Senin, 18 Januari 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
DPRD Rohul Sahkan Ranperda Tentang MDTA dan Ranperda Tentang Penanganan Penyakit di Rohul
Rabu, 13-01-2021 - 16:32:48 WIB
Rapat Paripurna pengambilan keputusan terhadap dua ranperda oleh pansus DPRD Rokan Hulu (Rohul), Selasa (12/01/2020).

SiagaOnline.com, Rokan Hulu - Rapat Paripurna pengambilan keputusan terhadap dua ranperda yang telah dibahas oleh pansus DPRD Rokan Hulu (Rohul) yang menjadi pedoman dari pemerintah daerah kab. rokan hulu untuk ditetapkan menjadi perda yakni ranperda tentang MDTA dan Ranperda tentang penanganan penyakit di Rohul, Selasa (12/01/2020).

Diawali dengan penyampaian hasil pembahasan oleh Juru bicara pansus MDTA Murkhas serta ekspresi dengan penyampaian hasil pembahasan terkait Ranperda penyakit menular yang disampaikan juru bicara pansus, Faizul.

Setelah disampaikan segala hasil pembahasan oleh pansus DPRD Rohul pada sidang Paripurna tersebut maka dalam hal ini dengan dihadiri 35 anggota Dewan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra dan meminta persetujuan dari seluruh anggota dewan yang hadir, kedua Ranperda telah disetujui dan siap ditindak lanjuti.

Setelah disetujuinya atau disahkan yang kedua Ranperda tersebut menjadi Perda, Bupati Rohul, Sukiman dalam mempergunakan rasa terimakasih kepada anggota dewan yang mana telah dapat menyelesaikan pembahasan Raperda tentang MDTA dan Ranperda tentang penanganan penyakit di Rohul,

"Di dalam pembahasan Ranperda tersebut kami telah banyak menerima saran dan pendapat dari setiap pembahasan, khusus terhadap Ranperda tentang MDTA kita telah mencoba merekonstruksi ulang, dan hari ini berdasarkan saran dan masukan dari biro hukum sekretaris daerah Provinsi Riau selalu membenah produk hukum pr Kabupaten Rohul," ujarnya.

"Syukur Alhamdulillah fasilitasi terhadap kedua Ranperda ini sudah kita terima dari Gubernur Riau pada tanggal 5 Januari 2021," jelas Sukiman.

Dengan telah disetujuinya kedua Ranperda tersebut maka akan ditentukan setelah tidak ada registrasi Perda dari Gubernur Riau sebagai wakil pemerintah pusat didaerah, karena itu diharapkan kepada Sekretaris Dewan dan jajaran agar dapat membantu percepatan penyampaian Ranperda yang telah ditetapkan menjadi Perda kepada Bupati melalui bagian hukum untuk dilakukan proses permintaan tidak ada registrasi Perda.

Di tempat yang sama saat diwawancarai, ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra Mengatakan pada hari ini telah disahkannya dua Ranperda menjadi Perda yang pertama perda tentang MDTA dan kedua Perda tentang penanganan penyakit di Rohul.

Dirinya berharap untuk MDT (Madrasah Diniyah Tsanawiyah) yang mana guru merupakan ujung tombak bagi pendidikan maka di perda ini sebenarnya sebagai penawar untuk Negara lebih memperhatikan nasip para guru, khususnya guru MDT dan Perda ini lahir semangat adalah untuk Pemerintah yang bisa lebih memperhatikan nasip para guru termasuk legalitas madrasah yang ada di Rohul.

Selanjutnya mengenai Penanganan penyakit menular tentu terhadap pandemi yang ada hari ini perda ini akan menjadi kekuatan atau payung hukum bagi penegakan terhadap kedisiplinan atau protokol terhadap protokol kesehatan oleh karena itu makanya perda yang dibahas dan disahkan.

Dalam penerapan Perda tentang penanganan penyakit menular ini akan diberlakukan denda bagi pelanggar prokes dengan tahapan mana dalam perda ini berada di bawah standar yang telah dibuat provinsi Riau, yang ada dalam perda yang disahkan di Rohul ada kategori seperti badan usaha, per orangan dan penyelenggara dengan berbagai bentuk denda, untuk badan usaha jika telah berulang kali melanggar maka dikenakan denda mencapai hingga 500 ribu rupiah, sedangkan untuk per atauangan sekitar 100 ribu rupiah.

"Ada tahapan yang dilakukan tidak tiba tiba langsung di kenakan denda atau monitor terutama bagi pelanggar prokes perorangan, kalau provinsi paling tinggi sekitar 250 ribu maka dalam perda ini sekitar 100 ribu, lebih kepada tujuan perda ini untuk bagaimana masyarakat bisa sadar agar disiplin pada Prokes, sebab kesehatan ini juga untuk masyarakat itu sendiri," jelas Wanda. (Adv Kominfo/Pr/Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • DPRD Rohul Sahkan Ranperda Tentang MDTA dan Ranperda Tentang Penanganan Penyakit di Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Endharmoko: Kapolri Baru Lintas SARA dan Berbasis Iptek
     
    ADVERTORIAL
    Fluktuatif Angka Kesembuhan dan Konfirmasi Positif di Purwakarta
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved