Jum'at, 17 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Syaikh Abdullah Al Rajhi wakil pendonor dan Investor bertemu Ketua Umum Santri Tani NU
Sabtu, 14-08-2021 - 09:46:00 WIB

SiagaOnline.com, Pekanbaru - Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi Penasehat Kerajaan Arab Saudi mewakili Institusi Pendonor dan Investor beserta Andi Jamaro Dulung, Komisaris Utama PT. Global Investasi Negara Timur Tengah, Sebagai lembaga penghubung bertemu dengan Ketua Umum DPP Santri Tani NU T.Rusli Ahmad pada Jumat Siang (13/8/21) sekira pukul 15.00 Wib. Dan pembicaraan lebih serius dilanjutkan di ruang VIP Lancang Kuning simpang tiga.

Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin hubungan kerjasama bersama DPP Santri Tani  Indonesia dalam pendanaan untuk beberapa program pembangunan, Peternakan Onta dan Penanaman ribuan Hektar Kebun Kurma.

Bantuan kerjasama pendanaan  tersebut berupa pembangunan Fasilitas Keagamaan Islamic Centre, Masjid Terapung serta di bidang Pariwisata perrkebunan Kurma dan peternakan Onta.

Ketua Umun DPP Santri Tani NU T.Rusli Ahmad kepada awak media mengatakan bahwa pertemuan dengan Syaikh Saleh Abdullah Al Rajhi penasehat Kerajaan Arab Saudi adalah untuk menjalin hubungan kerjasama.

"Kerjasama dalam pembangunan Islamic Centre, Masjid terapung dan pariwisata yang akan kita arahkan ke kota Dumai, dan untuk Peternakan Onta serta pariwisata ribuan hektar perkebunan Kurma akan kita arahkan di kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar,"ucap Ketua Umum DPP Santri Tani NU.

Dan insya Allah minggu depan, saya akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan pematangan kerjasama tersebut dan melakukan MOU dengan pihak Investor dari Arab Saudi tersebut. Menurut cerita dari Syeikh Shaleh Abdullah Al Rajhi, beliau dahulu lahir di bawah pohon kurma dan sekarang beliau beserta keluarganya sudah 30 tahun lebih mengurusi 1000 Ha lebih kebun kurma milik mereka di negeri Arab dan beliau sudah sangat memahami tentang penanaman dan perawatan Kurma, lanjut T.Rusli Ahmad.

"Ini merupakan suatu terobosan dan harapan besar bagi Santri Tani Nahdatul Ulama untuk belajar dan melakukan kerjasama. Saya juga akan berkoordinasi dengan Kepala Pemerintahan daerah serta kelompok kelompok Tani yang memiliki ijin tapi belum ditanami, tokoh adat dan ulayat yang lahannya belum dipergunakan serta bagi masyarakat yang memilik lahan yang luas dan tidak atau belum diolah mudah mudahan mau bekerjasama menanam pohon kurma agar kebun pohon kurma semakin berkembang dan menghasilkan peningkatan ekonomi yang cukup tinggi apalagi di tengah situasi pandemi covid-19 ini. Seperti  negara Thailand dan Australia yang merupakan negara pemasok kurma terbesar untuk Arab Saudi. Kenapa tidak kita terapkan hal tersebut di Indonesia yang tanahnya begitu subur, kita jadikan Indonesia menjadi perkebunan Kurma terbesar di Asia tenggara. Dan program ini akan kita mulai dari Riau. Oleh sebab itu kita mohon doa dari masyarakat Riau, para santri, tokoh ulayat, tokoh adat, Ulama dan Kyai agar program ini segera dapat terealisasi khususnya di propinsi Riau." tutup Ketua Umum DPP Santri Tani NU(*Rinda).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Syaikh Abdullah Al Rajhi wakil pendonor dan Investor bertemu Ketua Umum Santri Tani NU
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Di HUT Partai Demokrat, DPC Agam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved