Kamis, 26 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Ini Kata Wabup Siak
Jumat, 22-04-2022 - 16:33:00 WIB

SiagaOnline.com, Siak - Wakil Bupati Siak Husni Merza menjadi pembina pada Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat 2022”, di halaman Mapolres Siak, Jum’at pagi (22/4/2022). Apel tersebut juga diikuti oleh anggota TNI, Perhubungan, dan Satpol PP.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, mengambil tema “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H / 2022 M”.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza, membacakan secara langsung sambutan tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi.

“Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri Pada tahun ini, Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul dengan keluarga. Dan kegiatan mudik pun tidak dilarang, tidak ada penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang mudik,” kata Husni.

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesehatan kepada masyarakat, Polri, dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pihak-pihak lainnya melaksanakan Operasi Ketupat 2022.

“Operasi Ketupat tersebut dimulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Yakni sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H, ” jelas Wabup Siak tersebut.

Husni menambahkan, Meskipun Pemerintah memberikan kelonggaran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan juga diperbolehkan untuk Mudik, akan tetapi tetap harus menjaga dan mengendalikan penyebaran covid-19, dengan berbagai langkah.

“Salah satunya adalah, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dimana pun berada, mendorong tempat wisata untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid maupun di lapangan,” pesan Husni saat membacakan sambutan tertulis Kapolri.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, sambung Husni, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Diantaranya pertama jaga stamina dan kesehatan dalam bertugas, kedua laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun, ketiga tingkatkan terus kerjasama, sinergi dan Solidaritas dengan pihak-pihak yang terlibat agar Visi dan Tujuan Operasi Ketupat 2022 mudah tercapai.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2022, salah satunya adalah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, bersama TNI, Dishub, Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

“Untuk jumlah personil yang diturunkan pada Operasi Ketupat 2022, kami menurunkan 2/3 dari jumlah personil Polri yang ada di Polres Siak, yang akan bekerjasama dengan pihak lainnya seperti TNI, Dishub, Satpol PP, dan Tenaga Medis serta unsur terkait lainnya,” jelas Gunar.

Polres Siak juga mendirikan 5 Pos, yang terdiri dari 2 Pospam dan 3 Posyan. 2 Pospam tersebut berada di Exitol Minas dan Kilometer 75 Kandis, sementara 3 Posyan berada di Istana Siak, Pelabuhan Ta njung Buton dan dijalan tol Permai.(R/infotorial)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Ini Kata Wabup Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Sebanyak 347 Guru di Lampung Selatan Terima SK P3K dari Bupati
     
    ADVERTORIAL
    Bupati Bengkalis Ikuti Expo & Forum 2022 Indonesia Maju
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved