Minggu, 05 Februari 2023
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kadisdikpora Doni Aprialdi, SH MH Silaturahmi dan Pimpin Upacara
Rabu, 25-01-2023 - 08:11:13 WIB
Foto: H Doni Aprialdi SH, MH, Kadisdikpora Kuansing pimpin apel pagi di SMPN 1 Kuansing.
TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Kuansing - Kembali gelar sambang sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kuantan Singingi (Kuansing), H Doni Aprialdi SH.MH pimpin apel Selasa Pagi di SMPN 1 Teluk Kuantan, Selasa (24/01/2023).

Dimana hal ini, kata Kadisdikpora Kuansing, selain sambang sekolah dan menjaga silaturahmi dengan para majelis guru dan siswa/siswi disekolah tersebut, juga sebagai upaya menindaklanjuti instruksi Plt Bupati Kuansing Drs H. Suhardiman Amby ,Ak. MM terkait dunia pendidikan.

“Diawal memulai tahun 2023, dimana tidak akan lama atau hanya menghitung bulan kita sudah akan dihadapkan dengan tahun ajaran baru, dengan demikian kita juga bertekat nantinya disaat Musrenbang dilaksanakan kita sudah tau apa permasalahan dan apa keperluan sesuai yang dibutuhkan sekolah yang ada diwilayah pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, sehingga apa yang diusulkan nanti kita juga sudah melihat langsung keadaan sekolah sekolah ini tentunya,” ungkap Doni Aprialdi.

Selain itu, sambung Doni Aprialdi yang merupakan Putra Jati Kuansing kelahiran Baserah, selain perbaikan sekolah yang menjadi atensi khusus Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby ketika ia dilantik, kesejahteraan guru juga menjadi perhatiannya.

“Instruksi ini jelas, Pak Bupati Suhardiman Amby menegaskan bahwa guru guru ini diminta untuk diberikan perhatian, dimana guru merupakan gerbang kecerdasan suatu bangsa, termasuk daerah kita ini, yang melahirkan putra putri generasi muda yang handal dan tangguh dimasa akan datang, generasi yang mampu berdaya saing dengan dunia luar tentunya,” ujar Doni yang juga merupakan mantan Kadispora Provinsi Riau itu.

Setiap kali menggelar kegiatan sambang sekolah, Kadisdikpora Kuansing terus memberikan support kepada peserta didik yang intinya memperkokoh pendidikan dasar dan menengah agar mereka (peserta didik .red) berminat dan mampu melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA dan Setara SMA nantinya.

“Kita berupaya memberikan motivasi dan dedikasi bagi para generasi penerus daerah, sejak sedini mungkin dan minimal sejak ditingkatan SD dan SMP, dengan harapan para generasi muda kita ini memiliki semangat belajar untuk masa depan yang lebih baik lagi, karena generasi muda kita ini juga merupakan generasi harapan serta calon pemimpin dimasa akan datang,” ujar Doni Aprialdi yang juga merupakan mantan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta.

Dalam kunjungannya kali ini, Doni Aprialdi yang memulai sejak Selasa pagi memimpin upacara pagi itu, banyak hal yang disampaikannya kepada peserta didik, mulai dari semangat tinggi, disiplin dan membantu orang tua dirumah serta mematuhi guru di sekolah.

“Kabupaten Kuantan Singingi adalah tempat asal usul orang orang top di level Provinsi Riau, hal ini tidak hanya sekarang, bahkan sejak dulu. Untuk itu, jangan pernah kendor semangat, teruslah belajar dengan rajin, gantikan para pendahulu, harumkan dan banggakan daerah memiliki putra putri terbaik, baik itu ditingkat Provinsi maupun Nasional nantinya,” ujar Doni seraya berpesan dan membakar semangat peserta didik.

Dari pantauan dilapangan, selain Kepala Sekolah dan seluruh majelis guru yang hadir dalam apel dan sekaligus silaturahmi itu, Kadisdikpora Kuansing Doni Aprialdi juga tampak didampingi Kabid Dikdas, Kabid Pora dan Kasubsi SMP.

“Kita menemukan peserta didik yang menjadi komandan upacara dengan tinggi badannya sudah 174 cm, dan ini akan kita kawal untuk Paskibraka  berikut berikutnya. Ini luar biasa, bagus,” ucap Doni.

“Insya Allah, kedepannya kita akan terus menyambangi sekolah sekolah, kita kunjungi untuk melihat langsung sebagaimana arahan Pak Bupati Suhardiman Amby,” tandasnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kadisdikpora Doni Aprialdi, SH MH Silaturahmi dan Pimpin Upacara
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil
     
    ADVERTORIAL
    Guna Mendengar Keluhan Masyarakat, Kapolres Dharmaraya Kembali Gelar Curhat Kamtibmas
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved