Kamis, 26 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati H Sukiman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat LK 2022 Simak Pesan Kapolres Rohul
Sabtu, 23-04-2022 - 04:13:35 WIB

SiagaOnline.com, Rokan Hulu - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman memimpin Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) Tahun 2022, Jum'at (22/4/2022) sekitar pukul 08.00 Wib, di Halaman Kantor Bupati.

Operasi Ketupat LK 2022, Polres Rohul dengan tema "Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022, wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H".

Terpantau turut pada kegiatan tersebut, bertindak sebagai Pimpinan Apel Bupati Rohul H Sukiman, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priyambodo, SIK di Komandan Apel Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Rohul IPTU Efendi Lupino, Pembawa Acara Devi Anggraini, S Ak.

Kemudian, Pembawa Baki Briptu Riean Maslini, Pembaca Doa Aipda Zulpendi, kemudian 4 Perwakilan dari TNI, Polri, Dishub Dan Satpol PP untuk Pemasangan Pita tanda Operasi Ketupat LK 2022

Selanjutnya hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat LK 2022, antara lain  Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, Kapolres AKBP Wimpiyanto Hardjito, SIK, Dandim 0313/Kpr diwakili oleh Danramil 02 Rambah Kapten Infn Taufik Sihombing, Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy, SIK

Selanjutnya, Ka Lapas IIB Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, SH, MH, Ketua Kejaksaan Negri Rohul Pri Widjeksono, SH, MH, para Kadis, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Rohul, Anggota Polres Rohul beserta Polsek Jajaran dan lainnya

Susunan Peserta Apel, 1 SST TNI, 1 SST Sat Samapta,  1 SST Sat  Lantas  1 SST Gabungan  Staff, 1 SST Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim Dan Sat Resnarkoba, 1 SST Dishubz, 1 SST Sat Pol PP, 1 SST Polsus Lapas, 1 SST BPBD, 1 SST Senkom, 1 SST Dinkes, 1 SST Pramuka dan lainnya.

Rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat LK 2022,  Komandan apel memasuki lapangan apel, Bupati Rohul bersama Forkopimda tiba di lapangan apel, Bupati, bertindak sebagai pimpinan apel menuju mimbar apel.

Kemudian  Penghormatan kepada pimpinan apel, Laporan komandan apel dilanjutkan dengan Pemeriksaan Pasukan, Laporan Perwakilan Pemasangan Pita Tanda Operasi Ketupat LK 2022.

Amanat pimpinan apel, Pembacaan doa, Laporan komandan apel, Penghormatan pasukan kepada pimpinan apel, Apel selesai dan Pimpinan apel berkenan meninggalkan mimbar apel.

Dalam kesempatan itu, Delapan Poin amanat dan arahan Kapolri dibacakan  Bupati Rohul H Sukiman, termasuk pengendalian Wabah Covid 19 Jelang Lebaran Idul Fitri 1443/tahun 2022, jatuh pada  2 dan 3 Mei 2022.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat LK 2022, berakhir pukul 09.15 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.

Pasca  Apel, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menjelaskan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah.

"Apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, dalam  mengecek kesiapan operasi Kepolisian terpusat tahun 2022," katanya.

Lanjutnya, perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi Masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443.

"Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran," sambungnya.

"Motorik Masyarakat dan mobilitas serta uforia masyarakat yang akan melaksanakan Mudik Lebaran, walaupun kini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sudah terkendali," tambahnya

"Namun perlu tetap melaksanakan aturan dan prosedur protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah, sehingga adanya kemungkinan terjadinya transmisi Covid-19 bisa kita kendalikan," harapnya

Untuk itu, kata dia, Polri didukung dari TNI, pemerintah daerah, pemangku kepentingan lainya terus bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat LK 2022.

"Selain itu Polri bersama petugas gabungan akan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam cipta kondisi dengan sasaran kelancaran distribusi sembako, gangguan kamtibmas meliputi penyakit masyarakat,  3C, Miras, Judi, Prostitusi, Narkoba, petasan dan terorisme," ujarnya.

Masih Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, menerangkan, pelaksanaan pengamanan Idul Fitri ini tentunya tidak lepas dari kebijakan pemerintah melalui Imendagri Nomor 22 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat.

Adapun langkah-langkah yang harus dilaksanakan  Melakukan himbauan dan pengawasan disiplin prokes, Mendorong pengelola tempat wisata dan perbelanjaan untuk memastikan aplikasi PeduliLindungi.

Selanjutnya, penjagaan dan pengamanan ibadah Sholat Idul Fitri di masjid  dan lapangan dan Mengawasi Mobilitas Transportasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas agar meminimalisir kemacetan dan konsentrasi arus mudik dan arus balik dan Melakukan swab tes acak serta memasrtikan bahwa pelaku perjalanan sudah mendapatkan Vaksin Boster.

Lebih lanjut, Perwira dengan Dua Melati Dipundaknya, operasi ketupat ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi seluruh masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Tentunya ini ada upaya-upaya yang dilakukan tentu melihat potensi potensi kerawanan, potensi-potensi keamanan,  misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga kejahatan konvensional itu perlu  diantisipasi," katanya.

“Nanti ada pos pengamanan, ada pos pelayanan dan ada pos terpadu, pos terpadu ini dengan instansi terkait di mana digunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi tentunya juga ada gerak vaksin bagi yang belum vaksin,” pungkasnya.

Ditambahkannya, adapun pelaksanan Operasi, Polres  Rohul  menyiapkan  Personil  Polri dan Personil dari Instansi lainnya.

"Kemudian terbagi dalam Satgas antara lain, Set Ops, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar LL,  Satgas Bayankes, Satgas Gakum dan Satgas Banops," tutup AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengakahiri. (Rls/Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati H Sukiman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat LK 2022 Simak Pesan Kapolres Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Sebanyak 347 Guru di Lampung Selatan Terima SK P3K dari Bupati
     
    ADVERTORIAL
    Bupati Bengkalis Ikuti Expo & Forum 2022 Indonesia Maju
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved