Rabu, 25 November 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Komisi B DPRD DKI Minta Kemendagri Evaluasi Anies Usai Bertemu dengan Rizieq Shihab
Rabu, 11-11-2020 - 09:49:03 WIB

SiagaOnline.com - Anggota Komisi B DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak meminta Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) mengevaluasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pertemuannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Selasa (10/11) malam.

Gilbert menilai Anies telah melanggar aturan dalam peraturan daerah DKI tentang penanggulangan covid, mengingat Rizieq seharusnya masih dalam masa isolasi yang membuatnya tidak dapat ditemui.

"Saya sih mendorong hal ini seharusnya disikapi oleh Kemendagri dinilai dan dievaluasi," kata Gilbert saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (11/11).

Perilaku Anies itu, kata dia, dikhawatirkan menjadi hal yang diwajarkan masyarakat. Aturan-aturan yang selama ini dibangun dikhawatirkan tak lagi memiliki kekuatan di tengah masyarakat bila perilaku Anies itu dibiarkan atau tidak mendapat sanksi sebagaimana ditetapkan pemerintah.

Gilbert pun menyebut Anies harus lebih hati-hati lagi dalam bersikap sebagai pemimpin Ibu kota. Apalagi, sambungnya, Anies sudah berulang kali menetapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) beserta sanksinya yang membuat beberapa masyarakat mengeluh.

"Meskipun itu pertemuan untuk kepentingan pribadi dan golongan tapi itu bukan seorang pemimpin namanya, dia tidak melepaskan predikat Gubernur selama masih menjabat," kata dia.

Politikus PDIP ini pun tak ingin mencampuri urusan pribadi Anies dengan Rizieq. Namun sebagai sosok Gubernur, tentu saja Anies harus tetap menjaga marwahnya, apalagi menurut Gilbert pertemuan itu tidak ada urgensinya di tengah pandemi seperti saat ini.

"Saya tidak mencampuri urusan politik dia, tapi seharusnya mampu menempatkan porsinya sebagai seorang pemimpin," pungkasnya.

Senada, Anggota Fraksi PDIP lainnya, Jhony Simanjuntak menyebut ia akan mencoba melapor kepada Kemendagri hingga Ombudsman RI terkait perilaku Anies itu. Bahkan, Jhony pun mengaku dalam waktu dekat pihaknya bakal melayangkan surat protes ke meja Anies, sebagai bentuk teguran bahwa perilaku Anies itu tidak sesuai kaidah seorang pemimpin dan telah mencederai aturan yang telah disepakati dirinya sendiri.

"Saya mau meminta kepada fraksi saya, supaya PDIP menyampaikan surat protes kepada Gubernur setelah melanggar perda Covid-19, kok Pak Habib belum sekian hari isolasi kok dia [Anies] sudah berkunjung kesana," kata Jhony saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (11/11).

Anies diketahui melakukan pertemuan dengan Rizieq, Selasa (10/11) malam. DPP FPI mengunggah foto pertemuan itu lewat akun Twitter, @DPPFPI_ID. Anies terlihat duduk di sisi kanan Rizieq sembari mengacungkan jempol tangan kanannya. Anies mengenakan kemeja putih dengan balutan jas hitam dan peci hitam. Ia mengenakan masker. Sementara Rizieq memakai gamis putih dilengkapi peci dengan warna serupa. Ia juga mengenakan masker.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif membenarkan pertemuan itu. Menurutnya pertemuan itu terjadi di kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat. Namun Slamet menyebut, pertemuan itu hanya merupakan silaturahmi antara Gubernur dengan warganya.

Selain itu terlihat pula Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Tengku Zulkarnain. Zulkarnain lewat instagram mengunggah foto bersama Anies dan Rizieq. Ia menulis tentang persahabatan dalam unggahan foto tersebut.





Sumber : CNNIndonesia.com

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Komisi B DPRD DKI Minta Kemendagri Evaluasi Anies Usai Bertemu dengan Rizieq Shihab
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Spirit Hari Pahlawan Saat Pandemi, Bupati Purwakarta: UMKM Harus Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved