Breaking News
KKN Universitas Serasan Muara Enim Foto Udara Desa Ulak Bandung | Pj Bupati Didampingi Ketua TP KK Muara Enim Santuni Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Enim | Kerusakan Ruas Jalan Satria Kota Tanjungpinang Mendapat Respon dari Wakil Ketua II DPRD | Tingkatkan Kompetensi SDM Penyuluh Pertanian, Bupati Tapsel Buka Bimtek dan Sertifikasi | Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Ditangkap oleh Satreskrim Polres Dharmasraya | Kelompok Tani KWT Palem Putri Panen Lele Bersama Dinas DP3 Kota Tanjungpinang Kamis, 9 Mei 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Pelalawan
12 Kabupaten Kota Se Provinsi Riau Satu-satunya Pelalawan Terima Anugerah Budhipraja Tahun 2017
Pelalawan | Senin, 20 November 2017 09:14:58 WIB

Usai acara foto bersama

SiagaOnline.com, Pelalawan - Dua belas (12) Kabupaten Kota se Provinsi Riau Satu-satunya terpilih Kabupaten Pelalawan terima Anugerah Budhipraja tahun 2017, yang diserahkan langsung oleh Menteri Ristekdikti Prof. H. M. Nasir, Ph.D.Ak kepada HM. Harris (Bupati) yang sebelumnya dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dicap masuk dalam peringkat kedua, sedangkan Kabupaten Sragen yang berada di Peringkat Pertama dan mengungguli Kota Malang di Peringkat Ketiga. Masuk dalam 5 Besar ini adalah Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten  dan Kabupaten Sragen.

Untuk pemberian penghargaan ini dilakukan dalam beberapa tahapan yang diawali dengan seleksi terhadap Kabupaten/Kota di Indonesia untuk kemudian ditetapkan 5 Besar.

HM. Harris, Bupati Pelalawan menyebutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan senantiasa melakukan inovasi-inovasi dalam mencapai target Pelalawan Emas dan Indonesia Emas, salah satunya peningkatan teknologi di seluruh Sistem yang ada seperti Pelalawan menuju Smart City maupun Pembangunan Kawasan Tekhno Park. Sebagai Kawasan Industri Berbasis Teknologi, Kelima finalis ini melakukan presentasi dan pengujian oleh Dewan Juri yang dibentuk secara independen oleh Kementerian Ristekdikti. Pelalawan satu-satunya Kabupaten/Kota di luar jawa yang masuk 5 besar. Anugerah ini adalah atas Doa dan dukungan Masyarakat Pelalawan, pungkasnya.

"P‎enghargaan ini diberikan atas kesungguhan Kabupaten Pelalawan dalam mengembangkan budaya inovasi, pembangunan infrastruktur serta suprastruktur teknologi  inovasi, peningkatan SDM di daerah dalam mengadopsi dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi," kilahnya.

Dalam kesempatan ini, calon Gubernur Riau ini mengucapkan terima kasih kepada BPPT yang telah mendampingi Pemkab Pelalawan selama ini.

Bupati yang sudah periode kedua ini juga menyampaikan bahwa penerimaan anugerah ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah  dan Masyarakat Pelalawan untuk terus menggiatkan pengembangan inovasi dan teknologi di daerah yang diharapkan memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi daerah.

‎Dia, Harris mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah bersama sama  mewujudkan visi pembangunan di Pelalawan melalui pendekatan penguatan sistem inovasi.

Sementara selain anugerah Budhipraja, juga ada anugerah Budhipura diberikan kepada pemerintah provinsi atas prestasi dalam pembinaan kabupaten dan kota. AnugerahBudhipura diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Peringkat I, Provinsi Sumatera Selatan sebagai Peringkat II dan Pemerintah Provinsi Riau sebagai Peringkat III.‎ Tampak mendampingi Bupati Harris yaitu Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif dan Kepala Balitbangda Ir.Arizal.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pelalawan Drs H Fakhrizal,M.Si, mengatakan Bupati Pelalawan menerima langsung penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City dari 24 kabupaten/kota yang terpilih, menyebutkan acara penyerahan penghargaan berlangsung pada Rabu (15/11/17) malam di Jakarta yang diserahkan oleh Kepala Kantor Staff Kepresidenan RI Teten Masduki.

Dimana juga siang hari Wakil Bupati Drs H Zardewan,MM telah melakukan ekspos dan pemaparan capaian Smart City yang telah dilakukan melalui empat kali bimbingan teknis oleh tim pendamping dari Kemenkominfo RI yang diketuai oleh Andrari Grahitandaru. Dari bimtek itu sebut Fakhrizal menghasilkan Roadmap Master Plan Smart City Pelalawan untuk jangka waktu 10 tahun kedepan.

Tahun pertama menghadirkan dua Quick Win Smart City Pelalawan yaitu Pelayanan Perizinan dan Pelalawan Sehat melalui layanan kesehatan online secara audiovisual. Pada malam itu lanjut Kadis Kominfo Pelalawan, disampaikan pemenang lomba blog, juga penyampaian program incubition pendampingan selama setahun dari pihak perusahaan clue yang dilakukan secara acak yakni Kota Tomohon, Kota Bekasi, Kabupaten Gresik.

"Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City diberikan kepada Kabupaten Pelalawan bersama 24 Kabupaten dan Kota se Indonesia lainnya," ungkapnya.
 
Terkait penghargaan yang diterima Bupati Pelalawan HM Harris dalam mewujudkan efektivitas dan layanan menuju Pelalawan Emas dengan membawa 7 Program Prioritas Unggulan salah satunya Pelalawan Inovatif dimana Kabupaten Pelalawan mendapatkan penghargaan smart city Kemenkominfo RI melalui Program Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia.

"Terpilih satu dari 24 Kabupaten dan kota se Indonesia juga tidak terlepas dari tangan dingin Bupati Harris beserta jajaran di lingkungan Pemkab Pelalawan, sehingga Pelalawan mendapatkan penghargaan Kota Cerdas tahun 2017," tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua  Komisi I DPRD Pelalawan yang mengikuti agenda tersebut menyambut baik dan merasa bangga tehadap apa yang diraih Kabupaten Pelalawan yang terpilih salah satu dan mendapatkan penghargaan dari 24 Kabupaten Kota Se Indonesia Program Gerakan Menuju 100 Smart City Kemenkominfo RI.

"Prestasi ini sebagai bentuk keseriusan Bupati Pelalawan HM Harris beserta jajaran Pemkab Pelalawan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Abdullah yang dihubungi terpisah.

Politisi besutan PKS ini pun berharap agar Pemkab Pelalawan benar-benar bisa melaksanakan program ini sehingga efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan."Saya harapkan Pelalawan benar-benar bisa melaksanakan program ini sehingga efektivitas dan efisiensi," pungkasnya.

(Advertorial Pelalawan)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

KKN Universitas Serasan Muara Enim Foto Udara Desa Ulak Bandung
Daerah | Kamis 09 Mei 2024, 20:37 WIB
Pj Bupati Didampingi Ketua TP KK Muara Enim Santuni Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Enim
Daerah | Kamis 09 Mei 2024, 20:35 WIB
Kerusakan Ruas Jalan Satria Kota Tanjungpinang Mendapat Respon dari Wakil Ketua II DPRD
Siaga Kepri | Kamis 09 Mei 2024, 15:15 WIB
Tingkatkan Kompetensi SDM Penyuluh Pertanian, Bupati Tapsel Buka Bimtek dan Sertifikasi
Siaga Sumut | Kamis 09 Mei 2024, 15:04 WIB
Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Ditangkap oleh Satreskrim Polres Dharmasraya
Daerah | Kamis 09 Mei 2024, 15:03 WIB
Kelompok Tani KWT Palem Putri Panen Lele Bersama Dinas DP3 Kota Tanjungpinang
Daerah | Kamis 09 Mei 2024, 15:00 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 KKN Universitas Serasan Muara Enim Foto Udara Desa Ulak Bandung
#2 Pj Bupati Didampingi Ketua TP KK Muara Enim Santuni Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Enim
#3 Kerusakan Ruas Jalan Satria Kota Tanjungpinang Mendapat Respon dari Wakil Ketua II DPRD
#4 Tingkatkan Kompetensi SDM Penyuluh Pertanian, Bupati Tapsel Buka Bimtek dan Sertifikasi
#5 Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Ditangkap oleh Satreskrim Polres Dharmasraya
#6 Kelompok Tani KWT Palem Putri Panen Lele Bersama Dinas DP3 Kota Tanjungpinang
#7 Satresnarkoba Polres Karimun Ungkap Kasus Narkoba dan Jenis Obat-obatan Lainnya
#8 Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Terima LHP Atas Laporan Keuangan Pemerintahan Tahun 2023
#9 Sat Lantas Polres Karimun Mengelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak
#10 Bupati Alfedri Harap Insan Pers dan Pemkab Bersinergi.
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved