Minggu, 27 November 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Reskrim Polres Meranti Amankan Pelaku Pencurian Toko New Serasi Jaya
Minggu, 22-10-2017 - 11:01:50 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Meranti - Satuan Reserse Kriminal Polres dan Reserse kriminal Polsek Tebing Tinggi Kepulauan Meranti, berhasil mengaman kan seorang pelaku tindak pidana pencurian di toko New Serasi Jaya jalan Sungai Juling Kecamatan tebing tinggi Sabtu (21/10).

Berawal dari peyelidikan gabungan Reskrim Polres dan polsek tersebut atas kejadian pembobolan sebuah toko pada jumat malam, ketika penjaga toko sekaligus pelapor terlelap tidur.

Penangkapan yang berdasarkan Surat Laporan Polisi LP/ 22/ X/ 2017/ RIAU/ RES.KEP.MERANTI/ SEK.TEBING TINGGI, tanggal 20 Oktober 2017, dwngan pelaku berinisial (KM), berhasil di lakukan di jalan imam bonjol Selatpanjang, Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 14.30 WIB, atau lebih tepat di depan rumah makan Asia Baru selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, AKP Rusyandi Zuhri Siregar SSos, kepada wartawan mengatakan, bahwa saat penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 1 Unit Sepeda Motor merek Satria FU warna Pink Hitam dengan nomor polisi BM 6445 EP beserta BPKB dan STNK lengkap Nomor BPKB J-01261677, yang di beli dari hasil uang curian.

"Kemudian 1 Unit Handphone Nokia Type 105 warna biru, sebuah Dompet merek Bovi's Collection warna Coklat, 1 Paket kecil Narkotika jenis Shabu seharga 150 ribu rupiah, yang di bungkus dalam plastik klep warna bening," ungkap Rusyandi.

Dijelaskan Rusyandi, kasus tersangka bermula pada Jumat 20 Oktober 2017 sekira pukul 01.00 WIB, telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Toko New Serasi Jaya, Jalan Sungai Juling, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Penjaga toko sekaligus pelapor yang sedang tidur di lantai dua terbangun sekitar pukul 01:30, karena ada suara mencurigakan dan sempat mengecek CCTV namun tidak menwmukan sebarang kejadian, dan kemudian kembali tidur. Pada pukul 06.00 WIB korban bangun dan membuka toko, ketika itu tetangga sebelah memberi tahu bahwa lubang angin di atas pintu toko sudah terbuka.

"Pelapor kemudian mengecek barang-barang toko tidak ada yang hilang, akan tetapi laci uang sudah terbongkar dengan kerugian kurang lebih 10 juta rupiah," ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan gabungan antara Reskrim Polres Kepulauan Meranti dan Reskrim Polsek Tebingtinggi, akhirnya diketahui identitas dan keberadaan pelaku, hingga pada Sabtu pukul 14.30 WIB langsung dilakukan penangkapan.

"Berdasarkan keterangan tersangka, sebagian uang hasil pencurian tersebut digunakan untuk membeli 1 Unit Sepeda Motor merek Satria FU warna Pink Hitam dengan nomor polisi BM 6445 EP," jelas Rusyandi lagi.

Setelah dimintai keterangan di Mapolres Kepulauan Meranti, tersangka diserahkan kembali ke Polsek Tebingtinggi tempat laporan polisi di buat, guna proses sidik lebih lanjut. Namu temuan memiliki narkotika jenis shabu tetap si tangani Satuan Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti. **(Nr.)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Reskrim Polres Meranti Amankan Pelaku Pencurian Toko New Serasi Jaya
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved