tanah. Timbunan dibagai menjadi 2 jenis yaitu Timbunan biasa dan timbuna pilihan, keduannya sama namun perbedaan hanya terdapat dari jenis material timbunannya.

Awalnya dahulu usaha tanah timbun tidak memiliki izin dikota Dumai, banyak pengusaha tanah dan angkutan yang berurusan dengan pihak hukum karena tidak memiliki izin, atas permasalahan inilah masyarakat mendatangi ke LAMR kekota Dumai untuk mencari solusi, karena tanah timbun menjadi bahan untuk timbunan pembangunan Dumai.

" Permasalahan ini LAMR Dumai membangun komunikasi untuk mencari solusinya, akhirnya solusi pun dapat untuk mengurus kelengkapan izin tanah timbun di  kementrian Minerba " ungkapnya Ketua DPH LAMR Kota Dumai Datuk Seri Syarudin Husin Melalui Sekjen LAMR Datuk Januarizal

Lanjutnya, Alhamdulillah untuk kearifan lokal dua izin usaha tanah timbun BUMA PT Negeri Melayu bermarwah dan PT seri bandar bertuah izin nya sudah keluar dari kementrian minerba pusat, jelasnya Ketua DPH LAMR Kota Dumai Datok Seri Syarudin Husin melalui Sekjen LAMR Datok Januarizal

Abdul Muluk tokoh Masyarakat Pelintung dalam hal ini menyampaikan, kami masyarakat kelurahan pelintung betul betul merasa bersyukur atas keberadaan usaha tanah timbun dipelintung dari PT. Seri Bandar Bertuah, karena dengan kehadiran perusahaan yang bergerak dibidang usaha tanah timbun ini membawa berkah terhadap masyarakat pelintung, anak anak kami dapat bekerja dilokasi quari, ada bantuan CSR untuk masyarakat dan rumah ibadah.

" Saya dengan beberapa orang tokoh masyarakat pelintung mengungkapkan Menurut pandangan kami bahwa keberadaan BUMA melalui PT. Seri Bandar Bertuah sangat banyak manfaatnya bagi kami masyarakat pelintung. Kegiatan penimbunan sangat bernilai ekonomi bagi masyarakat setempat karna akan terbukanya lapangan kerja baik itu tahap penimbunan, konstruksi bangunan maupun pemenuhan kebutuhan masyarakat akan tanah timbun " kata Abdul Muluk

Lanjutnya, kami berharap pada seluruh masyarakat terutama masyarakat pelintung khususnya dan masyarakat medang kampai ada umumnya untuk tidak membangun opini guna kepentingan pribadi. Mari kita bekerja sama untuk membangun pelintung menjadi lebih maju yang pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat pelintung dan Dumai ada umumnya, tutupnya

Terpisah, Jhony prasusilo daru LPMK Guntung salah seorang pemilik mobil Dump truck juga menyampaikan hal yang sama, sangat bersyukur dengan adanya usaha tanah timbun ini. Mobil kami hampir ditarik oleh dialer karena tak sanggup bayar kredit. Hampir 5 bulan lamanya tak dibayar karena mobil tak jalan. Sekarang Alhamdulillah mobil kami sudah bisa jalan kembali, kredit bisa kami bayar dan tentunya kami dapat menghidupkan keluarga kami dan membiayai anak anak sekolah.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Pelintung Bersyukur Atas Usaha Legal Tanah Timbun PT Seri Bandar Bertuah
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved