Jum'at, 09 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026
Sabtu, 01-05-2021 - 12:11:34 WIB
Bupati Pelalawan H Zukri membuka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Pelalawan - Bupati Pelalawan H Zukri membuka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026. 
Dalam forum ini dihadiri oleh Wakil Bupati H Nasarudin, SH, MH, Sekda Tengku Mukhlis, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir M Syahrul Syarif, MSi, Mantan Bupati H Tengku Azmun Jaafar, Mantan Wakil Bupati H Marwan Ibrahim,  Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan Tengku Zulmizan Farinja Assagaff, Ketua PGRI  Riau Dr Muhammad Syafi’I, Tokoh Masyarakat Pelalawan Drs H Tengku Kashar Haroen dan para tokoh masyarakat lainnya, Kepala OPD, Para Camat, Perwakilan Pengurus TP PKK Pelalawan serta peserta yang hadir melalui live streaming yang di laksanakan secara langsung. Kegiatan berlangsung di Aula Bappeda, Rabu (28/04).

Dalam arahannya Bupati Zukri menegaskan bahwa dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan visi Pelalawan Maju 2026 dengan 5 misi yakni Maju SDM yang agamis, Maju Infrastruktur, Maju Pemerintahan, Maju Ekonomi, dan Maju wisata dan budaya. Untuk mewujudkan itu  semuanya berujung kepada kesejahteraan masyarakat dimana hal ini dapat berjalan dengan mengkedepankan pelayanan masyarakat, pembangunan infrastruktur, pariwisata dan sumber daya manusia dan ekonomi melalui Industri dan UMKM. Semua potensi yang di miliki oleh Kabupaten Pelalawan yang akan dikembangkan di harapkan akan menghasilkan efek pariwisata bagi daerah. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Propinsi Riau ini juga menjabarkan secara mendetail project prioritas yang akan beliau laksanakan untuk mewujudkan Pelalawan Maju 2026. Dalam meningkatkan sumber daya manusia Bupati Pelalawan ini akan mendirikan Institut Negeri Pelalawan yang akan dipusatkan pendidikannya di Ibukota Kabupaten Pelalawan yakni Pangkalan Kerinci, karena letak yang strategis sebagai pintu masuk dari manapun bisa melanjutkan pendidikan disana, selain itu juga prospek market pendidikannya bisa diterima masyarakat karena lokasi yang terjangkau, untuk Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan berlokasi di Kecamatan Langgam akan tetap difungsikan sebagai pusat laboratorium mahasiswa dengan  pendikan belajar mengajar berlangsung di Ibukota Pangkalan Kerinci. 

Selain itu juga kedepan dalam meningkatkan SDM melalui tenaga kesehatan akan direkrut tenaga kesehatan dokter di tahun 2021 ini kemudian mereka akan disekolahkan untuk mengambil pendidikan spesialis dengan ikatan dinas bersedia mengabdi dan ditempatkan di wilayah- wilayah yang jauh dari akses ibukota seperti pedalaman Kuala Kampar, Teluk meranti yang sangat susah mendapat akses pelayanan kesehatan selain itu juga adanya pemberian beasiswa full bagi Hafiz Qur’an untuk melanjutkan pendidikan S1, S2 bahkan lanjut S3 dan anak anak kurang mampu yatim piatu, di samping itu juga peningkatan insentif para gharim, imam, bilal, guru MD/PTA, santunan janda tua, serta para jompo.

Mantan Anggota DPRD Propinsi Riau ini juga menambahkan basis perencanaan pembangunan akan terintegrasi dalam satu  penyediaan satu aplikasi yang dikenal dengan nama klik pelalawan. Didalam aplikasi ini semua jenis pelayanan masyarakat dan data akan terintegrasi dengan lengkap dan akurat, ini juga akan memudahkan pelayanan bagi para investor untuk melakukan investasi di Pelalawan. 

Selain itu juga pelayanan masyarakat akan cepat diakses sehingga tidak perlu berurusan di Kantor Kecamatan apalagi harus ke ibukota kabupaten, masyarakat akan mendapatkan pelayanan prima yang langsung sampai kedesa desa. 

Untuk industri turunan dengan potensi yang ada di Kabupaten Pelalawan kedepan kami akan wujudkan Pangkalan Kerinci menjadi pusat konveksi untuk pulau sumatera,pabrik tekstil, dan percetakan karena di sekitar kita punya potensi besar dari perusahaan induknya yakni PT RAPP disamping itu juga Bupati Pelalawan ini mohon doanya bisa mewujudkan pembangunan pabrik dari industri hilir kelapa sawit bukan curd palm oil (CPO) akan tetapi dalam bentuk langsung menjadi sumber energi karena Kementerian Perindus.

Yeti Aro Laia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved