Kamis, 26 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Resmi Buat Laporan di Polda, Pelapor : Siapapun di Belakang Terlapor Saya Tidak Takut
Senin, 11-04-2022 - 22:13:03 WIB
Foto: Mirwansyah, SH., MH, Dewi Arisanty ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Riau dan Irwansyah pelapor atas kasus dugaan pemalsuan dokumen dan pembabtisan anaknya yang diduga telah dilakukan mantan istrinya.

siagaonline.Com, Pekanbaru - Tidak terima dengan sikap mantan istri nya (Elvina_red ) yang telah mengganti nama anaknya dan memakai marga ayah sambungnya diujung namanya serta memindahkan agama anaknya dari islam menjadi kristen membuat seorang suami (Irwansyah) melaporkan mantan istrinya ke Polda Riau, Senin 11/04/2022.

Hal tersebut disampaikan Kuasa Hukum pelapor Mirwansyah, SH., MH, didepan awak media dihalaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru.

"Pelapor (Irwansyah ) telah membuat laporan resmi ke Polda Riau atas kasus dugaan pemalsuan dokumen dan atas pembabtisan anaknya yang diduga telah dilakukan mantan istrinya (Elvina_red) dengan surat laporan nomor : STPL/B/176/IV/2022/SPKT/POLDA RIAU, " ujar Mirmansyah, SH., MH.

Menurut keterangan dari Kuasa hukum pelapor, bahwa Irwansyah dan Elvina sudah berpisah sejak tahun 2021 silam.

"Pelapor dan terlapor sudah berpisah sejak tahun 2021, setelah itu terlapor menikah dengan seorang pria bermarga Nababan. Berhubung Nababan beragama kristen maka terlapor ikut menganut agama suami barunya tersebut. Namun disini yang kita sayangkan anak hasil hubungan pelapor dan terlapor yang bernama Salsabila juga ikut dipindahkan agamanya dan namanya pun sudah mereka ganti, " terang Mirwansyah.

Dijelaskan Mirwansyah, dalam laporan ini kita telah melampirkan tiga barang bukti, Yakni : Akte Kelahiran, bukti pembabtisan yang kita dapat dari akun IG terlapor, dan ketiga ada kecocokan tanggal, bulan dan tahun dengan akte kelahiran Salsabila yakni tanggal 22 April 2016. Atas perbuatan yang diduga dilakukan Elvina tersebut kita melaporkan dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen.

"Tindakan ini sudah sangat keterlaluan dan seolah olah sudah mempermainkan agama, perpindahan agama dan pergantian nama anak ini yang diduga dilakukan oleh Elvina dan oknum tertentu dilakukan tanpa ada musyawarah dan persetujuan dari bapak kandungnya, sedangkan bapak kandungnya masih hidup, "tutup Mirwansyah, selaku kuasa hukum pelapor.

Sementara itu ditempat yang sama Irwansyah (pelapor) dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui motif dan dasar apa mantan istrinya (Elvina_red) melakukan hal tersebut.

"Seorang ibu mana pun tidak akan berani merubah identitas anak tanpa ada backup dari belakang, untuk mengubah identitas anak harus ada keputasan dari pengadilan. Dan kami berharap ada kepastian hukum dalam hal ini, serta anak dikembalikan lagi ke identitas awalnya serta hak asuh dikembalikan ke kita, "harap Irwansyah.

Menyikapi hal tersebut, Dewi Arisanty ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Riau menyebutkan, kami dari Komnas perlindungan anak nantinya akan meminta keterangan dari ibu kandungnya soal pemindahan agama anak tanpa sepengetahuan ayah kandungnya.

"Disitu juga ada pemindahan atau pengalihan status bapak, sebenarnya itu juga tidak sah dan dibenarkan.kita akan lanjut dan akan mendatangi rumah mantan istrinya untuk mempertanyakan hal ini, "tutupnya.

Sementara itu, Ketika media ini konfirmasi kepada mantan istri Irwansyah, Elvina (terlapor), terkait laporan atas dugaan pemalsuan dokumen tersebut, justru Elvina (terlapor) mengarahkan media ini ke PH untuk melakukan Konfirmasi.

"Selamat malam juga.. untuk klarifikasinya bisa konfirmasi ke PH saya di +6281365930455 Firdaus
mungkin bs lgsg di telp aja, karna sekarang sudah hampir tengah malam ya..," tulis Elvina membalas Konfirmasi media ini.

Atas arahan terlapor (Elvina_red), media ini berupaya melakukan konfirmasi kepada PH terlapor, Firdaus sesuai arahan Elvina pada media ini. Firdaus menyampaikan bahwa Klienya (Elvina_red) belum melakukan Pemalsuan Dokumen, sebagamana yang telah di laporkan.

"Pemalsuan dokumen, menurut kami selaku PH Elfina, tidak, karena kami selaku PH tidak ada memegang dan juga tidak ada melihat nya, " kata Firdaus.

Firdaus mengatakan, terkait masalah Agama anak, Pengakuan dari Elfina memang anak nya sudah di Baptis, sesuai dgn agama yg di anut dia sekarang.

"Karna Elfina itu berpindah agama dan pada saat ini anak nya dalam asuhan dia, sudah pasti anak nya ikut agama yg di anut dia, agar dia mudah untuk mengarahkan dan membimbing sesuai agama yg di anut nya," tulis Firdaus selaku PH terlapor (Elfina_red) melalui pesan WhatsApp nya pada media ini, Selasa (12/4/22), Pagi. Rinda



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Resmi Buat Laporan di Polda, Pelapor : Siapapun di Belakang Terlapor Saya Tidak Takut
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Sebanyak 347 Guru di Lampung Selatan Terima SK P3K dari Bupati
     
    ADVERTORIAL
    Bupati Bengkalis Ikuti Expo & Forum 2022 Indonesia Maju
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved