Jum'at, 17 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Serentak Jokowi Buka Vaksinasi Merdeka TNI-Polri di Ponpes dan Rumah Ibadah
Rabu, 08-09-2021 - 08:52:24 WIB
Sebanyak 616 orang peserta penerima vaksin mengikuti vaksinasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka TNI-Polri serentak untuk Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah

SiagaOnlime.com, Teluk Kuantan - Sebanyak 616 orang peserta penerima vaksin mengikuti vaksinasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka TNI-Polri serentak untuk Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah, pada Selasa (07/09/2021), bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) KH. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan, Jalan Belibis Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pembukaan kegiatan ini juga dilakukan dengan Zoom Meating dalam Rangka Pembukaan Vaksinasi Serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo.

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Kuansing Andi Putra SH MH, Kapolres Kuansing AKBPm Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Kajari Kuansing Hadiman SH MH, Pj Sekda Kuansing DR Agus Mandar SSos MSi, Pabung Kodim 0302 Inhu-Kuansing Mayor Inf Soaduon Nababan SH, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan diwakili Agung Rifqi Pratama SH, Ketua Pengadilan Agama diwakili Wakil Ketua Genius Virades SH, Plt Kepala Dinas Kesehatan Jafrinaldi AP MIP, Pimpinan Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan H Mulkan Sarin Lc MA, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto SH, Kabag Sumda Polres Kuansing Kompol Yanuardi SH MH, serta Para perwira, personil Bag Sumda dan perwakilan Sat Polres Kuansing.

Dalam arahannya, Presiden RI Ir. H Joko Widodo menginstruksikan untuk kegiatan vaksinasi agar segera disalurkan dan dihabiskan kepada seluruh masyarakat.

"Apabila vaksin habis atau kurang, segera dilaporkan kepada Kementerian Kesehatan," tegas Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kepada TNI-Polri yang membantu melaksanakan kegiatan vaksinasi, sehingga dapat disalurkan.

"Terimakasih untuk TNI dan Polri yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Vaksinasi serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah," ucap Jokowi.

Orang nomor satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, berharap agar setelah vaksin dilakukan bisa dilakukan proses belajar mengajar tatap muka dilakukan di sekolah-sekolah.

"Setelah kegiatan Vaksinasi ini semoga proses belajar mengajar bisa dilakukan dengan cara tatap muka nantinya," ucap Presiden Jokowi berharap.

Meski demikian, Presiden Jokowi juga meminta agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan aturan Satgas Percepatan Penangan Covid-19.

"Meski sudah di lakukan vaksinasi, tetap untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan di setiap melaksanakan kegiatan," pinta Jokowi.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP. Rendra Oktha Dinata, SIK MSi, melalui Kasubbag Humas AKP Tapip Usman SH, kepada awak media menerangkan, bahwa sebelum diberikan vaksin kepada setiap peserta terlebih dahulu dilakukan syarat dan ketentuan sesuai aturan yang ada.

"Kepada setiap penerima vaksin diminta untuk melakukan Pendaftaran, Screning pengecekan tekanan darah atau tensi, Pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac, Observasi, Menerima sertifikat Vaksin bagi yang sudah di Vaksinasi," kata Kasubag Humas Polres Kuansing AKP. Tapip Usman SH.

Menurutnya, Kasubbag Humas Polres Kuansing mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan kerjasama Tim Vaksinator Urkes Polres Kuansing dan Tim Vaksinator Dinkes Kabupaten Kuansing.

"Selama kegiatan dilaksanakan, yakni tanggal 6 dan 7 September 2021 di Ponpes KH. Ahmad Dahlan, sebanyak enam ratusan dosis sudah di suntikan kepada santri, santriwati, siswa dan pengajar," terang AKP. Tapip Usman.

"Dosis pertama sebanyak 613 orang, sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 3 orang, yakni 2 orang pengajar atau ustadz, dan 1 orang masyarakat umum. Total Dosis pertama dan kedua secara keseluruhan sebanyak 616 orang," beber mantan Kasat Narkoba Polres Kampar itu.

Lebih lanjut, dijelaskan AKP. Tapip Usman, untuk jumlah Vaksin yang dipakai atau digunakan, dengan perbandingannya untuk Vaksin Sinovac yakni 1 vial sama dengan 10 dosis, sedangkan untuk Vaksin Coronavac yakni 1 vial sama dengan 2 dosis.

"Vaksin Polri sebanyak 134 vial. Sinovac 18 vial dan Coronavac 116 vial. Sedangkan untuk Vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kuansing, yakni Coronavac sebanyak 102 vial," tutup mantan Kapolsek Kuantan Hilir Polres Kuansing itu.(sony).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Serentak Jokowi Buka Vaksinasi Merdeka TNI-Polri di Ponpes dan Rumah Ibadah
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Di HUT Partai Demokrat, DPC Agam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved