Minggu, 05 Februari 2023
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Wabup Rohil Ingatkan Jaga Integritas
Rabu, 25-01-2023 - 08:15:07 WIB
Foto: Wabup Rohil hadiri pelantikan Anggota PPS se Rohil
TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Rohil - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi melantik 552 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Pelantikan dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan PPS tersebut dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Plt Sekda Rohil Fery H Parya, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua KPU Rohil Supriyanto, perwakilan Bawaslu Rohil Bimantara Prima Adi Cipta, perwakilan Polsek Bangko AKP Pakpahan, beberapa kepala OPD, Camat dan berbagai unsur lainnya.

Ketua KPU Rohil Supriyanto dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPS yang baru saja dilantik dan mengingatkan bahwa fakta integritas yang telah di ucapkan harus terus di jaga dalam menjalankan tugas sebagai PPS.

"Hari ini kita lantik 552 orang yang tersebar di 184 Desa, pelantikan ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dan dilaksanakan terpusat di setiap ibu kota kabupaten," kata Supriyanto.

Usai dilantik sebut Supriyanto, kedepan PPS akan menghadapi tugas yang berat sebab PPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu. Apalagi lanjutnya, kedepan KPU akan melaksanakan pemutakhiran data dan ini merupakan tahapan yang sangat penting.

"Kita berharap pemutakhiran data Pemilu ini berjalan lancar dan harus terus dikawal, setelah pemutakhiran data pemilih kita akan masuk pada tahap pencalonan, dan saat ini pencalonan anggota DPD  tengah berjalan. Tetap jaga integritas dan selamat dilantik," paparnya.

Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil dibawah kepemimpinan Afrizal Sintong- H Sulaiman yang telah memberikan dukungan dalam mensukseskan tahapan Pemilu.

Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada 552 PPS yang baru saja dilantik dan berharap semoga dengan pelantikan ini memberikan warna yang baru dan lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

Wabup meminta agar PPS menjaga integritas. Hal tersebut dikarenakan PPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu. Selain itu, Wabup juga meminta agar PPS mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat agar partisipasi pemilih meningkat dari Pemilu sebelumnya.

"Kami ucapkan selamat atas pelantikan  anggota PPS se-Kabupaten Rohil, jaga integritas dan lawan seluruh bentuk yang bisa merusak integritas PPS  itu sendiri," sebutnya.

Anggota PPS tambah Wabup, memiliki tugas yang sangat berat. Sehingga, Wabup mengingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal.

"Kita juga mengingatkan agar para PPS ini melaksanakan koordinasi dengan Penghulu diwilayah masing-masing. Kami yakin seluruh PPS yang dilantik merupakan orang-orang yang memiliki integritas. Mari kita ciptakan Pemilu yang bersih, jujur, adil aman dan nyaman," ajaknya.

Sementara itu, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dalam sambutannya mengatakan, PPS merupakan bagian dari penyelenggara KPU ditingkat desa dan PPS merupakan perpanjangan tangan KPU. Sebab, KPU tidak akan dapat bekerja tanpa bantuan dari PPK ditingkat Kecamatan dan PPS di tingkat Kepenghuluan.

"Pemilu 2019 partisipasi pemilih cukup tinggi, kita berharap para PPS dapat bekerja keras sehingga partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 terus meningkat," katanya.

Tantangan katanya lagi, bukan hanya meningkatkan partisipasi, namun juga bagaimana PPS sebagai penyelenggara betul-betul menjaga integritas. Sehingga, pada Pemilu tahun 2024 KPU mulai merancang rekrutmen melalui sistem CAT.

"PPK dan PPS ini bukan hanya perpanjangan tangan, namun juga kebanggaan kami KPU, saya berpesan karena kita adalah penyelenggara agar terus menjaga integritas, kode etik dan jaga kenyamanan peserta Pemilu," pungkasnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Wabup Rohil Ingatkan Jaga Integritas
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil
     
    ADVERTORIAL
    Guna Mendengar Keluhan Masyarakat, Kapolres Dharmaraya Kembali Gelar Curhat Kamtibmas
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved