Jum'at, 24 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Gamal Harsum Jemput Aspirasi Berjuang Demi Masyarakat
Minggu, 29-08-2021 - 18:10:58 WIB
Anggota DPRD Kuansing, Gamal Harsum menjemput aspirasi masyarakat didapilnya (Daerah Pemilihan III Kuansing), Kecamatan Hulu Kuantan

SiagaOnline.com, Kuansing - Anggota DPRD Kuansing, Gamal Harsum menjemput aspirasi masyarakat didapilnya (Daerah Pemilihan III Kuansing), Kecamatan Hulu Kuantan, Pucuk Rantau, Kuantan Mudik dan Gunung Toar dalam rangka melaksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2021, Ahad (29/08/2021) 16:25 WIB.

Dimana reses tersebut dilaksanakan pada Sabtu (28/08/2021) malam di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam gelaran resesnya yang dihadiri Kepala Desa Kasang, BPD, PKK beserta Jajaran dan juga para tokoh tersebut, Gamal Harsum diamanahkan dengan usulan pembangunan yang merupakan aspirasi dari masyarakat Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik.

Kepala Desa Kasang, Rafles dalam sambutannya mewakili masyarakat yang dipimpinnya  menyampaikan usulan yang merupakan aspirasi skala prioritas.

"Kami berharap agar bisa diperjuangkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 20 unit untuk masyarakat kita yang saat ini sangat membutuhkan," kata Rafles.

Selain itu, Kepala Desa Kasang juga meminta agar dapat di fasilitasi dan dukungan untuk penyelesaian status Objek Wisata Air Terjun yang berada di wilayah administrasi pemerintahan desa tersebut.

"Mohon fasilatasi dan dukungan penyelesaian pengalihan status objek wisata air terjun yang sekarang sudah berjalan 70 % di Provinsi Riau untuk diserahkan ke Desa yang dikelolah BUMDes dan Penyelesaian status Lahan Hutan Lindung untuk bisa dikelolah masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat," pinta Rafles.

Dalam kesempatan itu, Tokoh Masyarakat, Masrijal juga menyampaikan usulan agar akses Jalan Kasang - Banjar Padang bisa segera dilakukan pengaspalan.

"Mohon untuk dilakukan pengaspalan ruas Jalan Kasang menuju Banjar Padang sepanjang 1 KM. Dimana jalan ini merupakan akses penghubung antar desa tersebut," kata Masrijal.

"Kami juga berharap agar di upayakan pembangunan sumber air bersih untuk masyarakat. Karena disaat ini cukup sulit untuk mendapatkan sumber air bersih," pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Gamal Harsum selaku Anggota DPRD Kuansing berjanji akan memperjuangkan usulan yang merupakan aspirasi dari masyarakat di dapilnya tersebut.

"Insya Allah, saya akan perjuangkan hal ini, Saya akan kawal dan  serta upayakan segera untuk dapat terealisasi nantinya. Sebab, ini merupakan kebutuhan masyarakat dan kemajuan daerah," Tegas Gamal.

Namun demikian, sambung Gamal Harsum, kita harus tetap mengutamakan dan menyesuaikan dengan sesuai kebutuhan serta kemampuan dan ketersediaan anggaran daerah, jelas Gamal.

"Karena sistem pengajuan usulan pembangunan yang dibiayai dengan anggaran keuangan daerah saat ini melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah  (SIPD).

Untuk itu silahkan kepada Kepala Desa untuk menyiapkan proposal pengajuannya, lalu saya akan kawal ini agar bisa terealisasi nantinya," Ungkap  Gamal Harsum, seraya mengakhiri Resesnya di desa Kasang.

Reses Gamal Harsum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kuansing,  tetap mengedepankan Prokes sesuai Anjuran Pemerintah.(Sony).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Gamal Harsum Jemput Aspirasi Berjuang Demi Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved