Minggu, 27 November 2022
Follow:  
 
Dilaporkan Memalsukan Dokumen
KSB Golkar Rohil Imbau Pelapor Minta Maaf & Mengklarifikasi, Jika Tidak Pihaknya Tempuh Jalur Hukum
Rabu, 28-09-2022 - 08:28:32 WIB
Sekretaris DPD II Golkar Rohil,Risben didampingi pengurus lainnya saat memperlihatkan dokumen penting saat jumpa pers,Selasa (27/09)
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline com,Rohil-Pengurus DPD II Partai Golkar Rokan Hilir minta kepada saudara Ibnu Irhas segera memohon maaf atas tuduhan dan laporan yang disampaikan ke Polda Riau atas dugaan pemalsuan tandatangan di amprah pembayaran gaji Honorium Tenaga Admnistrasi dan keuangan Sekretariat Golkar Rokan Hilir tahun 2021. Jika permohonan maaf itu tidak segera disampaikan oleh yang bersangkatan, maka pihak DPD II Partai Golkar Rokan Hilir segera menempuh jalur hukum.

Demikian ditegaskan ketua DPD II Golkar Rohil, Afrizal Sintong melalui Sekretaris DPD II Golkar Rohil, Risben Nduwari Tambun Saribu dalam jumpa pers di Sekretariat DPD II Golkar Rohil, Selasa (27/09/2022).

 ''Kami minta kepada beliau Ibnu Irhas untuk segera mengklarifikasi dan memohon maaf kepada Partai Golkar, karena kami merasa dirugikan dengan apa yang dituduhkan kepada kita. Jika tidak kami akan menempuh jalur hukum," tegas Risben Nduwari Tambun Saribu, dalam jumpa pers, di Bagansiapiapi, Selasa (27/ 9/2022). 

Dijelaskan Risben bahwa,Berdasarkan SPJ (Surat Pertanggungjawaban) pada LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) tahun 2021 yang dibuat sendiri dan telah diberikan Ibnu Irhas pada saat ia masih bekerja sebagai tenaga administrasi dan keuangan kepada Bendahara DPD Golkar Ilhammi S.Tr.Keb, gaji honorarium selama 1 tahun mulai bulan Januari sampai Desember 2021 telah lunas diterima Ibnu Irhas  berdasarkan SPJ berupa kwitansi yang ditanda tanganinya sendiri diatas Materai 6000 pada tanggal 13 Desember 2021 sebesar 24 juta dengan rincian gaji 2 juta perbulan.

"Tentunya ini  tidak dapat kami terima dengan apa yang dilaporkan oleh Ibnu Irhas bahwa Pegurus Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir tidak membayarkan gaji disaat ia sebagai tenaga administrasi dan keuangan sebesar Rp. 24,000.000, (dua puluh empat juta rupiah) tidak pernah diterima serta tuduhan pemalsuan dokumen," kesal Risben.

“LPJ tersebut sebenarnya telah diterima dan diperiksa oleh BPK Perwakilan Provinsi Riau di tahun 2021 dan lebih mengherankan lagi hal ini dilaporkan pada bulan September 2022 setelah berselang waktu 9 bulan lamanya hampir 1 tahun baru mengklaim jika Ia Ibnu tidak pernah menerima sepeser pun honor itu, ada apa  sebenarnya dengan Ibnu Irhas.”pungkasnya.

Menanggapi keterangan pers DPD II Golkar Rohil tersebut, Ibnu Irhas sepertinya tidak ingin minta maaf seperti yang di harapkan DPD II Golkar Rohil.

''Sampai mati, saya tidak akan minta maaf. Saya hanya meminta keadilan dan menuntut hak saya yang telah bekerja. Bila ada masalah, biarlah masalah ini diselesaikan oleh pihak yang berwajib, karena kasus ini sudah saya laporkan ke Polda Riau,'' ujar Ibnu Irhas dikutip media ini dari riausatu.com , Rabu,  (28/09/2022).

Pernyataan Ibnu Irhas ini menjawab permintaan DPD II Partai Golkar Rokan Hilir yang menuntut Ibnu Irhas memohon maaf.(Ag)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • KSB Golkar Rohil Imbau Pelapor Minta Maaf & Mengklarifikasi, Jika Tidak Pihaknya Tempuh Jalur Hukum
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved