Jum'at, 17 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Sebagai Sekdaprov SF Hariyanto Pimpin Rapat RAPBD 2022
Jumat, 20-08-2021 - 18:52:43 WIB
Resmi menjabat sebagai Sekdaprov Riau, SF Hariyanto langsung tancap gas

SiagaOnline.com, Pekanbaru Riau - Resmi menjabat sebagai Sekdaprov Riau, SF Hariyanto langsung tancap gas, Kamis, (19/08/2021) pukul 02:35 WIB.

Dihari pertama bertugas setelah resmi dilantik pada Rabu (18/8/021) kemarin, SF Hariyanto langsung membuka dan memimpin rapat RAPBD Tahun 2022 secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (19/8/2021).

Dalam rapat yang juga dihadiri staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdani tersebut, SF Hariyanto dalam kesempatan itu mengajak seluruh peserta rapat untuk berdoa dengan harapan Wabah Virus Corona bisa berakhir sehingga ekonomi kembali stabil.
Ia menyebutkan bahwa Pemprov Riau telah menyelesaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun 2022 dengan rencana pendapatan sebesar Rp 9 triliun lebih, serta belaja sebesar Rp 9 triliun lebih.

“Ini telah disampaikan kepada DPRD Provinsi Riau untuk dibahas dan disetujui bersama,” ungkap  SF. Hariyanto disela rapat bersama Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) lainnya.

Rapat juga diikuti secara virtual Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota se Provinsi Riau.

Lebih jauh Hariyanto mengatakan, dengan mencermati dinamika yang terjadi selama proses penyelesaian KUA-PPAS Tahun 2022, ia melihat masih ada yang perlu diperbaiki di masa yang akan datang.

Khususnya, terkait dengan implementasi proses dan mekanisme perencanaan dan keuangan daerah.

Sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah, menurutnya semua Tim Anggaran Pemerintah Daerah sudah memiliki semangat yang sama dan berupaya semaksimal mungkin untuk menyusun program pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Namun ada suatu hal yang menjadi catatan penting dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun 2022 bahwa bangsa kita masih dihadapkan dalam situasi perekonomian global yang belum pulih sepenuhnya,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya berharap supaya pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga ekomoni kembali pulih dan aktivitas bisa berjalan dalam kenormalan.

Seperti diketahui, SF Hariyanto resmi dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi Sekdaprov Riau, Kamis (19/8/2021).

Pelantikan dipusatkan di gedung daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Setelah resmi dilantik menjadi Sekdaprov Riau, sejumlah pekerjaan rumah sudah menanti SF Hariyanto.

Di antaranya adalah terkait dengan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, kemudian penyusunan Rancangan APBD murni 2022. "Karena Sekda itu selain tugasnya sebagai sekretaris daerah juga sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD,” tegas Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat memberikan sambutan disela pelantikan SF Hariyanto sebagai Sekdaprov Riau di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (18/8/2021).

Tidak hanya itu, tugas lain yang harus segera diselesaikan oleh Sekdaprov Riau yang baru dilantik adalah terkait dengan RPJMD.

Sebab kata Gubri Syamsuar dengan adanya pandemi Covid-19 ini berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Sehingga harus disesuaikan kembali target-target yang sudah ditetapkan sebelumnya. Target-target yang sudah ditetapkan dalam RPJMD yang disahkan DPRD Riau tahun 2019 lalu sudah tidak sinkron lagi dengan kondisi saat ini,” ujarnya.

Begitu juga dengan Perda yang saat ini dalam proses pengesahan di DPRD Riau, juga diharapkan dengan adanya Sekda yang baru ini bisa segera diselesaikan dan disahkan oleh DPRD Riau. Tantangan berat dalam situasi Pandemi ini adalah bagaimana kita mengatasi dampak kesehatan, sosial dan ekonomi,” ujar Gubri Syamsuar dalam sambutannya.

“Sehingga diperlukan kerja cepat dan bekerja tuntas agar semua persoalan bisa teratasi. Lakukan koordinasi yang baik dengan lintas instasi dan pihak terkait agar semua program bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Meski banyak tugas berat yang menanti dan harus segera dikerjakan, Gubri Syamsuar menegaskan, dalam menjalankan tugas pemerintahan, Sekda tidak hanya menjalankan tugas internal di lingkungan Pemprov Riau, tapi bersama gubernur dan wakil gubernur juga harus bisa memastikan koordinasi lintas lembaga berjalan dengan baik, ujarnya.

Terutama koordinasi dalam hal kebijakan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. "Saya yakin SF Hariyanto yang sudah teruji kemampuannya bisa mengatasi semuanya dengan sukses,” ungkapnya.

“Koordinasi lintas lembaga mutlak harus dilakukan. Baik dengan DPRD, kakanwil dan semua tokoh masyarakat serta alim ulama, kami yakin tugas ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” pungkas nya. (Sony)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Sebagai Sekdaprov SF Hariyanto Pimpin Rapat RAPBD 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Di HUT Partai Demokrat, DPC Agam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved