Kamis, 08 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kapolres Inhu Resmikan Asrama Rumdin Kepolisian Yang dipusatkan Di Polsek Rengat Barat
Senin, 23-10-2017 - 21:32:50 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Rengat - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari SIK MH meresmikan pembangunan Rumah dinas (Rumdin) Polri TA. 2017 sebanyak 17 unit di 4 Polsek di wilayah hukum jajaran Polres Inhu. Peresmian Rumdin ini dipusatkan di Halaman Polsek Rengat Barat, Senin (23/10/17) sekira pukul 09.00 Wib.

Turut hadir, Waka Polres Inhu Kompol Rony Syahendra SIK, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran kepolisian Polres Inhu, unsur pemerintahan Kab. Inhu, Camat Rengat Barat Sarman SS MH, camat Lirik, Camat Lbj, Camat Batang Cenaku, pimpinan PT pertamina Lirik, para Kades se-Kecamatan Rengat Barat, tokoh Ulama, tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia pembangunan rumdin 4 Polsek, Kompol Amril yang juga sebagai Kabag Sumda Polres Inhu menyampaikan, bahwa setiap pembangunan rumdin yang ada di 4 polsek sebanyak 17 unit sewilayah hukum Polres Inhu 100 persen telah selesai dibangun. "Pembangunan rumdin di 4 polsek ini dibangun dari anggaran APBN Tahun 2017 dengan total kontrak masing-masing tipe dan termasuk juga pertambahan nilai PPN," jelas Kompol Amril.  

Lebih lanjut, Sambutan Camat Rengat Barat, dirinya sangat bangga dengan kinerja bhabinkamtibmas se-Kecamatan Rengat Barat, sebab saat ini dalam pengawasan dana ADD setiap desa bhabin telah terlebih dahulu melakukan itu dari bhabin-bhabin yang ada di Kabupaten lainnya.

"Ketika saya di Pekanbaru hari sabtu kemarin dalam menghadiri MOu menteri desa dan kapolri dalam bhabinkamtibmas untuk pengawasan Add, yang mana Inhu satu-satunya yang sudah melakukan terlebih dulu dalam pengawasan ADD oleh Bhabinkamtibmas, ini menjadi salah satu kebanggaan buat kita khususnya kepolisian Polres Inhu" ucap camat.

"Saya selaku camat banyak mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang baik antara pemerintahan rengat barat dengan kepolisian polres Inhu. Semoga dengan diresmikan rumdin kapolsek dan jajaran menjadi lebih berguna dan bermanfaat lagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap camat.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk MH dalam sambutannya mengatakan, saat-saat ini perubahan baik dari struktural, moral dan perubahan anggaran harus bisa kita menyikapinya dengan penyesuaian diri. Bagaimana kita bisa menciptakan polisi yang profesional dan bagaimana polisi bisa menyesuaikan atau bisa menjadikan perubahan tersebut.

"Polisi harus bisa menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang saat ini banyak terjadi, ciptakan polisi yang profesional dan buat perubahan yang lebih baik daripada sebelumnya. Terutama perubahan didalam masyarakat untuk bisa lebih mendekatkan diri dan menjadi panutan bagi masyarakat banyak," tegas Kapolres Inhu.

Polisi nomor satu di Inhu itu juga berpesan kepada anggotanya untuk bisa menjaga segala sesuatunya yang telah diamanatkan. "Saya sering melihat kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam memegang tanggung jawab seperti kurangnya kontrol kecintaan dalam memegang amanah. Pesan saya jika kita tidak bisa mencintai apa yang telah diberikan maka serahkan kepada orang yang mencintai amanah itu," pesan Kapolres.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita serta penandatangan prasasti peresmian rumdin yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu sekira pukul 10:30 wib yang juga ditemani para Kabag, kapolsek, dan 4 camat Rengatbarat, lirik, Lubuk batu jaya dan Batang cenaku.(Hamdan)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Inhu Resmikan Asrama Rumdin Kepolisian Yang dipusatkan Di Polsek Rengat Barat
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved