Jum'at, 24 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati Rohul Kukuhkan 26 Paskibraka
Sabtu, 14-08-2021 - 21:46:11 WIB
Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi mengukuhkan sebanyak 26 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021

SiagaOnline.com, Rokan Hulu – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi mengukuhkan sebanyak 26 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021. Pengukuhan Paskibraka ini berlangsung khidmat, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Jum’at (13/08/2021).

Kegiatan itu diawali saat salah satu anggota Paskibraka mewakili rekan-rekannya untuk memegang Bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra atau Putri Indonesia.

Pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera Sang merah putih yang merupakan rangkaian Peringatan hari ulang tahun proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pada hari ini, karena berada di tengah-tengah putera dan puteri terbaik Rohul yang memiliki tugas untuk pengibaran bendera Merah Putih saat Puncak HUT Kemerdekaan RI.

“Proses pendidikan dan pelatihan berjalan baik, Anak-anak ku semua ini adalah sebagai pengibar sang bendera merah putih, kalau sudah dikukuhkan jangan sampai terjadi kekeliruan sekecil apapun saat pengibaran dan penurunan bendera,” harap Sukiman

“Pelatihan selama 2 minggu dan telah dikukuhkan hari ini secara resmi sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka Sang Merah Putih, harapan kita anak-anak kita ini sudah jauh berbeda dengan yang kemarin masuk, sekarang sikap cara berpakaian baris-berbaris sudah berubah menjadi bagus,” harapnya.

Saat acara puncak pengibaran bendera, Sukiman berharap tidak ada kesalahan kecil yang dapat merusak kehidmatan upacara. Diharapkan waktu yang beberapa hari lagi dimanfaatkan untuk disiplin dan giat berlatih.

“Harapan kita Paskibraka Rohul dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dalam pengibaran Bendera Sang Merah putih maupun penurunan tidak ada kesalahan, yang dapat menganggu kekhidmatan pelaksanaan upacara,” pintanya.

Mantan Dandim Inhil ini berharap anggota Paskibraka mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi, menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saya minta Paskibraka Rohul tanamkan semangat kebangsaan yang tinggi, tidak ada pikiran kedaerahan, karena kita ini berbangsa satu bangsa Indonesia, Berbahasa satu bahasa indonesia,” ujarnya.

“Apa yang kalian ikrar ucapkan hari ini diingat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara, memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, pancasila, UUD 1945 dan 4 Pilar kebangsaan, kalian sebagai generasi penerus. Selamat melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih,” harapnya.

Orang nomor satu di Rohul ini juga bangga, Pasalnya, Tahun ini seorang Putri Asal Rohul diutus sebagai Paskibraka di Istana Negara Jakarta dan 3 Putra atau Putri Rohul sebagai utusan Paskibraka Provinsi Riau.

Dalam Kegiatan itu, turut juga dihadiri Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Kakan Kemenag Rohul Drs H. Afrialsah Lubis, MPd, Kasi Intelijen Kejari Rohul Ari Supandi, SH MH, Wakapolres Rohul, Kadisdikpora Rohul Ibnu Ulya, Pelatih dan Pembina Paskibraka Rohul. (Pr/Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Kukuhkan 26 Paskibraka
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved