Jum'at, 17 09 2021
Follow:  
 
Bupati & Wabup Pantau Seleksi Ujian PPPK
Dari 1.767 Peserta, Tujuh Terlambat Hadir, Satu Dinyatakan Positif Covid-19
Selasa, 14-09-2021 - 00:00:25 WIB
Bupati & Wabup Rohil saat memantau jalannya Proses Seleksi Ujian PPPK di Lokasi SMAN 2 Bangko

SiagaOnline.com- Bupati Rohil,  Afrizal Sintong dan  Wakil Bupati, H.Sulaiman, SS.MH didampingi Kadisdikbud Rohil,  HM.Nurhidayat, Kadis Kominfotiks Rohil, Hermanto,S.Sos, Kepala BPBD Rohil memantau pelaksanaan seleksi  ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),Senin (13/09/2021).

Memantau proses pelaksanaan seleksi ujian PPPK tersebut dilakukan pihak Pemdakab Rohil mulai dari hari ini, Senin (13/09/2021) hingga hari, Jumat mendatang. 

Bupati Rohil, Afrizal Sintong, kepada SiagaOnline.com, Senin (13/9/2021) mengatakan bahwa nantinya ada langkah-langkah Pemerintah Daerah untuk membantu para Guru-guru honorer supaya bisa lulus semuanya sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Alhamdulillah hari ini kita sama-sama mengecek ruangan Tes P3K, dan tadi sempat kita tanyakan kepada beberapa peserta tes P3K, mungkin bisa dijawab soal-soal yang diberikan oleh pusat, tapi kita berharap juga nanti ada langkah langkah dari Pemerintah Daerah,dimana membantu para Guru guru honorer ini supaya bisa diterima semuanya," Ucap Bupati.

Untuk membantu gutu-guru honor tersebut, ditegaskan Afrizal, Pemerintah Daerah nanti juga akan menyurati Menpan, bagaimana untuk bisa menerima dan meloloskan peserta yang mengikuti seleksi  ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

" Kita akan menyusurati Menpan agar dari koata 1.767 orang peserta kita diloloskan, karena mengingat ada yang sudah 15 Tahun menghonor, ada juga yang 10 tahun, jadi itu pertimbangan kita," Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil, HM. Nur Hidayat,SH menjelaskan bahwa jumlah awalnya yang diajukan Pemdakab Rohil sebanyak 2.200 orang. Namun setelah diseleksi oleh pemerintah pusat,maka koata menjadi 2.086 orang, dari 2.086 tersebut sampai hari H yang lolos administrasi itu sebanyak 1.767 peserta.

" Yang ini lah sekarang mengikuti ujian yang berada di tiga lokasi, di Bangko ada dua lokasi, dan di Bagansenembah ada satu lokasi. Yang dilokasi Bagansenembah satu gelombangnya empat kelas sekitar 80 orang terus yang di SMAN2 Bangko 60 orang dan di SAMN 1 Bangko 81 orang sehingga dalam waktu empat hari proses ujian bisa selesai,"  terangnya.

Dijelaskan, seleksi ujian  PPPK tersebut dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu SMAN 1 Bangko, SMAN 2 Bangko dan SMAN 1 Bagan Senembah. Pada sesi pertama enam orang peserta berhalangan, dan satu orang  lagi peserta dinyatakan positif Covid-19," kata Kadisdikbud Rohil, HM.Nurhidayat,SH, Senin (13/9/2021).

"Sebenarnya dalam jadwal diberikan waktu hingga hari Jumat, contoh jika ada orang (peserta) yang sakit atau terlambat masuk, dengan alasan yang kuat ujian mereka dibuat pada hari sabtu keesokan harinya.

Dikatakan Kadisdikbud Rohil, di hari pertama seleksi ujian terdapat ada tujuh orang peserta yang terlambat masuk, ketujuh orang itu di lokasi SMAN 1 Bagansenembah, dan satu orang dari SMAN 1 Bangko karna di dinyatakan positif covid-19. 

" Di Bagansenembah ada 7 orang, disini Bangko ada 1 orang, bukan karena terlambat tapi setelah di swab ternyata dia positif covid-19 jadi tidak boleh ikut ujian, mereka ujian pada gelambang yang kedua pada bulan Oktober bersama dengan honorer yang di sekolah swasta, ujian ini ada tiga kali pertama hari ini sampai empat hari kedepan itu hanya diisi oleh guru honor sekolah negeri, nanti berapa yang lulus dan sisinya orang ini bisa lagi ujian tahap kedua sekitar bulan Oktober bersama dengan honorer yang ada di sekolah swasta, jikalau mereka mendaftar," pungkasnya.(Agung)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Dari 1.767 Peserta, Tujuh Terlambat Hadir, Satu Dinyatakan Positif Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Di HUT Partai Demokrat, DPC Agam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved