Kamis, 24 09 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Pemda Bengkalis Lakukan Sholat Bersama Memohon Turun Hujan
Jumat, 13-09-2019 - 21:12:25 WIB

SiagaOnline.com, Bengkalis - Bertempat di halaman masjid Istiqomah kota Bengkalis telah terlaksana sholat Istiqo memohon kepada Allah taala agar di turunkan hujan membasahi bumi ini khusus nya kabupaten Bengkalis Riau pada umumnya, Jumat (13/09/19).

Imam dalam Shalat sunnah dua rakaat ini adalah H. Zulkifli Yahya S Pd.I dengan Bilal Faizal Azri S.Pd.I sedangkan bertindak sebagai Khatib Ustadz H.Ali Ambar.Lc, M.Pd.I dan diikuti Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri serta ormas islam di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan juga masyarakat sekitar.

Shalat Istisqo' berlangsung khusyuk dan khidmat. Seluruh jemaah yang hadir dengan khusyuk meminta keridhoan Allah SWT untuk menurunkan hujan di Bumi Negeri Junjungan ini.

H. Ali Ambar dalam khotbahnya, mengingatkan jemaah untuk selalu bermunajat dan meminta pertolongan kepada Allah SWT serta memperbaiki diri, dengan memperbanyak Istighfar, mengisi sisa hidup ini dengan amal shaleh dan nilai-nilai ketaqwaan.

"Sehingga dengan demikian, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada kita dan segera mengirim dan menurunkan hujan kebumi," ujar Ali Ambar.

Lebih lanjut Ali Ambar tersebut menambahkan, sadar ataupun tidak, musim kemarau panjang kekeringan dan kebakaran yang sedang menimpa kita ini, sesungguhnya sebagai akibat dari perbuatan ulah tangan kita sendiri yang telah menyimpang dari sunnatullah.

"Marilah kita segera memohon ampun secara bersungguh-sungguh kepada Allah dan mengisi setiap kesempatan dengan amal shaleh," harap Ali.

Diakhir khutbahnya Ali mengatakan, semoga cobaan yang kita hadapi, berupa kemarau panjang dan dan kekeringan serta kebakaran yang mengakibatkan kerusakan, kerugian bahkan penyakit ISPA ini segera berakhir dan Allah segera menurunkan hujan membasahi bumi negeri Junjungan dan sekitarnya.

Hadir untuk sholat di masjid Istiqomah antara lain  - Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, S.Sos beserta Jajarannya bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Polres Bengkalis dan seluruh Masyarakat Bengkalis, menggelar shalat minta turun hujan (Istisqo') agar Allah SWT menurunkan hujan yang saat ini Negeri Junjungan tercinta mengalami kekeringan ditambah adanya kebakaran lahan di berbagai daerah di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Bengkalis yang mengakibatkan kabut tebal menyelimuti berbagai wilayah. Yang telah membuat cemas dan kekhawatiran masyarakat dalam menghadapi kekeringan yang berkepanjangan.
digelarnya sholat Istisqo' ini untuk memohon hujan segera turun membasahi bumi dan terkena api serta membersihkan kabut asap yang ada saat ini.

"Alhamdulilah pelaksanaan Sholat Istisqo' dilaksanakan bersama ASN, Polres, Tim SubSatgas Karhutla dan masyarakat, harapan kita segera turun hujan, supaya titik api dan asap menghilang serta kekeringan segera berakhir," kata Dandim.

Dikatakan Dandim bahwa saat ini Provinsi Riau, dilanda kabut asap yang begitu parah khususnya Kabupaten Bengkalis, akibat kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan air yang melanda saat ini, upaya pemadaman juga sudah dilakukan, namun kebakaran masih terjadi juga.

kita berharap dengan memohon pertolongan kepada Allah minta diturunkan hujan agar kekeringan dan kebakaran lahan bisa segera teratasi," katanya.

Terakhir Dandim 0303/Bengkalis menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian mereka dengan cara membakar.

"Bagi masyarakat yang mempunyai kebiasaan membakar lahan agar segera dihentikan, kita bisa lihat sendiri akibat dampaknya dengan Karlahut saat ini, sekarang telah banyak anak-anak, saudara dan orang tua kita telah terkena ISPA,"katanya (M.Nasution) / Yohannes)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pemda Bengkalis Lakukan Sholat Bersama Memohon Turun Hujan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Warga Diajak Jaga Kesehatan dan Keamanan Lingkungan
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    4 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    5 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    6 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    7 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved