Jum'at, 17 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Tampung Aspirasi Gusmir Indra Gelar Reses, di Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah
Rabu, 01-09-2021 - 12:05:20 WIB

SiagaOnline.com, Kuansing - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi,  merangkap Ketua Fraksi Partai Gerindra menggelar Reses masa sidang II Tahun 2021 Dapil I pada Sabtu malam (28/08/2021) di desa Sawah, Kecamatan Kuantan Tengah, Teluk Kuantan/Riau.

Meskipun kegiatan Reses ini dilaksana kan dalam masa pan demi covid-19, namun aspirasi masyarakat tetap  di akomodir Gusmir Indra untuk ditindak lanjuti serta  di Paripurnakan di DPRD Kuansing, yang selanjut nya disampai kan kepada Pemerin tah Kabupaten Kuansing.

Reses ini dilaksana kan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Pusat.


Dalam kegiatan reses ini di hadir,  Ketua Fraksi Partai Gerindra Gusmir Indra, Wakil Ketua II DPRD Kuantan Singingi Juprizal, S.E., M.Si, Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto, SSTP. M.Si , Karmadi Akmal Sekretaris Desa Sawah beserta Perangkat Desa Sawah,  BPD Desa Sawah beserta anggota  serta  tamu undangan.

Gusmir Indra dalam kata sambutannya mengatakan " Reses ini dilaksanakan untuk menampung dan serta menyerap aspirasi masyarakat"  yang nantinya usulan tersebut akan di  Paripurna kan di DPRD dan hasilnya nanti akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kuantan Singingi.

Dalam hal menjemput Aspirasi masyarakat  , Politisi Partai Gerindra ini Berharap "Usulan Usulan Tersebut Benar- benar Murni dari lingkungan Masyarakat Desa Sawah "  tentunya Tegas Gusmir Indra. Yang memprioritas kan program Infrastruktur dan program-program yang bersifat Pemberdayaan Masyarakat.

Dalam kegiatan Resesnya mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali sektor per ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan cara memaksimalkan Sek tor Ekonomi Kreatif, paparnya.

Namun disamping itu Gusmir Indra juga menyampaikan bahwa dalam pembangunan Infrastruktur ke depannya juga akan kita usahakan Me realisasikan dan hal ini tentunya disesuai dengan Anggaran yang Ada.

Dalam Reses ini, Masyarakat desa Sawah menyampai kan aspirasi diantara nya sebagai berikut   :

1). Penyambungan Irigasi sepanjang kurang lebih 1,5 Km dari SMP N 2 Teluk Kuantan hingga sampai batas Pulau Komang Sentajo Raya.
2). Penyambungan Beton drainase kurang lebih sepanjang 500 m di dusun Suka Maju hingga dusun Bungur Jaya.
3). Bantuan pohon pelindung pengganti sepanjang pinggiran Sungai Kuantan yang melintasi desa Sawah.
4). Bantuan dana UMKM membatik di Desa Sawah.
5). Bantuan dana dan pembangunan rumah Tahfiz.
6)  Pengawalan permohonan Rumah Layak Huni.

Dalam  reses ini, salah satu dari peserta reses yaitu Dodi Fahendra yang juga merupakan Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Sawah menyatakan bahwa ada beberapa titik rencana pembangunan Drainase yang sudah diserahkan pengajuan proposalnya, namun hingga saat ini program pembangun an  Infrastruktur drainase yang dimaksud belum juga Terealisasi , Dodi berharap "  Gusmir Indra sebagai wakil rakyat bisa memperjuangkan aspirasi ini, agar dapat Terealisasi kan "   hingga masyarakat mendapatkan man faat nya, harap Dodi .

Gusmir Indra meng akomodir Aspirasi  yang disampaikan Masyarakat desa Sawah yang telah mempercayakan dirinya untuk memperjuangkan Aspirasi  masyarakat tersebut, "Insya Allah akan saya perjuang kan demi kemaslahat an masyarakat Desa Sawah khususnya Kuantan Tengah pada Umumnya , akan tetapi perlu juga disesuaikan dengan ketersediaan Anggaran Daerah kita, apa lagi ditengah terjadinya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Meski pun demikian, Saya akan berusaha semak simalnya agar masyarakat mem peroleh sesuai dengan harapan dan ke inginan, pungkasnya.

Maka dari itu, kepada Bapak dan Ibu semua, yang ingin meng ajukan usulan yang merupakan aspirasi dari masyarakat, hen daknya segera buatlah  Proposal pengajuan itu , dan nantinya saya akan Kawal dan serta Mengupayakan agar segera Terealisasi," tegas  Gusmir Indra.

Dan dalam hal ini juga Gusmir Indra menambahkan  lagi, dengan ada Aplikasi Input kegiatan melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) maka setiap usulan kita Tidak Serta Merta bisa langsung diusulkan, hanya akan bisa disaat waktunya aplikasi usulan ini terbuka dan langsung kita ajukan," Ungkap   Gusmir Indra Anggota Komisi I DPRD KUANSING dari PARTAI GERINDRA.

Pada kesempatan yang sama  Juprizal, S.E., M.Si juga menyampaikan bahwa untuk semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Sawah ini akan disampaikan pada saat sidang di DPRD nanti, "maka dari itu diminta kepada Bapak  dan Ibu agar segera membuat proposal pengajuannya, Agar Nanti pak Gusmir Indra yang mengawal dan diupayakan bisa dimasukkan ke dalam sistemnya," tegas Juprizal, S.E.,M.Si, Wakil Ketua II DPRD Kuansing yang juga Ketua DPC Gerindra Kuantan Singingi ini .(Sony)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Tampung Aspirasi Gusmir Indra Gelar Reses, di Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Di HUT Partai Demokrat, DPC Agam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved