Jum'at, 09 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Advertorial Pemkab Meranti
Rombongan Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan Johor, Kunjungi Meranti
Sabtu, 11-08-2018 - 10:51:42 WIB

TERKAIT:
   
 



SiagaOnline.com, Meranti ~  Sebagai daerah penghasil sagu terbesar kedua di Indonesia, Kabupaten Kepulauan Meranti yang lekat dengan julukan Kota Sagu, sering mendapat kunjungan-kunjungan resmi dari mancanegara. Selain di datangi profesor-profesor perwakilan 5 Negara Asia, beserta rombongan Pemerintah Provinsi Riau dan peserta Simposium Sagu Asean Tahun 2018 beluam lama ini, Kepulauan Meranti juga mendapat kunjungan rombongan dari Hulu Belitung, Johor Malaysia, yang tergabung dalam Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan Malaysia.

Rombongan Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan, seramai 40 orang yang di pimpin oleh Encik Hamzah Bun Wani, di sambut langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim dan Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, di Ruang Melati, Kantor Bupati. jum'at (10/08).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan selamat datang kepada rombongan Jawatan Kuasa Kemajuan dan berharap dengan kedatangan saudara serumpun dari Malaysia itu dapat semakin mempererat silahturahmi dan keakraban.

"Saya ucapkan selamat datang kepada saudara-saudara serumpun dari Negara tetangga yaitu Malaysia, mudah mudahan dengan muhibah ini kita dapat mempererat silahturahmi kita," ujar Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati lagi, Kedatangan rombongan dari  kampung Penghulu Ulu Belitung Pelda Keluang Johor Malaysia ini selain menjadi ajang silahturahmi juga dapat menjadi media berbagi cerita tentang kondisi dan potensi alam masing masing. Dengan begitu dapat dilakukan kerjasama ekonomi lebih lanjut dalam rangka mensejahterakan masyarakat di kedua Negara.

"Dengan silaturahmi ini semoga kita bisa berbagi cerita dan berbagi potensi alam untuk dikerjasamakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap H. Said Hasyim.

Sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang difasilitatori oleh Drs. M. Toha Auditor Irban Inspektorat Meranti, di akui Ketua Rombongan dari Negara tetangga dalam kepemimpinan Hamzah Bun Wani, beliau merasa sangat berkesan dengan layanan yang diberikan. Hal itu disampaikan dalam pidatonya seraya mengundang Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti beserta rombongan untuk melakukan kunjungan balasan ke kampung yang dipimpinya.

"Terima atas sambutan yang telah diberikan kepada kami, hingga kami merasa sangat nyaman dan terkesan dengan layanan ini, selanjutnya kami mempersilakan juga rombongan dari Kepulauan Meranti untuk berkunjung kekampung kami, saya siap menyambut Pemkab. Meranti," ucap penghulu Hamzah Bun Wani.

Pertemuan yang di tandai dengan tukar menukar cendera mata dari Pemkab. Meranti dan Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan yang dilakukan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim didampingi Kabag Humas dan Protokol Meranti Heri Saputra SH. kepada rombongan Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan melalui Hamzah Bun Wan.

Dalam acara penerimaan tamu itu, Drs. M. Toha, mengaku berupaya memenuhi keinginan rombongan untuk lebih mengenal Kepulauan Meranti. Menurutnya, rombongan sengaja di jemput dengan menggunakan transportasi tradisional khas Meranti (Beca). Hal itu sengaja dilakukkan agar rombongan dari negera tetangga ini merasakan suasana sesungguhnya, selain itu juga dapat memberikan multyplier efek ekonomi bagi penarik beca. Rombongan tersebut juga akan di bawa mengelilingi Kota Sagu, seperti meninjau perkebunan sagu dan pabrik pengolahan Sagu warga.

"Semoga dengan kunjungan rombongan ini, dapat mempromosikan Meranti kepada warga negeri seberang, termasuk juga melakukan investasi jika ditemukan peluang bisnis seperti jual beli Sagu Meranti," papar M. Toha.

Kedepan M. Toha berharap silahturahmi ini terus berlanjut, jika di sana ada Sawit dan disini ada kelapa dan Sagu mudah mudahan bisa dilakukan inevestasi pada potensi alam masing masing daerah ini.

"Kita juga berharap mereka juga dapat mempromosikan daerah kita di sana dan bisa memberikan dampak ekonomi bagi Meranti," ucap Toha lagi.

Menurut fasilitator kedatangan rombongan, agar lebih tercipta keakraban, selanjutnya akan direncanakan melakukan pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Old Star Meranti dimana salah sorang strikernya adalah M. Toha dengan tim sepak bola Ulu Belitung Pelda Keluang Johor Malaysia yang dipimpin oleh Hamzah Bun Wani. (Advertorial)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Rombongan Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan Johor, Kunjungi Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved