Kamis, 26 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Internal dan Siaga Kamtib
Senin, 11-04-2022 - 16:02:53 WIB

SiagaOnline.com, Pekanbaru – Untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban termasuk kesiapan langkah kontijensi menghadapi situasi yang tidak diprediksi dan kecepatan bertindak pada seluruh satuan kerja, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Internal serentak pada Senin (11/4) yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau. Dipusatkan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu memimpin langsung kegiatan yang turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, Bersama Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, desy Andriyani. Sementara peserta apel terdiri dari Pasukan Anti Huru-Hara (PHH) dan Pasukan  Pengendali Massa (Dalmas) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru.

Dalam amanatnya, Jahari mengingatkan seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk selalu bersiaga dan waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi kelancaran ibadah puasa, baik di dalam lingkungan Lapas dan Rutan maupun lingkutan luar di sekitarnya. “Kesiapsiagaan dalam tugas harus benar-benar dilaksanakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kelalaian petugas ataupun penyebab lainnya demi kepentingan bersama agar timbul suasana aman dan kondusif. Hari ini ada unjuk rasa massa adik-adik kita mahasiswa, siapa tahun dalam penyampaian pendapat mereka berhubungan dengan instansi kita. Untuk itu, saya harap semua siap siaga. Hadapi saudara-saudara kita dnegan humanis,” ujar Jahari Sitepu.

Jahari juga mengintruksikan kepada jajaran Pemasyarakatan terutama petugas pengamanan untuk lebih teliti lagi dalam memeriksa lalu lintas barang dan selalu melakukan razia secara berkala pada blok hunian untuk mencegah masuknya barang terlarang yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban seperti narkoba, senjata tajam, HP dan barang terlarang lainnya.

Terkait pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idhul Fitri, kakanwil juga mengingatkan agar proses pemberian remisi dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa adanya pungutan liar. “Jangan nodai bulan Suci Ramadhan ini dengan melakukan pungutan liar, apalagi saat ini sedang proses pengajuan remisi hari raya. Remisi merupakan hak bagi Narapidana. Jadi, berikan hak tersebut sesuai dengan aturan,” tekan Jahari.

Sebelum pelaksanaan apel siaga, Jahari terlebih dahulu melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan dan berkeliling di area Lapas Pekanbaru untuk memastikan tidak adanya hal-hal yang menjadi potensi penyebab gangguan keamanan dan ketertiban. “Setiap fasilitas pengamanan harus selalu berada dalam kondisi yang baik serta berada ditempat yang mudah diakses. Ini bertujuan agar ketika dibutuhkan, alat-alat ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Jahari.

Sebagai informasi, Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau telah membentuk Tim Tanggap Darurat (TTD) yang bertugas untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas dan Rutan. TTD ini telah dibekali dengan kompetensi khusus berkat kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Riau dengan International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) yang merupakan Lembaga di bawah Departemen Kehakiman Amerika Serikat.

#KemenkumhamRI
#KanwilKemenkumhamRiau
#KanwilKumhamRia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Internal dan Siaga Kamtib
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Sebanyak 347 Guru di Lampung Selatan Terima SK P3K dari Bupati
     
    ADVERTORIAL
    Bupati Bengkalis Ikuti Expo & Forum 2022 Indonesia Maju
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved