Kamis, 26 November 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Peduli Pandemi Covid-19 dan Jelang Pelantikan
Ini yang Dilakukan DPD PJI-Demokrasi Riau bersama Koramil 01/Rumbai
Minggu, 04-10-2020 - 10:06:11 WIB

SiagaOnline.com, Pekanbaru - Pengurus DPD PJI-Demokrasi bersama Koramil 01/Rumbai Kodim 0301 Pekanbaru dan Pengurus DPP Provinsi Riau dan DPD kota Pekanbaru PUMA (Perkumpulan Unit Ambulance) Nusantara, lakukan giat pemberian masker dan penyemprotan desinfektan, Sabtu (03/10/2020).

Giat tersebut diatas merupakan giat pertamakali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) Provinsi, di tengah Pandemi Covid-19 wabah yang semakin merajalela di Kota Pekanbaru setelah DPD PJI-Demokrasi Riau terbentuk dan di SK kan oleh DPP.

Giat pemberian masker dan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan didukung Mimi Yuliani Nazir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dalam wujud pemberian 3 stel APD, masker sebanyak 150 dan air Disenpektan, Dedi Indriadi Batituud Koramil 01/Rumbai Kodim 0301 Pekanbaru berupa Peminjaman 2 unit alat penyemprotan desinfektan serta Anggota Personil untuk turut serta pada pemberian masker dan penyemprotan desinfektan, Anggota DPP Riau dan DPD Pekanbaru PUMA (Perkumpulan Unit Ambulance) Nusantara serta Sony Silaban,ST Ketua dan Nata Hedy Nyo, SE., MH Sekretaris DPD Projo Riau dalam wujud peminjaman Alat penyemprotan sebanyak 2 unit dan air desinfektan.

Pemberian Masker dilakukan didepan Koramil 01/Rumbai Kodim 0301 Pekanbaru, tepatnya Jalan Sekolah Rumbai Pesisir yang dilakukan oleh Ismail Sarlata Ketua,Anhar Rosal Sekretaris, Nurhayati Bendahara, DZ Fredy Zega Ketua OKK, Jaka Marhaen,SH Ketua Advokasi dan Supriyanti Anggota Humas DPD PJI-Demokrasi Provinsi Riau, dua Personil Koramil 01/Rumbai Serka Januarzal Babinsa Lembahasari, Andre Cahyadi Babinsa Lembah Damai, M.Darus Islami (Mak Etek) Humas dan Rinaldi Anggota DPD PUMA Nusantara Pekanbaru.

Usai Pemberian Masker dilanjut dengan pelaksanaan Penyemprotan Disenpektan di Jalan Assyakur RT05/RW05 Limbungan Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Kita melakukan Penyemprotan Disenpektan bersama DPD PJI-Demokrasi Provinsi Riau saat ini di Jalan Assyakur Limbungan Lembah Sari, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar cepat berakhir," tutur Dedi Indriadi Batituud Koramil 01/Rumbai Koramil 0301 Pekanbaru melalui Serka Januarzal Babinsa Lembah Sari

Penyemprotan dilanjutkan dilokasi yang berbeda yakni di Perumnas Sidomulyo RT 04, RT 03, RW 09 serta RT 01, RT 02 RW 08 Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai.

Penyemprotan yang dilakukan di kawasan RT 03, RT04 RW 09 dilakukan oleh Anhar Rosal Sekretaris DPD PJI-Demokrasi Riau bersama pemuda setempat, sementara Penyemprotan Disenpektan dikawasan RT 01, RT 02, RW 09 dilakukan oleh Ismail Sarlata Ketua bersama Hasbullah anggota OKK PJI-Demokrasi Riau dengan menggunakan becak mesin milik masyarakat tempatan dan pemuda setempat yang disaksikan oleh Eddy Syamsuardi Ketua RW 09.

"Kegiatan Pemberian Masker dan Penyemprotan yang dilaksanakan oleh Pengurus PJI-Demokrasi Provinsi Riau, merupakan kegiatan pertama setelah DPD terbentuk dan di SK kan DPP PJI-Demokrasi," ucap Ismail Sarlata Ketua DPD PJI-Demokrasi Riau.

Kegiatan pemberian masker dan penyemprotan desinfektan merupakan giat peduli Insan Jurnalis yang tergabung di DPD PJI-Demokrasi Riau akan Pandemi Covid-19, dimana kondisi akan Covid-19 saat ini sangat memperihatinkan sehingga pemerinta kota Pekanbaru dan Provinsi Riau menerapkan PSBM (Pembatas Sosial Berskala Mikro). Kita berharap dengan kegiatan saat ini dapat memutus mata rantai Covid-19 dan secepatnya berakhir sehingga kehidupan kembali seperti sedia kalanya dan atau normal, tambah Ismail Sarlata.

Sementara Anhar Rosal Sekretaris DPD PJI-Demokrasi menyampaikan giat ini tidak hanya sampai disini saja,melainkan kita akan melakukan giat lainnya seperti halnya pemberian Sembako kepada masyarakat yang merasakan dampak pelaksanaan PSBM akan Pandemi Covid-19 dan kegiatan sosial lainnya hingga menjelang pelaksanaan pelantikan Pengurus PJI-Demokrasi se-Provinsi Riau yang Insyaallah akaan dilaksanakan akhir November dan atau pertengahan Desember 2020 nantinya.

DZ.Fredy Giawa didamping Ketua dan Hasbullah anggota OKK, berharap pengurus DPD PJI-Demomrasi Provinsi Riau dan bahkan pengurus lainnya yang sudah terbentuk di Kabupaten Provinsi Riau senantias dapat mendukung kegiatan yang sudah merupakan Program DPD Riau. "Mari kita tunjukkan kepada masyarakat dan Pemerintah khususnya di Provinsi Riau, paraa Jurnalis selain dapat berbuat dalam wujud Karya tulisnya juga dapat berbuat nyata dalam wujud kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat Daan pemerintah melalui Program-program DPD PJI-Demorasi Riau," tambah DZ Fredy Giawa.

Dipenghujung Eddy Syamsuardi Ketua RW 09, menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Wartawan yang tergabung didalam DPD PJI-Demokrasi dan elemen lainnya yang mendukung kegiatan pelaksanaan Penyemprotan PJI-Demokrasi. "Semoga apa yang diberikan oleh DPD PJI-Demokrasi dapat memberikan kritikan langsung yang nyata terhadap Pemerintah Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru, agar dapat memperhatikan masyarakatnya ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini," tutupnya.

Rilis Resmi DPD PJI-Demokrasi Riau

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Ini yang Dilakukan DPD PJI-Demokrasi Riau bersama Koramil 01/Rumbai
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Spirit Hari Pahlawan Saat Pandemi, Bupati Purwakarta: UMKM Harus Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved