Minggu, 05 Juli 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Disdik Bengkalis Terima Bantuan Pemerintah Pusat Rehabilitasi dan Renovasi Unit Sekolah
Senin, 09-09-2019 - 13:00:06 WIB
Kabid Pembinaan Sekolasar (SD)

SiagaOnline.com, Bengkalis - Upaya  Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui sarana dan prasarana  pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis  melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis berhasil loby Pemerintah Pusat.


Dari hasil kerja keras perjuangan pemkab Bengkalis, Pemerintah Pusat mengalokasikan  Dana APBN Rp 40.829. 280.841 miliar rupiah melalui  Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Satuan Kerja  Pelaksanaan Prasaranan Pemukiman Propinsi Riau.

Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK)  dengan nilai Rp 40 M tersebut direalisasikan untuk Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana  19 Unit Sekolah Dasar dibeberapa  kecamatan diwilayah Kabupaten Bengkalis. Adapun sekolah Dasar yang mendapat bantuan DAK tersebut sebagaimana yang tercantum diplang/papan nama kegiatan,  Antara lain, SDN 6 Bantan, SDN 7 BANTAN, SDN 22 BANTAN, SDN 23 BANTAN, SDN 25 BANTAN, SDN 29 BENGKALIS, SDN 37 BENGKALIS, SDN 43 BENGKALIS, SDN 44 BENGKALIS, SDN 27 RUPAT, SDN 19 BENGKALIS, SDN 55 BENGKALIS, SDN 38 BENGKALIS, SDN 13 BENGKALIS, SDN 32 RUPAT, SDN 9 RUPAT UTARA, SDN 20 RUPAT, SDN 24 RUPAT.

Dari pantauan media ini dilapangan sejumlah bangunan SDN yang akan di rehabilitasi dan Renovasi, sarana prasaranan Sekolah Dasar disejumlah kecamatan di kabupaten Bengkalis, yang juga dibawah pengawasan TP 4D Kejaksaan Tinggi Riau, sedang dilakukan pembongkaran bangunan lama yang tidak layak lagi, dan sebagian sudah tahap pemasangan Bajakringan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Drs. Suwanto kepada media ini mengatakan, atas nama Dinas pendidkan kabupaten Bengkalis, Saya selaku Kabid Pembinaan SD, kita  patut bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana APBN, dan upaya pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan sarana dan prasarana pendidikan,  sehingga diharapkan dapat  mempercepat untuk menuju sekolah berstandar nasional, harap Suwanto.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Kasek SDN 19 Bengkalis, Silvia Gaiatry, S.pd, menyampaikan rasa terimakasih kepada pemeritah Kabupaten Bengkalis Juga Dinas pendidikan Kabupaten Bengkalis terlebih-lebih kepada pemerintah pusat yang telah mengabulkan usulan/permohonan yang ajukan selama ini.

"Saya sangat bersyukur pak, sekolah kita ini dapat bantuan bantuan bangunan ini, sekolah kita mendapat rehabilitasi secara keseluhan, seperti yang kita saksikan saat ini, memang pemerintah Kabupaten Bengkalis luar biasa, karena berkat kerja keras Bapak kepala Dinas Pendidikan dan Bapak Bupati Bengkalis berhasil memperjuangan sekolah-sekolah yang sudah tidak layak dikabupaten bengkalis, sehingga tahun ini 19 unit Sekolah Dasar dibeberapa kecamatan di kabupaten bengkalis mendapat bantuan yang sungguh luar biasa, di Desa ini saja 3 SDN yang direhabilasi, harapan saya nanti kalau lebih anggarannya kita minta satu tambahan bangunan bangunan baru," ungkapnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Teluk Latak Mansurmengatakan, di Desa Saya ini ada 3 SDN yang sedang direhabilitasi/Renovasi. Harapan kita agar pelaksanaannya terlaksana sesuai yang kita harapkan kata, ungkap Mansur.

Begitu juga yang di ungkap oleh sejumlah masyarakat Bengkalis yang berhasil ditemui media ini, mengaku sangat mengapresiasi perjuangan pemerintah kabupaten Bengkalis yang sangat peduli dengan pendidikan didaerah kabupaten Bengkalis, kita harapkan hasil pelaksanaan dilapangan sesuai yang kita harapkan.(TEHE/ Mukhtaruddin Nst)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Disdik Bengkalis Terima Bantuan Pemerintah Pusat Rehabilitasi dan Renovasi Unit Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Hari Ini, Desa di Purwakarta Mulai Distribusikan BLT Dampak Covid-19
     
    ADVERTORIAL
    Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 se-Jawa Barat, Purwakarta : Masih Zona Biru
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    4 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    5 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    6 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    7 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 Heboh..., Oknum Kadis Terduga Mesum, Saudara Bupati Nias Barat
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved