Sabtu, 25 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kapolres Kuansing Minta Masyarakat Sudah 70% di Vaksin Sampai Akhir Tahun
Rabu, 15-09-2021 - 08:38:37 WIB

SiagaOnline.com, Teluk Kuantan - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi bersama Pabung Dim 0302 Inhu-Kuansing Mayor Inf Soaduon Nababan SH mengikuti rapat Zoom Meeting di Ruang Rupatama Polres Kuansing, Selasa (14/09/2021) terkait kendala dan pemecahan masalah pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Riau Dra Hj Mimi Yuliani Nazir Apt MM, Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kabag Ops Kompol Erde Dianto SH, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuansing Jafrinaldi AP MIP, para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Danramil Jajaran Kabupaten Kuansing, serta Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi menyampaikan, bahwa ia berharap sampai akhir tahun 2021 ini, masyarakat Kabupaten Kuansing sudah 70% di vaksin.

"Di harapkan pada akhir tahun (Desember .red) 2021 ini, Kabupaten Kuansing sudah mencapai 70% masyarakat yang telah mendapatkan Vaksinasi," ucap Kapolres.

Dimana saat ini, sambung Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata, Kabupaten Kuansing baru melaksanakan 17% Vaksinasi Tahap 1 dan 12% Tahap 2, dimana hal ini sangat jauh dari target capaian realisasi vaksinasi tersebut.

"Saat ini Kabupaten Kuansing baru melaksanakan 17% Vaksinasi Tahap 1 dan 12% Vaksinasi Tahap 2 sehingga masih jauh dari Target Vaksinasi," tegas AKBP Rendra.

Untuk itu, Kapolres Kuansing menegaskan, sesuai arahan Kapolda Riau, Kabupaten Kuansing harus bisa melakukan Vaksinasi minimal 800 orang per harinya, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kuansing yang Herd Immunity.

"Kapolda Riau menargetkan untuk Kabupaten Kuansing agar bisa melakukan Vaksinasi minimal 800 orang per hari sehingga pada akhir Tahun 2021, Provinsi Riau mencapai 70% masyarakat yang telah di Vaksin sehingga mencapai Herd Immunity," pinta AKBP Rendra Oktha Dinata.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Kuansing Jafrinaldi AP MIP menyampaikan, ke depan kita akan membuat Inovasi Slogan Kuansing menuju Herd Immunity, ujarnya.

"Kita akan melakukan sosialisasi 3T (Testing (tes), Tracing (pelacakan), dan Treatment (penanganan)) dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan animo masyarakat agar tetap menjalankan Prokes serta mengikuti vaksinasi Covid 19," tegasnya.

Selain itu, sambung Jafrinaldi AP MIP yang juga merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing mengatakan, perlunya di lakukan pendataan terhadap lokasi atau tempat yang akan dijadikan tempat Vaksinasi sehingga terjadwal dan mendapatkan hasil yang maksimal, ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pabung Dim 0302 Inhu-Kuansing Mayor Inf Soaduon Nababan SH juga menegaskan bahwa pihaknya selalu siap untuk bersinergi dalam menekan angka penyebaran Covid-19, bahkan sampai tuntas dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti dulu lagi.

"Kami dari TNI akan selalu siap bersinergi dengan Polri, Dinas Kesehatan dan UPTD Kesehatan Puskesmas untuk mensukseskan program Pemerintah terkait Vaksinasi agar terlaksana secara maksimal," tegas Mayor Inf Soaduon Nababan.

Terkait jadwal pelaksanaan Vaksinasi, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto SH mengutarakan, bahwa pihaknya sudah menetapkan sejumlah lokasi dan tempat pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan nantinya, di wilayah Kabupaten Kuansing.

"UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti tanggal 16 September 2021 sebanyak 240 Dosis Vaksin Ke-2, UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu tanggal 15 September 2021 sebanyak 200 Dosis Vaksin Ke-2, UPTD Kesehatan Puskesmas Teluk Kuantan Tanggal 17 September 2021 sebanyak 300 Dosis Vaksin Tahap 1, UPTD Kesehatan Puskesmas Hulu Kuantan tanggal 17 September 2021 sebanyak 200 Dosis Vaksin Tahap 1, UPTD Kesehatan Puskesmas Hulu Kuantan Tanggal 18 September 2021 sebanyak 200 Dosis Vaksin Tahap 2, UPTD Kesehatan Puskesmas Perhentian Luas tanggal 18 September 2021 sebanyak 210 Dosis Vaksin Tahap 2, UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo tanggal 19 September 2021 sebanyak 300 Dosis tahap 1.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Kuansing Minta Masyarakat Sudah 70% di Vaksin Sampai Akhir Tahun
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved