Jum'at, 09 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kukerta Univrab Berikan Inovasi Sawi Hidroponik Makanan bebas Stunting kepada Masyarakat
Kamis, 25-08-2022 - 00:05:34 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Rokan Hulu - Kelompok 1 kuliah kerja nyata (KKN) Cerdas Universitas Abdurrab Pekanbaru Melaksanakan Program Keluarga cerdas bebas stunting.

kegiatan ini dilaksanakan di kelurahan Mentangor tenayan raya pekanbaru. Alokasi sosialisasi dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di SMPN 26 Pekanbaru Dan kantor Kelurahan Mentangor. Senin, (22/08/2022).
 
Program Sosialisasi di sekolah berfokus pada sosialisasi tentang bagaimana Peserta didik paham akan makna stunting Dan mencegahnya. Anak- anak khususnya generasi Z sangat susah mengkonsumi Makanan sehat terutama sayur.

Oleh sebab Itu, Mahasiswa kelompok 1 KKN Cerdas Abdurrab melakukan inovasi pembuatan sari ekstarsi sawi menjadi puding yang disukai Dan dikemas semenarik mungkin untuk dikonsumsi oleh anak- anak.

Terbukti dengan tingginya antusias dari anak- anak smp dalam mengkonsumi puding sawi yang mahasiswa bagikan disaat program Sosialisasi berlangsung.

Dilain tempat, sosialisasi Dilakukan di kantor Kelurahan Mentangor dengan Peserta sosialisasi bersama Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) setempat. Sosialisasi disajikan dengan feature "Pengolahan sawi untuk pencegahan stunting" .

Mahasiswa memberikan topik sosialisasi mulai dari manfaat sawi (khususnya yang ditanam secara hidroponik), Stunting, Dan bagaimana para ibu- Ibu setempat mampu berkreasi mengolah Makanan yang tidak disukai menjadi menarik terutama Didalam keluarga terlebih dahulu.

Kegiatan mahasiswa kelompok 1 ini, mendapat apresiasi yang baik dari warga setempat. Selain program diatas mahasiswa Juga melaksanakan Program lain seperti : Cek kesehatan gratis di posyandu setempat, Program UKS terstandar, Mushalla terstandar, Dan mengikuti berbagai macam kegiatan bersama pemuda setempat tepatnya di RW 01, Mentangor tenayang raya. Pekanbaru Riau.

Di tempat Yang sama ketua kelompok 1 kkn univrab Pekanbaru berharap setelah diadakannya Penyuluhan ini Masyarakat dan Siswa smpn 26 Pekanbaru dapat menambah pengetahuan Serta menerapkannya Di kegiatan sehari-hari

“ya saya berharap, semoga dengan adanya inovasi ini berguna bagi masyarakat dalam mencegah stunting. Pembuatan puding ini sangat mudah dilakukan. Masyarakat dapat membuat puding tersebut dan dapat membuat usaha puding sehingga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.” Ujar Muhammad Amin ( ketua kelompok 1 kkn univrab Pekanbaru )

Program KKN yang sejatinya merupakan program bagaimana mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat dibangku perkuliahan serta mampu memberikan edukasi, inovasi Dan manfaat bagi lingkungan setempat menjadi Hal utama yang ingin dilaksanakan khususnya bagi kelompok 1 KKN Cerdas Universitas Abdurrab.

"Dengan adanya Sosialisasi Dan cara yang kreatif dalam Pengolahan sawi untuk pencegahan stunting diharapkan mampu memberikan edukasi terhadap ibu-ibu setempat selaku aktor utama dalam Pengolahan pangan keluarga Hal tersebut tentu memberi Dampak positif bagi lingkungan setempat "ujar Fery (seklur Mentangor). (Rls)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kukerta Univrab Berikan Inovasi Sawi Hidroponik Makanan bebas Stunting kepada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved