Minggu, 27 November 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati harap insan perhubungan mampu tingkatkan profesionalitas
Senin, 17-09-2018 - 10:17:55 WIB
TERKAIT:
   
 


SiagaOnline.com, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, kembali melaksanakan kegiatan rutin, bertindak sebagai Pembina Upacara pada Hari Perhubungan dan Kesetiakawanan Nasional Tahun 2018. Dalam kesempatan itu Bupati memanfaatkan sesi arahan pembina upacara mengharap insan perhubungan harus mampu meningkatkan kinerja dan profesionalitas.

Upacara yang diikuti Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner, Perwakilan Kejari Meranti, para Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemkab. Meranti, dan seluruh peserta upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Meranti, Senin (17/9/2018).

Dalam sambutannya Bupati Kepualuan Meranti selain membacakan pidato Menteri Perhubungan RI, juga menghimbau seluruh insan perhubungan untuk memaknai HUT Perhubungan secara mendalam sehingga dapat menjalankan tugas-tugas dibidang perhubungan dengan baik dan profesional, khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dikatakan juga peringata Hari Perhubungan memiliki manfaat terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan keluarga besar perhubungan dan terciptanya apresiasi positif terhadap insan perhubungan yang semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tema Hari Perhubungan kali ini adalah, hidup guyup rukun banyun bangsa, artinya persatuan seluruh elemen guna mewujudkan transportasi handal berkeselamatan di Indonesia.

Menurut Bupati, keberhasilan pembangunan tidak akan terwujud tanpa gotong royong sebagai perekat sosial tanpa membedakan suku bangsa dan agama. Selain itu semangat perjuangan kemerdekaan dari para pahlawan kemerdekaan hendaknya dapat mendorong Insan perhubungan lebih bersemangat dalam mewudjukan Indonesia menjadi bangsa yang kuat, maju dan terhormat.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Perhubungan harus mengedepankan pentingnya Eksistensi dan Efisiensi, dengan tidak mengabaikan aspek keselamatan yang menjadi salah satu faktor penting.

Ditekankan Bupati, Sektor Perhubungan adalah suatu hal yang sangat penting dan strategis karena sangat mempengaruhi, urat nadi ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan suatu daerah, untuk itu perlu mempererat dedikasi para insan perhubungan yang terus menjalin komunikasi yang baik dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa perhubungan.

Dalam kesempatan upacara HUT Perhubungan 2018 di Kepulauan Meranti, Bupati Drs. H. Irwan, M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis dan Kadis Perkebunan Hortikultura Ir. Prasetyo, juga berkesempatan menyerahkan sertifikat petani kepada 10 orang petani di Kepulauan Meranti.

Sertifikat ini dikeluarkan oleh Kementrian Perkebunan kepada Petani di Meranti yang dinilai memiliki kemampuan dalam pengelolaan hasil pertanian, sertifikat itu sendiri merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Manfaat sertifikat itu, seperti dijelaskan Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Meranti Ir. Prasetyo, akan memudahkan para petani dalam memasarkan hasil pertanian, karena dinilai telah memiliki standar yang diakui secara Nasional maupun Internasional. Selain itu akan meningkatkan nilai jual dari hasil pertanian tersebut.

Salah satu yang didorong oleh Dinas Perkebunan adalah, potensi perkebunan Kopi Liberika Meranti, dengan dikelolanya perkebunan Kopi Liberika oleh petani bersertifikat akan mendorong peningkatan nilai jual dan kesejahteraan Meranti. Selain itu akan memudahkan Kopi Liberika Kebanggan Meranti itu untuk Go Internasional yang dampaknya akan meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di Meranti. Kedepan dengan besarnya manfaat sertifikat petani ini, Dinas Perhubungan akan mengupayakan seluruh petani di Meranti mengantongi sertifikat.

Rilis. Humas Pemkab. Meranti.
Editor. Nr.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati harap insan perhubungan mampu tingkatkan profesionalitas
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved