Kamis, 26 November 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
PBB Rohul Jenguk Korban Kecelakaan Bersama Selamat Manihuruk
Selasa, 06-10-2020 - 18:05:08 WIB

SiagaOnline.com, Rohul - Jalinan kinerja organisasi Sosial Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kabupaten Rokan Hulu Semangkin Semangat dalam melakukan rasa  bentuk kepedulian PBB terhadap masyarakat. karena motto PBB adalah solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong royong.

Kegiatan kali ini dilakukan sejumlah pengurus PBB Kabupaten Rokan Hulu yang langsung di komandoi Selamat Manihuruk sebagai Wakil Ketua PBB Rohul untuk terjun  jenguk korban lakalantas, warga batak di Dusun Marubi Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Selasa (06/10) guna membantu  meringankan biaya pengobatan.

Informasi yang dirangkum wartawan, korban lakalantas, Rugun Hutapea istri dari Pak Wina Sitorus ini mengalami kecelakaan tunggal pada saat mengenderai sepeda motor yg di bonceng anak nya laki laki, Dori Sitorus Rabu (30/09) di jalan lintas Sei Napal Batang Kumu pada saat hendak pulang kerumahnya.

"Kami mau pulang kerumah dibawa anak pakai Honda, tiba tiba ada lobang, sehingga kami jatuh terpental dijalan tu. Saat itu kami di larikan ke klinik terdekat. Karena kepala saya mengalami luka berat di kepala , kaki dan tangan. Anak saya hanya mengalami luka di lutut kaki." Terangnya Ibu yang memiliki 6 orang anak ini dengan nada halus  kediamannya pada saat di jenguk pengurus PBB Rohul yang dihadiri tokoh Batak dan kepala RT setempat.

Dalam Kesempatan itu, mewakili dari PBB Rohul, Hendron Sihombing dengan jabatan Sekretaris DPC PBB Kab Rohul menyampaikan rasa turut prihatin atas kejadian kecelakaan yg dialami korban.

Disamping itu, selaku komando  pemberangkatan rombongan pengurus PBB, Selamat Manihuruk, dengan jabatan sebagai wakil ketua DPC PBB Rohul menjelaskan bahwa PBB  Rohul  memperoleh informasi dari  Srikandi  Pengurus PBB Negara Malaysia, Sriwina Br Sitorus dengan adanya kejadian Lakalantas di Kecamatan Tambusai yang dialami ibu Rugun Hutapea dari istri Bapak Wina Sitorus.

"Pengurus Srikandi PBB Malaysia Sriwina Br Sitorus yang merupakan putrinya Pak Wina Sitorus menghubungi DPD PBB Riau, dan DPD Riau langsung menyampaikan informasi ini ke DPC  Rohul. Maka itu kami dari sejumlah pengurus DPC  PBB Kabupaten Rokan Hulu langsung turun menjenguk  Korban Kecelakaan tunggal ini di kediaman Bapak Wina Sitorus dengan merupakan  bentuk kepedulian PBB Rohul." Terang Wakil Ketua, Selamat Manihuruk kepada wartawan.

Dijelaskannya lagi, dengan kehadiran sejumlah pengurus DPC PBB Rohul memberikan sumbangan dana untuk mengurangi biaya perobatan korban.

"Kami dari keluarga DPC PBB Rohul ikut serta men Doa kan kesehatan Ibu Rugun Hutapea bersama anaknya, Dori Sitorus agar lekas sembuh." Kata Selamat Manihuruk yang diaminin  rombongan  pengurus.

Ditambahkan Wakil Ketua DPC PBB Rohul ini, kegiatan yang diselenggarakan merupakan bentuk kepedulian PBB di mana pun berada, karena motto PBB adalah "solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong royong", sedangkan salam PBB adalah "satu rasa, satu jiwa dan NKRI harga mati".

"Semoga dengan kehadiran pengurus DPC PBB Rohul ini, kesehatan ibu Rugun Hutapea berserta anaknya cepat membaik," harapnya.

Sementara itu,  keluarga Bapak Wina Sitorus bersama istrinya  yang diwakilkan kepala RT 006, Jekson Simamora untuk menyampaikan sangat berterima kasih  atas kehadiran pengurus PBB Rohul bisa datang menjenguk kerumah yang jauh ini.

"PBB Rohul sangat luar biasa. Kami keluarga ini beserta warga bangga dan terharu atas kunjungan bapak-bapak. Semoga PBB ini semakin solid dan terus mengedepankan kebersamaan, agar PBB tetap di hati masyarakat, khusunya bagi 5 etnis Batak," harap Rugun Hutapea.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPC PBB Rohul, Selamat Manihuruk, Skretaris  Hendron Sihombing, Bendahara, Periyanto Nadapdap, Wakil Bendahara, Goslan Sijabat, Kepala Divisi Humas, Hariduan Rumahorbo, Paber Siahaan, Kepala Divisi Media Pers dan Publikasi, Efriadi Situmorong, Kepala Divisi Seni Budaya, Agama dan Olahraga, Desmon Nainggolan, Kepala Divisi Wirausaha, Samuel Siallagan dan beserta anggota lainnya.

Sebelum Rombongan Pengurus PBB Rohul meninggal kan tempat, dilakukan berfoto bersama dan menyuarakan salam PBB. Satu Rasa, Satu Jiwa dan NKRI Harga Mati.(Re/PR)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • PBB Rohul Jenguk Korban Kecelakaan Bersama Selamat Manihuruk
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Spirit Hari Pahlawan Saat Pandemi, Bupati Purwakarta: UMKM Harus Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved