Kamis, 26 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bersama Forkopimda Kapolda Riau Tinjau Pos Pelayanan Terpadu di Rohil : Saya Pastikan Kesiapan Perso
Jumat, 29-04-2022 - 20:20:16 WIB

SiagaOnline.com, Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama sejumlah pejabat dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan ke pos terpadu di perbatasan Riau - Sumatera Utara (Sumut), di Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil, Jumat (29/4/2022).

Selain memantau aktivitas arus mudik di titik ini, Kapolda Riau yang datang bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan pejabat lainnya ini, ingin memastikan kesiapan personel gabungan yang bertugas di pos terpadu tersebut, dalam melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Perwira pos terpadu perbatasan Riau - Sumut, Ipda Cevin Thimorut dalam paparannya menyampaikan, di titik ini banyak dilalui pengendara roda dua dan roda empat. Hingga kini arus lalu lintas lancar, dan kecelakaan juga nihil.

Di pos terpadu ini, ada sejumlah layanan yang dapat dinikmati masyarakat pemudik. Seperti tempat pijat bagi pengendara yang kelelahan, cek kesehatan, bengkel kendaraan, hingga layanan vaksinasi bagi pemudik yang belum melaksanakan vaksin 1, vaksin 2 dan booster serta informasi situasi arus mudik/balik dan informasi tentang gangguan kamtibmas.

Disebutkan Irjen Iqbal, berdasarkan hasil peninjauannya, seluruh personel yang bertugas, sarana prasarana serta fasilitas layanan sudah tersedia dengan sangat baik.

"Saya berpesan kepada para personel Polri, dibantu juga rekan TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, dan lainnya agar dapat membantu masyarakat. Berikan pengamanan dan pelayanan prima. Sehingga masyarakat khususnya pemudik, bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan," ucap Irjen Iqbal.

Disebutkan Kapolda, situasi arus mudik di perbatasan Riau - Sumut ini, terbilang lancar dan kondusif.

Jenderal polisi bintang dua ini turut mengingatkan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang ada.

"Kepada masyarakat juga kami minta berhati-hati saat berkendara, perhatikan kondisi kendaraan dan batas kecepatan. Jika lelah sebaiknya istirahat dulu, baru melanjutkan perjalanan kembali," paparnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polri, TNI, dan jajaran pemerintah daerah kabupaten yang sudah menyiapkan pos terpadu lebaran dengan baik.

"Ini semua merupakan komitmen untuk melayani masyarakat dan memberikan rasa aman kepada pemudik kita tahun ini. Pemudik di sini menurut Kepala Pos Terpadu tadi banyak yang menuju ke Sumatera Utara. Kita doakan semoga aman dalam perjalanan hingga ke tujuan, dan nantinya kembali lagi dengan selamat," urai Syamsuar.

"Semua masyarakat kita lihat siap untuk melaksanakan mudik lebaran. Selamat berbahagia bertemu keluarganya di kampung halaman. Kami dari Forkopimda Provinsi Riau juga mengucapkan mohon maaf lahir batin, semoga Indonesia maju dan Riau juga maju," tambahnya.

Hadir pula dalam peninjauan ini, Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Wakil Kejati Riau Akmal Abas, pejabat DPRD Riau dan jajaran Forkopimda Rohil.

Sebelumnya, rombongan Forkopimda Riau juga meninjau pos pelayanan di Sukaramai Trade Center (STC) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui, total ada 40 pos pengamanan, 21 pos pelayanan, dan 4 pos terpadu yang didirikan di sejumlah titik strategis di wilayah Polda Riau. Ribuan personel gabungan sudah dikerahkan dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022, dengan tujuan melakukan pengamanan dan juga memberi pelayanan bagi masyarakat terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bersama Forkopimda Kapolda Riau Tinjau Pos Pelayanan Terpadu di Rohil : Saya Pastikan Kesiapan Perso
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Sebanyak 347 Guru di Lampung Selatan Terima SK P3K dari Bupati
     
    ADVERTORIAL
    Bupati Bengkalis Ikuti Expo & Forum 2022 Indonesia Maju
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved