Jum'at, 07 Oktober 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Ketua Harian LP-KPK Riau, Feri Sibarani, Dukung Kapolda Dan Wakapolda Riau Berantas Mafia BBM
Kamis, 22-09-2022 - 12:17:11 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Pekanbaru - Ketua Harian Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP-KPK), Komisi Daerah Riau, Feri Sibarani, S.H, kembali menyorot soal maraknya praktik penimbunan dan pengangkutan BBM bersubsidi di Kota Dumai. Selasa, 21/09/2022.

Kabarnya, hari ini, selasa 21/09/2022, Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, melalui Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, langsung turun ke beberapa lokasi yang diduga sebagai tempat aktivitas penimbunan BBM berjenis solar, khusunya di depan penyimpanan barang jalan Soekarno Hatta, yang diduga kuat sebagai tempat penimbunan BBM ilegal.

Hal itu juga dibenarkan oleh ketua Harian LP-KPK Riau, Feri Sibarani, S.H. Menurut pantauan LP-KPK Riau, setelah Redaksi Aktualdetik.com lakukan pemberitaan yang viral, Senin, 20/09/2022 terkait adanya praktik penimbunan dan pengangkutan BBM Ilegal di seputar kecamatan Bagan Besar Kota Dumai, hari ini terlihat langsung ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian daerah Riau, melalui Kapolres Kota Dumai.

, "Kita bangga dengan Kapolda Riau, Irjen Pol M. Iqbal. Tidak tunggu lama-lama, setelah muncul pemberitaan di media Aktualdetik.com, hari ini, selasa, 21/09/2022, hanya satu malam berselang, waktu, langsung di tindaklanjuti, dan adanya penyisiran di lokasi tempat-tempat diduga ada aktivitas penimbunan dan pengangkutan BBM ilegal di kota Dumai," Kata Feri Sibarani.

Menurut Feri, hari ini LP-KPK mendapatkan informasi dari narasumber di Kota Dumai, bahwa sejumlah tempat yang di prediksi sebagai tempat penimbunan dan pengangkutan BBM ilegal, telah di tutup rapat, dan bahkan menurut Feri, pihaknya juga menerima kabar adanya oknum pelakunya yang melarikan diri.

, "Kami dapat informasi, semua tempat yang di prediksi sebagai tempat aktifitas BBM ilegal, hari ini telah ditutup rapat dan pelakunya ada yang dikabarkan melarikan diri, untuk menjauh dari petugas kepolisian. Sebaliknya, semua drum yang ditemukan di gudang pelakunya, khabarnya kosong, tidak ada barang bukti BBM. Ini bisa permainan, kami minta kepolisian jangan mudah di kecoh, bila perlu jadikan oknum pelakunya sebagai DPO dan kejar kemanapun perginya, kan ini jelas kasusnya. Kami dari LP-KPK Riau, bahkan LP-KPK dari pusat akan turun membantu mengawal permasalahan ini. Ini tidak boleh dibiarkan," Kata Feri Sibarani.

Sebab menurut Feri Sibarani, menyangkut BBM adalah kebutuhan masyarakat banyak, sehingga pihaknya pun kerap mendapatkan laporan dari berbagai pihak di kota Dumai, tentang maraknya praktik penimbunan dan pengangkutan BBM ilegal, yang akhirnya membuat langkahnya BBM di SPBU, sehingga menurutnya, hal itu menjadi permasalahan sosial yang meluas.

,"Jangan rampas hak orang lain dengan menimbun BBM itu, semua orang butuh BBM, jika BBM langkah banyak yang dirugikan, ini masalah sosial yang meluas, harusnya ini tugas pertamina, mengawasi, termasuk pemerintah Kota Dumai harus pro aktif disini, karena ini masalah sosial, terutama kepolisian, sebagai penegak hukum, harus aktif menindak siapapun yang melakukan kejahatan penimbunan dan pengangkutan BBM ilegal, " Ujarnya.

Dijelaskan Feri, perbuatan penimbunan dan pengangkutan BBM ilegal, masuk dalam tindak kejahatan serius. Berdasarkan UU No 22 tahun 2001 tentang Migas, pelaku dapat dijerat hukuman penjara 3 tahun dan 4 tahun dengan denda puluhan miliaran.

, "Padahal tindakan kejahatan jenis ini termasuk serius loh, hukuman penjara bisa 3 dan 4 tahun, serta ada denda puluhan miliaran, tetapi kenapa jarang ada penindakan serius dari kepolisian? Ini yang membuat kita aga aneh," Sebut Feri.

Diakhir keterangan pers nya hari ini di Pekanbaru, Feri sangat mendukung langkah Kapolda Riau, Irjen Pol M. Iqbal, yang langsung merespon informasi BBM ilegal di kota Dumai. Bahkan menurutnya, wakapolda Riau, Brigjen Tabana Bangun, juga dapat membantu Kapolda untuk membongkar praktik BBM ilegal yang memang sudah lama di keluhkan masyarakat itu.

, Saya yakin dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, pasti dapat membongkar kasus BBM ilegal ini. Apalagi ada seniornya, Brigjen Pol Tabana Bangun sebagai wakapolda Riau, yang sudah banyak pengalaman, pasti semua ini lebih mudah," Sebut Feri Sibarani mengakhiri.

(TS)

Kepada Seluruh Masyarakat di Tanah Air, Jika Ada Informasi, Dan Menemukan Kejadian/Peristiwa Penting, Atau Pelanggaran Hukum, Baik Oleh warga atau Pejabat Pemerintah/Lembaga/Penegak Hukum, Silahkan mengirimkan informasi, berupa Narasi/tulisan, Rekaman Video/Suara, ke No telepon/WA: 0853-6381-4752 - Email: Aktualdetik19@gmail.com.

Jangan Lupa Mengirim Indensitas Lengkap, Kami menjamin kerahasiaan Identitas Narasumber. (Rls)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Ketua Harian LP-KPK Riau, Feri Sibarani, Dukung Kapolda Dan Wakapolda Riau Berantas Mafia BBM
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq Menghadiri Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial E
     
    ADVERTORIAL
    Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved