Jum'at, 24 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kwarcap Siak Terima Anugrah Kepeloporan Gudep Ramah Lingkungan Penghargaan Ini Satu-Satunya di Indon
Senin, 23-08-2021 - 11:49:47 WIB
Bupati Siak Alfedri hadir pada Peringatan Hari Pramuka ke-60 di laksanakan perhelatan malam apresiasi 60 Tahun gerakan pramuka yang digelar secara virtual

SiagaOnline.com, Siak - Bupati Siak Alfedri hadir pada Peringatan Hari Pramuka ke-60 di laksanakan perhelatan malam apresiasi 60 Tahun gerakan pramuka yang digelar secara virtual, Sabtu (21/08/2021) malam.

Acara berlangsung Dipusatkan dari Studio Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY), kegiatan diikuti seluruh pramuka di Indonesia dari 34 Kwarda melalui Zoom dan juga kanal Youtube.

Bupati Siak Alfedri apresiasi penghargaan yang di dapat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak. Kategori Kepeloporan Dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan Yang Terinegras, yang di serahkan Ketua Kwarnas Budhi Waseso secara virtual.

"Kami mengucapkan selamat kepada pengurus Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak. Yang menerima penghargaan itu,  semoga Pramuka tetap eksisi di tengah pendemi Covid-19," ujar K Kwarcab Siak itu.

Mengingatkan kembali gagasan Sri Sultan Hamengku Buwono IX (Kak Sultan) atas perjuangannya di masa awal Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) menginisiasi pembangunan Museum Pramuka. Sebagai awal dari perwujudan tersebut, pada 60 Tahun Gerakan Pramuka ini diselenggarakan Nitik Siti sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-60 tingkat nasional yang dilaksanakan di Yogyakarta.

"Yogyakarta, sebagai tempat di mana Bapak Pramuka lahir serta berkiprah mengembangkan Pramuka, untuk Indonesia, Museum Pramuka ini akan menguatkan karakter serta identitas, bahwa peran pramuka harus nyata dan dijalankan sesuai dengan perkembangan zaman," ulasnya.

Pada malam apresiasi 60 Tahun Gerakan pramuka juga menyerahkan berbagai piagam penghargaan, salah satunya Kwartir Daerah (kwarda) Gerakan pramuka riau yang meraih 3 penghargaan dari Kwartir Nasional (kwarnas) ketiga penghargaan tersebut adalah kwarda yang ikut Melaksanakan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Selama 2020 –2021.

Dua kwarcab di indonesi, salah satunya yakni Kwartir Cabang (kwarcab) Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan Kepeloporan Dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan yang Terintegrasi, piagam penghargaan ini satu satunya di Indonesia.

Sementara itu Sekretaris Kwarcap Siak Mahadar menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah di raih kwarcab Siak.

“Kita mengucapkan syukur atas penganugrahan apresiasi Gerakan pramuka Indonesia Tahun 2021 ini, kwartir cabang 09 Gerakan pramuka siak di nobatkan sebagai Kwartir Cabang memplopori dalam implementasi gugus depan ramah Lingkungan yang terintegrasi, anugrah ini merupakan satu satunya anugrah yang diberikan oleh Kwartin Nasional kepada Kwartir Cabang yaitu Kwartir Cabang 09 gerakan pramuka Siak Kwartir daerah Riau," ungkapnya.

Tentulah atas nama pimpinan Kwartir Cabang gerakan pramuka Siak mengucapkan terima kasih kepada seluruh gugus depan seluruh Kwartir Ranting yang ada diwilayah kerja kwartir cabang 09 gerakan Pramuka Siak," terangnya.

Turut hadir di acara penganugrahan 60 tahun Gerakan pramuka siak sekretaris Kwarcab 09 Siak kak Mahadar, Wakil Ketua Abdims Gana dan Lingkungan hidup kak Jon Efendi  dan waka binamuda kak Supriyadi.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kwarcap Siak Terima Anugrah Kepeloporan Gudep Ramah Lingkungan Penghargaan Ini Satu-Satunya di Indon
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved