Rabu, 25 November 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati Meranti menerima penghargaan (NPA) 2018,
Rabu, 31-10-2018 - 17:55:15 WIB


SiagaOnline.com, MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, meraih prestasi terbaik dari seluruh Kabupaten/kota seindonesia, dalam pengelolaan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ). Hal itu ditandai dengan pemberian penghargaan oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP) RI, Dr. Agus Prabowo yang didampingi Deputy LKPP RI Sarah Sadiqa, dalam acara Rakornas PBJ Tahun 2018, di Sabuga Center Institut Tekhnologi Bandung, selasa (30/10).

Penyerahan penghargaan diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs.H. Irwan Nasir. MSi. Turut hadir mendampingi Bupati pada acara itu, Kabag Badan Layanan Pengadaan Meranti Janefi Meza AMP, Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Fajar Triatmo bersama Jajaran Personil BLP Meranti. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Sekretaris Utama Kementrian, Sekda Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota, Pimpinan dan Personil Layanan Pengadaan Secara Elektronik, Perwakilan Ikatan Ahli Pengadaan Pengadaan Indonesia dan lainnya.

Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH. penyerahan penghargaan oleh LKPP RI kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si. adalah hasil kerja keras orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Berkat komitmen yang tinggi dari orang nomor satu di Kepulauan Meranti dalam mendukung penuh bagian layanan pengadaan Kabupaten Kepulauan Meranti untuk peningkatan kematangan kelembagaan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), sesuai dengan Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa". ujar Heri.

Menurut Hery lagi, "Hal ini dinilai penting karena pengadaan barang dan jasa Pemerintah memiliki peranan penting dalam pelaksanaan pembangunan Nasional khususnya di Kepulauan Meranti dalam meningkatkan pelayanan publik, pengembangan perekonomian Nasional dan Daerah, memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya serta memberikan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran UMKM dan pembangunan berkelanjutan". tambah Hery.

Menyikapi diterimanya penghargaan kategori UKPBJ dengan Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah terbaik seindonesia, yaitu dengan tingkat kematangan Level 5 kepada BLP Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si, berharap penghargaan itu semakin memicu personil BLP Meranti untuk lebih meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan yaitu pada proses pengadaan barang dan jasa, sehingga pengadaan barang dan jasa berjalan dengan lancar dan mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti seperti yang dicita-citakan.

"Selamat kepada BLP Kepulauan Meranti, semoga semakin profesional dan mampu memberikan pelayanan terbaik dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah," ujar Irwan.

Keberhasilan Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam mencapai Tingkat Kematangan Level 5 atau yang tertinggi, merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonedia yang mencapai Level 5.

Pencapaian Level tertinggi yang diraih oleh ULP Meranti berdasarkan Hasil Pengisian Self Assessment Tingkat Kematangan Organisasi ULP Kabupaten Kepulauan Meranti yang meliputi beberapa Variable dan Sub Variable.

Variable serta Sub Variable ini telah melaui pengukuran Direktorat Pengembangan Profesi Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumberdaya Manusia Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Secara rinci Variablenya adalah Organisasi, Tatalaksana, SDM, dan Managemen. Sementara untuk Sub Variable meliputi Struktur, Tugas dan Fungsi, Budaya, Pemilihan Penyedia, Penyimpanan Dokumen Asli Pemilihan Penyedia, Pelayanan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang/Jasa Kepala Unit Satuan Kerja, Penyusunan Laporan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang dan Jasa, Status Kepegawaian Anggota ULP, Pengembangan Kompetensi, Kinerja Pegawai, Kinerja Organisasi, Managemen Resiko, Managemen Informasi, Perencanaan Kegiatan, Pengawasan Kegiatan, serta Sarana dan Prasarana.

Dari Pengisian Variable dan Sub Variable tersebut didapatlah tingkat kematangan Level 5. Dengan mempertimbangankan target kematangan diantaranya, ULP Meranti telah memiliki Struktur Organisasi Sesuai Peraturan Bupati, Laporan Monitoring Terkait Distribusi Pekerjaan dilakukan Per Triwulan pada Pokja Meranti dan ditayangkan secara berkala pada Website, Pedoman Tata Laksana Pemilihan Penyedia Sudah disusun Menjadi SOP dan Sesuai dengan Peraturan yang berlaku, Pengembangan Kompetensi Pegawai Berbasis Informasi, Target Kinerja ULP sudah sesuai Standart, Sudah Memiliki Sarana dan Prasarana sendiri, Serta Kepala ULP telah melakukan pengawasan sesuai prosedur pengadaan barang dan jasa. ***(Adv).


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti menerima penghargaan (NPA) 2018,
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Spirit Hari Pahlawan Saat Pandemi, Bupati Purwakarta: UMKM Harus Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved