Rabu, 07 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kapolda Riau melalui Direktorat intelkam kunker di Desa Sei Meranti Darussalam
Rabu, 31-08-2022 - 22:51:36 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Rokan Hilir - Kepolisian Daerah Riau melalui Direktorat Intelkam melakukan kunjungan silaturahmi dengan pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat kepenghuluan Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (30/08/2022).

Kegiatan yang dipimpin Kompol Dodi ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta merajut dan memelihara tali silaturahmi.

Kegiatan silaturahmi dan sambang dilakukan oleh Direktorat Intelkam dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal membangun kabupaten Rokan Hilir yang aman, nyaman dan kondusif.

Sekaligus meminta agar pemerintah dan tokoh desa Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir mendukung Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Dalam pertemuan tersebut tim Direktorat Intelkam juga berpesan kepada Penghulu, tokoh agama dan tokoh adat desa Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir ini diharapkan dapat memberikan himbauan kepada masyarakat dan organisasi keagamaan serta organisasi masyarakat untuk peduli akan pentingnya menjaga kebersamaan dalam hal perbedaan kepercayaan maupun pemahaman agama.

Selain itu jika ada informasi-informasi terkait dengan potensi atau masalah Kamtibmas, agar segera melaporkan ke Polsek terdekat, agar segera mendapat tindakan dan ditangani sesuai ketentuan prosedur hukum yang berlaku sehingga tidak menimbulkan konflik di tengah - tengah masyarakat.

“Kegiatan silaturahmi atau sambang ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Intelkam Polda Riau maupun jajaran Polres/Polsek sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, berkembangnya paham radikalisme dan Terorisme serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap Kompol Dodi.

Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud "Menjaga dan mewujudkan keamanan di bumi melayu merupakan tugas bersama. Dengan terwujudkan rasa aman dan nyaman maka akan menimbulkan masyarakat yang sejahtera, makmur dan berbudaya," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Sdr. Sugiarto selaku penghulu Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tim Direktorat Intelkam Polda Riau yang telah mempedulikan kenyamanan dan keamanan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir terutama Kepenghuluan Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Rokan Hilir khususnya kepenghuluan Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan untuk dapat bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mengajak elemen masyarakat dapat menerima serta menghargai perbedaan baik sifatnya agama, kepercayaan yang dianut oleh individu maupun kelompok tertentu, selagi tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku. Selain itu mengajak seluruh masyarakat untuk menolak paham paham yang sifatnya dapat mengganggu keutuhan NKRI.

Dirinya menyatakan akan selalu mendukung Polri dalam hal menciptakan kondusif Kamtibmas di wilayah kepenghuluan Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir serta akan memberikan kontribusi seperti laporan informasi yang berkaitan dengan ancaman atau gangguan nyata yang dapat menimbulkan konflik sosial ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Sdr. Zainal Arifin selalu tokoh masyarakat kepenghuluan Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir menyatakan bahwa dirinya siap dalam mendukung polri dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas serta mengajak kepada organisasi keagamaan maupun organisasi masyarakat untuk menerapkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan keseharian dengan demikian akan tumbuhnya rasa cinta kedamaian dan saling menghargai antar sesama sehingga keutuhan NKRI dapat terjaga dengan baik.

Pertemuan dan silaturahmi ini berjalan dengan penuh keakraban dan diakhiri dengan makan bersama dengan Penghulu berserta elemen masyarakat Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir. (Rls/Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau melalui Direktorat intelkam kunker di Desa Sei Meranti Darussalam
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved