Sabtu, 13 08 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
CV BSI dan Lembaga Jemad Sosialisasi Tentang Pertanian Manggis kepada Masyarakat Kelurahan Batu Teri
Kamis, 01-04-2021 - 10:47:41 WIB
CV BSI dan Lembaga Jemad sosialisasi tentang pertanian manggis kepada masyarakat Kelurahan Batu Teri.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Dumai - Peduli terhadap pelestarian lingkungan yang menghasilkan, Lembaga Jemad dan CV Buah Segar Indonesia terus tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Dumai untuk menanam manggis dan pinang batara.

Kali ini Lembaga Jemad bersama CV BSI bersosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan, bagaimana dampak ekonomi masyarakat 2,5 hingga 5 tahun kedepan jika menanam manggis dan pinang batara. Sosialiasi ini juga turut dihadiri Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Dumai, Rabu (31/03/2021).

Pemaparan sosialisasi dihadiri Lurah Batu Teritip melalui Kasinya M. Syahril serta 5 Ketua RT yang mewakili masyarakat yaitu Sodikin RT 03, Widodo RT04, Legino RT 05, Suparmin RT 06, Sanimin RT 12.

Ketua Umum Lembaga Jemad Mhd.Budianto melalui Ketua Bidangnya Ihwan Nazli menyampaikan, maksud dan tujuan sosialisasi penghijaun berpenghasilan ini untuk menciptakan lahan ekonomi baru bagi masyarakat Kelurahan Batu Teritip dan membawa perubahan ekonomi yang sejahtera dimasa mendatang.

"Program penghijauan menghasilkan yang kita sosialisasikan hari ini, sebagai bentuk kita untuk mengubah ekonomi masyarakat Kelurahan Batu Teritip dimasa 2,5 hingga 5 tahun ke depan. Oleh karena itu, jika ini berjalan, maka Kelurahan Batu Teritip nantinya  bisa menjadi contoh ketahanan Ekonomi," pungkas ihwan.

Zulkifli yang kerap disapa Datuk Amin selaku Dirut CV Buah Segar Indonesia dalam sosialisasinya menjelaskan, bahwa perusahaannya adalah salah satu perusahaan yang terdaftar di Kementan RI sebagai perusahaan eksportir buah manggis dari 70 perusahaan yang ada di Indonesia.

Datuk Amin menjelaskan, bahwa masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir apabila program ini berjalan tidak ada yang membelinya. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir, CV BSI siap MoU untuk sebagai jaminan masyarakat 2,5 hingga 5 Tahun kedepan jika menanam manggis dan pinang batara. Yang mana MoU tersebut untuk lebih menambah kepercayaan masyarakat," ucap Datuk Amin. 

Selain itu, lanjut Datuk Amin, pihaknya akan memberikan bantuan bibit manggis kepada masyarakat yang mempunyai lahan akan tetapi tidak mampu membeli bibit dengan mekanisme yang berlaku.

"Program kita ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat serta membantu salah satu peran pemerintah, yang mana bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang pertanian," ucap Datuk Amin.

Lanjutnya, "Alhamdulillah, respon pemerintah Kelurahan Batu Teritip bersama para Ketua RT yang hadir cukup antusias dengan program yang kita sampaikan. Tinggal menunggu waktu realisasinya," tandas Dirut CV BSI.

Disamping itu, M. Syahril Kasi Lurah Batu Teritip menyampaikan, program Lembaga Jemad dan CV. BSI ini merupakan jembatan ekonomi terhadap masyarakat menuju masyarakat sejahtera dengan program penghijauan menghasilkan.

"Kita sangat mendukung atas program yang diwacanakan oleh Lembaga Jemad dan CV. BSI tersebut. Tentunya ini terobosan baru bagi masyarakat, baik secara perseorangan maupun kelompok tani," ujar M. Syahril.

"Kita menghimbau kepada para RT di Kelurahan Batu Teritip untuk turut andil dalam program penghijaun menghasilkan ini," tutupnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • CV BSI dan Lembaga Jemad Sosialisasi Tentang Pertanian Manggis kepada Masyarakat Kelurahan Batu Teri
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pemdes Mandalasari Sukses Gelar Musdes Pembentukan Panitia Tim RKPdes TA 2023
     
    ADVERTORIAL
    Roby Lantik 28 Guru Dalam Penugasan Kepala Sekolah se Kabupaten Bintan
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved