Minggu, 27 November 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati: APBD Tahun 2019, ditekankan Pada Program Skala Prioritas
Jumat, 19-10-2018 - 12:16:10 WIB
TERKAIT:
   
 





SiagaOnline.com, Meranti - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, memimpin rapat pembahasan usulan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Meranti Tahun 2019, pada kesempatan itu Bupati mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Meranti untuk menyampaikan skala prioritas yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, bertempat diruang Rapat Melati, Kantor Bupati, Jum'at (19/10/2018).

Turut mendampingi Bupati Asisten I Sekda Meranti H. Jonizar, Asisten III H. Rosdaner SPd. M.Si, Asisten II Sekda Drs. Syamsuddin, Kepala Bappeda Meranti H. Makmun Murod, Kepala Inspektorat Meranti Drs. Suhendri M.Si, Para Pejabat Eselon II, Kepala Bagian dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan prediksi APBD Tahun 2019 mendatang tak lebih baik dari tahun 2018 ini, untuk itu ia mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran pada program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Seperti pembangunan infrastruktur yang ditahun 2018 ini dalam tahap pengerjaan, sebut saja pelabuhan Semukut, Jembatan Sungai Tohor, Pembangunan Puskesmas, beberapa ruas jalan seperti jalan Pramuka, perbaikan gedung-gedung sekolah dan mobiler, lampu jalan, dan renovasi Stadion dijalan Pramuka yang akan digunakan untuk penyelenggaran MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 mendatang.

Setelah usulan skala prioritas infrastruktur yang berkaitan dengan pelayanan publik Bupati juga meminta penggunaan anggaran APBD lebih dulu digunakan untuk membayar hutang yang semoat tertunda, menggunakan anggaran untuk menuntaskan pekerjaan (infrastruktur.red) yang tertunda, baru dilanjutkan dengan penggunaan biaya rutin, dan pelaksanaan program lainnya tahun 2019.

Dihadapan seluruh Kepala OPD yang hadir, Bupati Kepulauan Meranti kembali meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dapat lebih meningkatkan lagi kinerja sehingga target-target yang ingin dicapai dapat dituntaskan sebagai mana mestinya.

Terakhir Bupati Irwan menginstruksikan agar seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Camat dan lainnya segera menyampaikan program skala prioritasnya seperti halnya Pelayanan Publik serta Pemenuhan kebutuhan rutin setiap OPD. Dengan syarat tidak melebihi anggaran Tahun 2018 lalu.

"Saya minta pengusulan tahun 2019 ini tidak lebih dari anggaran murni tahun 2018, karena besaran APBD Tahun 2019 diprediksi tidak lebih baik dari tahun ini," ujar Bupati.

Bupati berharap kerjasama daei seluruh OPD, agar usulan RAPBD Meranti Tahun 2019 dapat diajukan akhir November 2018 atau awal Desember 2018 mendatang.

"Dengan pengesahan APBD Meranti lebih awal tentu akan dapat memperlancar proses penganggaran dan pelaksanaan program pembangunan, dan akan memberikan dampak positif bagi pergerakan ekonomi daerah," pungkas Bupati. *** (Adv).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati: APBD Tahun 2019, ditekankan Pada Program Skala Prioritas
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved