Jum'at, 07 Oktober 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati Inhil Hadir Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC APDESI Inhil Masa Bakti 2022 - 2027
Rabu, 21-09-2022 - 19:38:49 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Tembilahan  - Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC - APDESI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2022 - 2027 resmi dilantik.

Adapun pelantikam tersebut dipimpin yang di pimpin  langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Riau, H Abdoel Rahman Chan, yang bertempat di Gedung Engku Kelana Jalan Baharudin Jusuf, Kota Tembilahan, Selasa.

Dan juga dihadiri bupati Inhil dalam pelaksanaan  Pelantikan APDESI Kab. Inhil Sekaligus Membuka  Rakercab APDESI Kab. Inhil.

Sementara penyampaian ketua DPC APDESI Indragiri Hilir Said Khairul Hanafiah dalam sambutannya mengatakan bahwa, dirinya terpilih sejak tanggal 2 Februari 2022. Kendati demikian ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala Desa se Kabupaten Inhil yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin APDESI Inhil 5 tahun ke depan.

"Ini merupakan amanah besar yang diberikan dan dipercayakan kepada saya pada tanggal 2 Februari 2022, alhamdulillah hari ini dilakukan pengukuhan dan pelantikannya, walaupun sudah hampir 8 bulan kita baru dilantik, tapi saya yakin dan percaya semangat dan kekompakan kawan-kawan tetap solid dan dibuktikan pada hari ini hampir seluruh kepala desa se-Kabupaten Inhil hadir dalam acara ini," ujarnya.


Lebih lanjut, kata ketua APDESI Kabupaten Inhil, keberadaan APDESI Kabupaten Inhil diharapkan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi agar mampu bersinergi membantu mendampingi pemerintah Desa dalam melaksanakan pemerintah Desa dan ikut meningkatkan kualitas aparatur Desa.

"Ada satu filosofi desa yaitu kemakmuran itu adalah tingkat desa bilamana semua desa makmur maka insyaallah Indonesia akan makmur, dengan kerjasama semua kepala desa Saya yakin dengan percaya APDESI Kabupaten Indragiri Hilir dapat berjalan dengan baik, solid," ungkapnya.

Sementara itu  Said juga  menyebut, sudah barang tentun kekurangan di periode yang lalu akan diperbaiki dan yang sudah baik ini, akan diteruskan, selanjutnya ke depan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi untuk menyamakan persepsi agar APDESI ini tidak hanya meriah saat melakukan pelantikan saja, dan atau meriah hanya 5 tahun.

"Kami berharap APDESI itu tidak hanya dibutuhkan 5 tahun sekali, jadi kalau misalnya setiap saat, setiap hari, setiap waktu dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indragiri Hilir khususnya, jadi kami tidak mau lagi apa seperti yang telah lalu APDESI ini hanya dibutuhkan satu kali di dalam 5 tahun. Kami berharap kedepan mari sama-sama bimbing kami, dudukan kami ke jalan yang lebih baik dan maju ke depan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau, H. Abdoel Rahkman Chan menyampaikan dengan dilantiknya DPC Kabupaten Inhil mampu memajukan Desa.

"Keberadaan Apdesi diharapkan menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan Desa dan ikut meningkatkan kualitas SDM Apartur Desa. Selain itu kami berharap Apdesi kedepannya dapat membantu Pemerintah Daerah khususnya memajukan sektor perekonomian,” harapnya.

H. Rusli Zainal sangat mengapresiasi pada palaksanaan pengukuhan dan pelantikan DPC APDESI kab inhil,h.rusli Zainal yang sudah tidak asing lagi namanya sebagai tokoh pembangunan Riau serta mantan bupati Inhil ini,berharap segala sesuatu upaya dalam membangun daerah kita ini dengan hati dan penuh perencanaan yang matang,pinta Rusli.

"Rusli juga berharap kepada DPC Apdesi Inhil yang hari ini dilantik, jalankan tugas dengan baik, berupaya memajukan Desa dan koordinasi dengan Pemda Inhil," ujarnya.

Selain itu, Bupati Inhil, H M Wardan mengajak DPC Apdesi Inhil untuk bersama-sama berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan dan membangun Desa.

"Mari bersama-sama kita membangun Desa kita sesuai dengan visi dan misi kita. Bangun Indragiri Hilir yang hebat dan bermartabat," imbuhnya.

Ditempat terpisah menurut Krisna putra dari salah satu kepala desa simpang tiga daratan kecamatan Enok,mengatakan kepada awak media,ini merupakan hasil dari pesta demokrasi yang sudah kami laksanakan beberapa bulan yang lalu.

Lantas hari ini terwujud pelaksanaan pengukuhan pelantikan ketua beserta jajaran pengurus lainnya yang disebut pelantikan DPC A PDESI kabupaten Indragiri hilir,dan harapan kita kita berharap kepada ketua yang dilantik hari ini dapat  mengayomi serta amanah karna jabatan selaku ketua itu merupakan titipan yang di embannya saat ini,harap Krisna serius.(Marbun)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Hadir Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC APDESI Inhil Masa Bakti 2022 - 2027
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq Menghadiri Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial E
     
    ADVERTORIAL
    Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved