Jum'at, 17 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kunjungan JMSI Inhil Disambut Hangat oleh Bupati HM Wardan
Rabu, 01-09-2021 - 23:27:40 WIB

Tembilahan - Jaringan media saiber Indonesia (JMSI) kabupaten indragiri hilir mengunjungi bupati HM.Wardan di ruangan kerjanya, Rabu (1/9/2021).

untuk diketahui kunjungan ini dilakukan JMSI dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus menyampaikan bahwa JMSI akan mengadakan road to ke 20 Kecamatan guna melaksanakan program pelatihan jurnalistik bagi staf desa.

Yang mana Pelatihan ini dengan tujuan supaya staf didesa mempunyai kemampuan sumberdaya untuk membuat berita sebagai bahan ekspos pembangunan desa ke publik.

Dalam hal ini Bupati Inhil HM Wardan menyambut baik apalagi program dari JMSI Inhil untuk mengadakan pelatihan jurnalistik bagi staf desa se- Inhil, dengan terekspos kemajuan desa bisa berdampak positif terhadap pembangunan di Inhil.

Tentu saja akan memberikan semangat bagi desa berpacu dalam keberhasilan membangun desa. Apa saja hasil kinerja dari program didesa bisa diekspos, apa lagi desa di Inhil sudah banyak mengalami kemajuan di bidang pembangunan hal ini semestinya menjadi citra positif.

"Saya sangat menyambut baik dan siap memberikan dukungan dalam pelaksanaan program pelatihan dari JMSI Inhil, karena hal ini sejalan dengan program pembangunan Pemkab Inhil," kata Bupati.

Sementara itu Aditya selaku ketua JMSI Inhil menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan nya bersama rombongan sekaligus menjelaskan program-program yang nantinya akan dilaksanakan.

"Jadi kami ingin setiap desa bisa membuat semacam ekspos keberhasilan pembangunan yang ada disana, tentu hal ini akan menciptakan citra positif dalam menuju perubahan, apa lagi di era digital seperti sekarang ini," kata Ketua JMSI Inhil Aditnya Praha, saat melakukan pertemuan bersama Bupati Inhil, Rabu 1 September 2021.

Lebih lanjut Aditya menerangkan dengan kemampuan yang dimiliki desa untuk mengekspose tentu ada banyak hal positif yang bisa dilakukan. Ekspos itu tidak hanya memuat berita dimedia konvensional namun lebih dari itu jika sudah ada kemampuan ekspos dapat dilakukan di media sosial dan web desa itu sendiri

" Jika sudah ada keahlian dalam membuat ekspos hal positif dari desa atau keberhasilan pembangunan tidak hanya bisa di publikasikan di media konvensional saja berupa berita, bisa pula di media sosial dengan membuat konten menarik atau di web desa," jelasnya.

Masih kata Adit, Ekspos dari pedesaan penting dilakukan mengingat saat ini program Bupati Inhil banyak berfokus ke desa-desa. Sesuai dengan nama programnya Desa Maju Inhil Jaya Plus Terintegrasi.

Dalam masa pemerintahan Bupati Inhil ada banyak sekali terobosan besar yang dilakukan di desa-desa namun belum terekspos dengan maksimal. Kelemahan ini tentunya bisa diatasi dengan peningkatan SDM melalui pelatihan jurnalistik.

Diakhir pertemuan Bupati mengakui programnya banyak berfokus pada desa-desa, oleh karena itu peningkatan SDM desa dengan diadakannya pelatihan ini menjadi angin segar untuk mengangkat segala keberhasilan program di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Pada pertemuan ini tampak juga hadir Kepala Dinas Kominfo Persantik, Kadispora dan Kabag Frokopim. Dari JMSI Inhil hadir pula Sekretaris JMSI Ardiansyah, Dewan Penasehat Debi Candra, Janes Hutagalung dan pengurus lainnya Erik Septian, Dedi Suryadana. (ADV)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kunjungan JMSI Inhil Disambut Hangat oleh Bupati HM Wardan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Di HUT Partai Demokrat, DPC Agam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved