Rabu, 10 08 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Sekda Inhil Afrizal Hadiri Pembukaan HLM TPID se- Provinsi Riau
Rabu, 07-04-2021 - 21:44:50 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Tembilahan – Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Afrizal MP, menghadiri acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), se Provinsi Riau dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Tahun 2021 di Pekanbaru, ini dibuka Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Rabu (07/04/2021) pagi.

Kehadiran dari Sekda Drs H Afrizal MP, mewakil utusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, didampingi oleh Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Murni. Acara yang dipusatkan di Ruang Rapat Hotel Grand Jatra Pekanbaru ini dihadiri Kapolda Riau, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau, Kepala Bulog Divre Riau Kepri, Kepala Daerah sekaligus Ketua TPID se Riau, Bagian Perekonomian se Riau dan Tim High Level Meeting TPID Riau.
 
Kegiatan ini dengan mengusung tema Stabilitas Pasokan Dan Pengendalian Harga Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi di Provinsi Riau. Dalam hal ini, Pemprov Riau menjamin ketersediaan dari bahan pokok yang aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Pertemuan ini sengaja digelar, memberikan keyakinan bahwa pangan pokok di Provinsi Riau memadai untuk memenuhi kebutuhan,” kata Edy Natar.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Decymus mengungkapkan, tingginya angka inflasi di daerah ini memang harus diantisipasi Pemerintah. Ada beberapa hal yang bisa memicu inflasi yakni salah satunya bisa terjadi gejolak harga barang kebutuhan pokok di pasaran. Maka itu perlu adanya beberapa langkah jitu dilaksana. Seperti pemangkasan pada rantai distribusi dari produsen ke konsumen, dan hingga ada pengaturan siklus pola tanam kepada para petani di Riau.

Kesempatan itu, ia mengatakan dalam hal perkembangan TP2DD di Riau, telah ada yang terbentuk. “Sebelumnya, kita ini telah mengukuhkan TP2DD Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, serta Kabupaten Kampar. Inilah merupakan pilot project, yang nantinya akan segera disusul oleh Kabupaten-Kota lainnya di Riau. Dalam waktu dekat ini, kita akan mengukuhkan TP2DD di Kota Dumai, Siak, Bengkalis dan Inhil,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Kabupaten Inhil Afrizal, mengatakan, kehadirannya di acara HLM TPID se Provinsi Riau, dan TP2DD Tahun 2021 ini adalah mewakili Pemkab Inhil. Kegiatan itu, yang dibuka Wagubri Edy Natar Nasution, dirasakan sangat perlu disimak. Pasalnya, agenda ini dengan mengusung tema Stabilitas Pasokan Dan Pengendalian Harga yang Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi di Provinsi Riau.
 
Artinya kata Sekda Inhil Afrizal, dalam hal ini Pemprov Riau menjamin tersedia dari bahan pokok yang aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Pertemuan ini, memberikan keyakinan bahwa pangan pokok di Provinsi Riau memadai untuk memenuhi kebutuhan.

“Terkait rencana TP2DD nantinya di Kabupaten Inhil bisa terwujud. Tentunya ini menjadi harapan,” tutur Sekda Afrizal. (adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Sekda Inhil Afrizal Hadiri Pembukaan HLM TPID se- Provinsi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pemdes Mandalasari Sukses Gelar Musdes Pembentukan Panitia Tim RKPdes TA 2023
     
    ADVERTORIAL
    Roby Lantik 28 Guru Dalam Penugasan Kepala Sekolah se Kabupaten Bintan
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved