Jum'at, 17 09 2021
Follow:  
 
Pemkab Rohil Bersama Bank Riau Kepri MoU Layanan Jasa Perbankan
Jumat, 03-09-2021 - 15:40:38 WIB

SiagaOnline.com,Rohil-Bupati Rokan Hilir (Rohil) didampingi oleh Wakil Bupati Bupati (Wabup) Rokan Hilir H Sulaiman,SS.MH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir HM Job Kurniawan menerima kunjungan Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari bersama Direktur Dana dan Jasa M.A Suharto,di Gedung Daerah Datuk Batu Hampar, Jalan Perwira Bagansiapiapi, Jum'at, (03/09/2021).


Dalam kunjungan itu, Selain bersilaturahmi, kedua belah pihak, Pemkab Rokan Hilir dan Bank Riau Kepri juga menandatangani komitmen bersama terkait kesepakatan layanan jasa perbankan di lingkungan pemerintah kabupaten Hikan Hilir.


Dirut Bank Riau Kepri, Andi Buchari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Rohil yang terus mendukung pihaknya hingga Bank Riau Kepri menjadi salah satu perbankan besar di Sumatera.


Dikatakan Andi Buchari, layanan jasa Perbankan ini merupakan bentuk dukungan Bank Riau Kepri untuk meningkatkan Pendapatan Daerah sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah kapan saja dan dimana saja.


Lebih lanjut dijelaskan Dirut Bank Riau Kepri, bahwa Bank Riau Kepri saat ini sudah masuk dalam layanan perbankan digital, dimana Layanan pembayaran pajak daerah kabupaten/kota, antara lain, PBB, pajak hotel & restoran, pajak reklame, pajak hiburan, penerangan jalan, pajak parkir, Bea Perolehan Hak Atas Tanah & Bangunan dan lainnya.


"Seluruh Layanan tersebut dilakukan baik melalui E-Channel BRK sendiri yaitu di Jaringan ATM, EDC, dan Mobile Banking BRK maupun secara aliansi dengan pelaku E-Commerce antara lain Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Linkaja, Gopay, Indomaret dan Alfamart," paparnya.


Selain itu tambahnya, Bank Riau Kepri juga telah dan terus melaksanakan pengembangan sistim pengelolaan transaksi keuangan berupa Cash Management System (CMS) yang berkerjasama dengan Instansi Pemerintah Daerah dan NON Pemerintah Daerah dalam pengelolaan transaksi keuangan. 


Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengungkapkan, dengan terus berkembangnya BRK, sebenarnya Pemkab Rohil ingin melakukan penambahan saham di Bank Riau Kepri untuk menambah pendapatan asli daerah.


Namun karena Kondisi keuangan APBD yang terus menurun hingga 1,1 triliun Pemkab Rohil belum bisa melakukan penambahan saham. Meskipun demikian, Pemkab Rohil terus berupaya mendukung BRK agar kerjasama selama ini semakin ditingkatkan supaya BRK mampu bersaing dengan perbankan nasional lainnya.


"Kalau bisa bagaimana kedepannya, seluruh kontraktor di blok Rokan maupun perusahaan PKS dan perusahaan lainnya yang ada di Rohil kita upayakan agar transaksi nya menggunakan BRK," sebut Afrizal.


Usai melakukan MoU, Bupati Rohil dan Dirut BRK melakukan pertukaran cinderamata sebagaimana tanda kerjasama tersebut telah dilakukan. Hadir dalam acara itu, seluruh Kepala dinas, Sekda Rohil, Dandim 0321 Rohil dan Kapolres Rohil.(Rls/Agung)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Bersama Bank Riau Kepri MoU Layanan Jasa Perbankan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Di HUT Partai Demokrat, DPC Agam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved