Jum'at, 09 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Diduga Tak Tersentuh Hukum, Para Mafia Penampung Minyak CPO illegal Di Dumai Bebas Beraktivitas
Sabtu, 03-03-2018 - 21:55:17 WIB
TERKAIT:
   
 

DUMAI- Aktivitas Penampungan minyak CPO illegal semakin marak saja di Prov.Riau, khususnya di Kota Dumai. Santer terdengar awak media Dumai diduga Mafia Penampung Minyak CPO ini disebut-sebut bernama (RA).

Minyak CPO yang ditampung mafia ini dari mobil-mobil Tanki yang berasal dari luar Dumai yang melakukan pembongkaran minyak ke kawasan industri di Kota Dumai.

Informasi yang dihimpun awak media bahwa mafia yang disebut (RA) memiliki 1 titik lokasi penampungan CPO illegal yang keberadaannya di Kecamatan Bukit Kapur.

Dari hasil survei lokasi penampungan minyak CPO yang ditelusuri oleh awak media, bahwa ada 12 titik lokasi penampungan minyak CPO illegal yang bebas melakukan aktivitas illegalnya yang tak tersentuh hukum oleh pihak Kepolisian Dumai maupun Polda Riau.

Dari 12 titik penampungan minyak CPO ini, yang terbanyak di Kecamatan Bukit Kapur ada 6 titik, di Kec.Dumai Barat ada 2 titik, di Kec.Sei Sembilan ada 2 titik, di Kec.Dumai Kota ada 2 titik.

Namun hasil investigasi awak media di lapangan, disinyalir penampung minyak CPO illegal yang terbesar adalah milik (RA) di Area Puncak Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, kemudian juga penampung minyak CPO yang terbesar tidak hanya milik (RA) namun di duga milik (MG) yang berada di Bukit Timah Kecamatan Dumai Barat.
Cara kerja para mafia ini, dengan memanggil supir Truck Tanki yang melintas di jalan raya, agar masuk ke dalam area penampungan.

Ironisnya area tempat mafia tempat penampungan minyak CPO illegal ini sangat mudah dilihat oleh siapapun, termasuk penegak hukum, dikarenakan di depan lokasi penampungan di dirikan Pos di pinggir jalan raya untuk memanggil-manggil supir truck dan mengatur arus lalu lintas keluar masuk area penampungan.

Setelah supir Truck masuk ke lokasi area penampungan illegal tersebut, sang supir pun membuka segel dari kran atau dari atas tutup tanki truck.

Maka tak jarang terdengar, para supir truck CPO ini menyebut istilah (Kencing) dengan mengeluarkan minyak dari tanki truck sekitar 1 gelang hingga 4 gelang, yang isi minyak tersebut pergelangnya mencapai 70 Kg.
Modus para supir yang sudah (Kencing) tersebut, agar tidak ketahuan perusahaan ditempat mereka membongkar minyak CPO tersebut, maka para supir pun menggunakan modu, para supir mengganti CPO yang telah di jual ke mafia, dengan mengisi air dalam plastik besar dalam jumlah banyak.
Sehingga ketika sampai di bongkaran pabrik perusahaan, plastik di bocorkan agar air tumpah, dan ada juga dengan pola membawa bandul alumunium padu ketika truck masuk melewati pos security perusahaan, bandul dan air ikut tertimbang, setelah selesai CPO di curahkan, bandul di keluarkan oleh seseorang yang di masukkan ke dalam baju, atau di pikul. Bobot berat 1 bandul terbuat dari aluminium padu dengan berat antara 15 -20 Kg.
Namun yang menjadi pertanyaan awak media adalah, begitu bebasnya para mafia penampung minyak CPO illegal di Dumai ini yang sama sekali tidak tersentuh hukum, ada apa dengan penegak hukum di Dumai. Dan ironisnya tempat-tempat para mafia penampung minyak CPO ini tak jauh dari kantor penegak hukum...?


Sumber berita: Riki, Media Infestigasi.com & EraRiau.com

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Diduga Tak Tersentuh Hukum, Para Mafia Penampung Minyak CPO illegal Di Dumai Bebas Beraktivitas
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved