Kamis, 26 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Tiga Bocah Tenggelam Saat Mandi di Sungai Sosa Dalu-dalu
Kamis, 28-04-2022 - 20:55:47 WIB

SiagaOnline.com, Rokan Hulu - Berjumlah tiga bocah di Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tewas saat mandi di Sungai Sosa Dalu-dalu.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas Polres Rohul, AIPDA Mardiono Pasda SH menerangkan, bahwa berdasarkan laporan dari Kapolsek Tambusai, AKP Repelita Ginting SH pada Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 08.30 WIB mendapatkan informasi ada bocah tenggelam di sungai Sosa Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rohul.

"Atas informasi tersebut, Kapolsek Tambusai bersama personilnya langsung gerak cepat menuju TKP," kata AIPDA Mardiono.

Paur Humas Polres Rohul itu menerangkan, bahwa kronologis kejadian tersebut terjadi pada Kamis (28/42022) sekira Pukul 06.30 WIB korban bersama dengan teman-temannya kumpul dirumah kediaman Defra teman korban yang berada di lingkungan simpang 4 Kelurahan Tambusai Tengah.

"Kemudian setelah korban dan temannya yang berjumlah 7 (tujuh) orang itu pergi marathon kearah SMP di lingkungan taulan baru. Kemudian setelah itu pergi ke sekolah PAUD yang berada di samping SMP tersebut," papar Paur Humas Polres Rohul.

Kemudian, lanjut AIPDA Mardiono, korban dan teman-temannya pergi kearah lingkungan benteng tepatnya ke sungai batang sosa dengan tujuan mandi disungai tersebut. Korban yang bernama Devri Arsa, Al Faiz Wijaya dan Siti Aisyah mandi kearah tengah sungai kemudian tiba-tiba Devri Arsa tenggelam dan meminta tolong.

"Setelah itu, Siti Aisyah mencoba membantu temannya, karena derasnya arus air Siti Aisyah juga ikut tenggelam di seret bersama Devri dan Al Faiz. Lalu Aqila juga berusaha menolong korban AL Faiz tetapi juga tidak bisa diakibatkan derasnya arus sungai dan terpaksa Aqila pergi ke tepian dan meminta tolong kepada Yulia Wati yang sedang mencuci pakaian dipinggir sungai tersebut yang berjarak sekitar 150 meter dari TKP," ucapnya.

Selanjutnya, Yulia Wati langsung pergi minta tolong kerumah warga yang berjarak 30 meter dari sungai tersebut kemudian setelah itu Zulfikar langsung pergi kesungai dan langsung menyelam dan menemukan korban Devri Arsa yang sudah tidak sadarkan diri. Ditepian sungai Sosa, Zulfikar berusaha memberikan bantuan pertama untuk mengeluarkan air dari tubuh korban.

"Pada saat itu, warga mulai berdatangan dan membawa korban ke Puskesmas Tambusai, sedangkan dua korban lainnya, Siti Aisyah ditemukan 2 meter dari korban pertama. Sedangkan korban ketiga ditemukan sekitar 10 meter korban kedua. Siti Aisyah dan Al Faiz Wijaya setelah di temukan langsung di bawa ke praktek dokter Resanov simpang 4 dalu-dalu. tiga korban tersebut sudah meninggal dunia dan pihak keluarga sudah membawa korban kerumah kediamannya masing-masing," terang AIPDA Mardiono.

AIPDA Mardiono menambahkan, bahwa tiga bocah yang tewas akibat tenggelam di sungai Sosa itu diantaranya, AL Faiz Wijaya (11), laki-laki warga lingkungan simpang 4 RT 001 RW 001 Kelurahan Tambusai Tengah Kecamatan Tambusai, Agama Islam. Kemudian, Siti Aisyah (13) perempuan, warga lingkungan simpang 4 RT 002 RW 001 Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Agama Islam. Dan Devri Arsa (11) laki-laki, warga jalan utama GG Kakap 1 No 123 RT 004 RW 007 Desa Sri Meranti, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Agama Islam.

"Adapun teman korban yang selamat diantaranya, Devra umur 11 Tahun. Aqila umur 11 tahun. Aining umur 10 tahun dan Imam umir 11 tahun," ujarnya.

Pada giat tersebut Kapolsek Tambusai, AKP REPELITA GINTING SH juga menurunkan beberapa personil diantaranya, IPTU Suharman, AIPDA S Sihotang, AIPDA Herlina J Panjaitan SH, BRIPKA M Amri Yunal, BRIPKA Riswandi, BRIPKA Ade Juni, BRIPTU Manat Panca H Simamora dan BRIPTU Toni H Purba.

Selain membantu warga setempat atas kejadian itu, personil Mapolsek Tambusai juga berupaya membawa korban ke Puskesmas untuk visum, melakukan cek dan olah TKP, mencatat dan melakukan interogasi terhadap saksi-saksi, membuat Surat Pernyataan penolakan untuk Otopsi dan membuat berita Acara serah terima korban. (Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Tiga Bocah Tenggelam Saat Mandi di Sungai Sosa Dalu-dalu
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Sebanyak 347 Guru di Lampung Selatan Terima SK P3K dari Bupati
     
    ADVERTORIAL
    Bupati Bengkalis Ikuti Expo & Forum 2022 Indonesia Maju
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved