Jum'at, 20 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Jangan Mau Dihasut dan Tertipu dengan Isu Murahan Ekonomi Negeri ini Hancur!!! Ayo Revolusi Mental
Kamis, 14-04-2022 - 12:27:46 WIB
Oleh: Larshen Yunus (Ketua DPD KNPI Provinsi Riau)

SiagaOnline.com, Pekanbaru - Akhir-Akhir ini sudah terbaca dan terlihat jelas, bahwa sejatinya yang memainkan peran atas proses sandiwara di negeri ini justru Pemerintah.

Berbagai jenis isu dilempar dan disuguhkan layaknya umpan, agar konsentrasi rakyat dipecah belah. Kondisi ini memastikan, bahwa mental pemerintah di negeri ini layaknya seperti badut, bisanya menghibur walaupun dengan kualitas recehan.

Fakta menunjukkan, bahwa pemerintah di republik ini justru tunduk dengan berbagai macam kebijakan para pengusaha. Yah benar saja, lagi-lagi tak salah kalau rakyat katakan pemerintah kita saat ini seperti badut.

Jangan Mau Dihasut dan Tertipu dengan Isu Murahan, Ekonomi Negeri ini Hancur!!! Ayo Revolusi Mental

Semenjak musim pandemi covid-19 melanda dunia, yang juga meluluhlantakkan republik indonesia, maka saat itu juga perputaran ekonomi semakin amburadul, karena kapal induk sudah mulai oleng.

Hal itu saya pastikan lagi, tatkala terpilih dalam Musda Pemuda/KNPI ke-XVI di Hotel Grand Elite Pekanbaru sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, periode: 2022-2025.

Semakin lama mesin kehidupan ekonomi di negeri ini mulai oleng. Apa-Apa mahal!!! Mulai dari Minyak dan Gas hingga kebutuhan pokok lainnya.

Sebagai Ketua KNPI Riau, saat ini Kamis (14/4/2022) saya ingin mengajak kepada seluruh pihak, agar jangan terjebak pada isu-isu murahan. Selain tidak produktif, isu tersebut juga berpotensi dapat memecahbelah anak bangsa.

Lalu, apakah yang mesti kita lakukan? Ketika kondisi tersebut benar adanya. Pemerintah bermain diranah dan tataran sandiwara.

Selain Langka dan Harganya Mahal, Bio Solar dan Minyak Goreng adalah satu contoh dari sekian banyak kasus yang mulai mencekik leher rakyat indonesia. Berbagai macam isu dan Spekulasi dihembuskan, hingga akhirnya rakyat bingung dan cenderung semakin bodoh.

Rakyat diperhadapkan dengan skema hidup yang sangat keliru, kenaikan BBM seakan menjadi rutinitas, hingga akhirnya kenaikan terjadi di sektor lainnya.

Pemerintah dengan PD-nya bicara tentang Pancasila, namun nyatanya justru lemah disisi implementasi. Katanya sesuai UUD 1945, namun sampai saat ini masih banyak rakyat yang susah diatas rata-rata, hingga rumah tempat tinggalpun sifatnya hanya menyewa (ngontrak).

Tanah, Air dan Kekayaan yang ada dikelolah pemerintah untuk kesejahteraan rakyat, faktanya justru dijadikan sebagai alat tipu-tipu, demi memperkaya diri sendiri dan kelompok para badut.

Coba anda bayangkan, 70% dari APBN dinegeri ini habis percuma untuk membayar ongkos, mulai dari Gaji Pegawai, Gaji Para Pejabat hingga Gaji Profesi yang ibarat Kentut, tak kelihatan namun baunya terasa, yah ibarat Komisaris!!! Gaji Besar namun Produktivitas tidak dirasakan.

DPD KNPI Provinsi Riau melihat kondisi tersebut sebagai beban hidup yang mesti diperbaiki. Rakyat Indonesia harus di Cerdaskan dengan berbagai Asupan Gizi, hingga akhirnya Proses Demokrasi benar-benar di Letakkan dalam posisi yang terhormat.

Rakyat harus mulai berani dengan sikap Auto Kritik. Kepedulian rakyat atas situasi dan kondisi negeri ini wajib di Galakkan. Sehingga pemerintah yang katanya "badut" dapat Intropeksi diri dan Meng-Evaluasi ke arah yang lebih baik lagi.

Sekali lagi, dizaman 4.0 ini jangan lagi hanya berkutat dengan isu-isu murahan. Pertengkaran yang tak ada habisnya, disatu sisi Asing dan Aseng telah bersyubahat dengan pemerintah untuk menjadi Drakula Penghisap Darah Rakyat. Semuanya serba mahal!!! Rakyat justru kepanasan di ruangan yang ber-AC. Diskusi dan Perdebatan Ekonomi harus lebih di Utamakan, agar rakyat tak terkecoh dengan berbagai macam Spekulasi pemerintah.

Ayo Pemuda!!! Ayo Rakyat Indonesia. Mari Peduli!!! Kalau bukan kita siapa lagi, Kalau bukan sekarang, kapan lagi??? Jangan biarkan penguasa dan pengusaha bersekutu dengan iblis, agar hidup dinegeri ini benar-benar bergerak menuju yang lebih baik lagi.



Penulis adalah Ketua DPD KNPI Provinsi Termuda se-Indonesia. Memulai karir di KNPI dari tingkat Pengurus Kecamatan, DPD II Kota Pekanbaru hingga akhirnya terpilih dan dilantik menjadi Ketua KNPI Provinsi Riau. Penulis adalah Alumni FISIP Universitas Riau, Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU) dan Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Penulis adalah Langganan Pemenang (Juara 1) di berbagai Lomba Karya Tulis Ilmiah ketika masih aktif menjadi Mahasiswa. Penulis Konsisten Mewakafkan diri menjadi Aktivis Anti Korupsi di Negeri ini.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Jangan Mau Dihasut dan Tertipu dengan Isu Murahan Ekonomi Negeri ini Hancur!!! Ayo Revolusi Mental
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Sebanyak 347 Guru di Lampung Selatan Terima SK P3K dari Bupati
     
    ADVERTORIAL
    Kapolres Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved