Jum'at, 07 Oktober 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Raih Opini WTP Kali 12 Pemda Waykanan Terima Penghargaan Dari Menkeu RI
Kamis, 22-09-2022 - 15:30:50 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Way Kanan - Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya Terima Penghargaan Atas Opini WTP, Diserahkan Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Kamis (22/9/2022).

Pemerintah Kabupaten Waykanan Lampung memperoleh penghargaan atas diraihnya Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali ke-12, oleh Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati. Penghargaan yang diberikan oleh Menkeu RI, Sri Mulyani Indarwati itu diterima Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Kamis (22/9/2022).

Menurut Direktur Jendral (Dirjen) Perbendaharaan Kementrian Keuangan RI, Hadiyanto, penghargaan itu diberikan kepada peraih WTP minimal lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Hadiyanto mengungkapkan, tujuan diberikannya penghargaan tersebut, memberikan apresiasi atas raihan  Opini WTP, Mewujudkan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah, meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan Langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional. Sementara itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menilai, Indonesia ternyata lebih baik dari negara di ASEAN dan bahkan negara G20 sekalipun. Pernyataan ini berdasarkan prestasi yang dicapai Indonesia pasca pandemi. Prestasi itu, kata Sri Mulyani adalah perolehan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang bisa menyentuh level normal seperti sebelum pandemi. Capaian ini diperoleh pada 2021.

Menurutnya, prestasi tersebut  hanya bisa didapat oleh segelintir negara saja di dunia, salah satunya Indonesia. Dimana, banyak negara G20 dan ASEAN, dan negara lainnya belum mampu memulihkan PDB-nya. "Kita termasuk negara sedikit negara yang pada tahun 2021 tahun lalu, sudah bisa GDP-nya, ekonominya melewati masa pre-pandemic, yaitu 2019, bahkan pertengahan tahun, itu luar biasa," kata dia. Penghargaan yang diperoleh Waykanan tersebut bebarengan dengan daerah lain, termasuk Tulangbawang Barat, Lampung Barat dan Kabupaten/Kota di Provinsi lain yang telah menerima WTP minimal lima kali secara berturut-turut.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya usai menghadiri rakernas itu mengungkapkan, diraihnya WTP ini sudah dimulai sejak LKPD Tahun 2010 dan masih bisa dapat dipertahankan hingga saat ini. “Kita patut bersyukur, atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri keuangan ini, karena semua ini sebuah bukti ketrecapaian kita dalam pengelolaan keuangan daerah. Tentunya semua ini merupakan jerih payah kita semua, baik itu OPD dan juga perangkat lain, serta doa dari masyarakat Waykanan,” katanya.

Adipati berharap, dengan diraihnya kembali Predikat WTP dan juga penghargaan itu, tidak menurunkan semangat sebagai abdi masyarakat dalam memberikan pelayan. “Justru akan menjadi motivasi yang lebih baik lagi dalam meningkatkan Kinerja dalam mengelola Kabupaten Tercinta ini," ujar Adipati.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Raih Opini WTP Kali 12 Pemda Waykanan Terima Penghargaan Dari Menkeu RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq Menghadiri Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial E
     
    ADVERTORIAL
    Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved