Jum'at, 24 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati H Sukiman Tegaskan Camat dan Kades Lebih Serius dalam Penanganan Covid-19
Kamis, 19-08-2021 - 07:54:15 WIB
Untuk memastikan aturan atau Instruksi Bupati Rokan Hulu tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan Sampai tingkat RW dan RT

SiagaOnline.com, Rokan Hulu - Untuk memastikan aturan atau Instruksi Bupati Rokan Hulu tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan Sampai tingkat RW dan RT.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman memimpin Rapat Koordinasi dengan Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas secara Virtual, di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Rabu (18/08/2021).

Turut juga mendampingi Bupati, Wabup Rohul H. Indra Gunawan, Plh Sekda Rohul M. Zaki SSTP MSi, Kadis Kominfo yang juga Jubir Satgas Covid-19 Rohul Drs. Yusmar MSi, Plt Kadishub Rohul Minarli Ismail, Kadis PUPR Rohul Anton, ST MM, Dirut RSUD Rohul dr Novil dan Kabid P2PL Diskes dr. Darmadi Lubis.

Bupati Sukiman menegaskan kepada Camat dan Kepala Desa, apapun himbauan baik dari Pemerintah Pusat, Pemprov dan Bupati terkait penanganan Covid-19 harap dilaksanakan sampai ke tingkat RW hingga RT, seperti membuat tempat Isolasi Mandiri dan pelaksanaan Prokes.

“Apa yang saya sampaikan ini dilaksanakan. Diarahkan kamu itu untuk menyampaikan himbauan pemerintah pusat, provinsi kabupaten, camat dan Desa atau Lurah bertanggungjawab menyampaikan dan memberikan arahan kepada masyarakat,” kata Sukiman

Lanjutnya, selama dilaksanakan PPKM Level 4 diharapkan tidak ada resepsi pernikahan yang dapat menimbulkan keramaian dan setiap kecamatan dan desa agar menyiapkan tempat isolasi mandiri serta membuat laporan untuk disampaikan ke Tim Satgas Covid-19 Rohul.

“Saya minta apa yang sudah dibuat di Desa seperti Posko Isolasi Mandiri dilaporkan ke Diskes Rohul, sebenarnya sudah banyak yang ada tapi tidak dilapor, apa yang dilakukan di desa segera dilaporkan ke Diskes dikoordinir Asisten 1 dalam penanganan ini,” kata Sukiman

“Saya sering tinjau dan turun ke desa-desa, masih banyak saya temui dan laporan di kecamatan belum ada tempat isolasi mandiri, apa yang bapak perbuat harus dilaporkan secara tertulis, agar tertib administrasi,” tambahnya

Terkait Kunjungan Kerja Gubernur Riau dan Forkopimda Riau ke Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Sukiman meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri dan isolasi terpusat didaerahnya masing-masing.

“Masing-masing Camat dan Kepala Desa agar disiapkan khusus peralatan kesehatan, posko isolasi mandiri dan lingkungan yang bersih supaya diperhatikan. Penekanan ini saya ini diperhatikan dan dilaksanakan,” harapkan Sukiman

Ia berharap kepada Camat dan Kades bersama saling mengingatkan dan menyiapkan isolasi mandiri, alat kesehatan dan posko penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Agar pelaksanaan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik hingga ketingkat Desa. Saya perintah dilingkungan masing-masing, tanpa kesadaran kita semua ini tidak bisa terlaksana. Agar menyiapkan Isolasi Terpusat, persiapkan alkes dan posko. Kemudian laporkan kondisi desa, kemudian Camat melaporkan kepada Tim Satgas Rohul.

Untuk persiapan Kunjungan Gubernur ke Rohul, Bupati Rohul H. Sukiman dan Wabup serta Forkompinda Rohul meninjau Hutan Kota Pasir Pengaraian, Isolasi Terpusat di Gedung Dharmawanita Rohul dan Poko Terpadu dan Media Center Satgas Covid-19 Rohul di Gedung PMI Rohul. (Pr/Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati H Sukiman Tegaskan Camat dan Kades Lebih Serius dalam Penanganan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved