Sabtu, 20 08 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Para Istri Kepala Daerah se-Sumbar Lakukan Pertemuan di Pasaman dan Lakukan Kunjungan ke Museum Ima
Sabtu, 25-06-2022 - 19:51:36 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Pasaman – Kabupaten Pasaman dipercaya selaku tuan rumah dalam kegiatan pertemuan para istri Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Jumat (24/6) di Lantai III aula kantor Bupati Pasaman.
 
Kegiatan pertemuan ini merupakan agenda Bulanan pertemuan ibuk-ibuk kepala daerah, yang  juga diikuti Ketua GOW, Ketua BKOW, Ketua Dekranasda, Ketua Dharmawanita, Ketua Bundo Kanduang se Sumatera Barat.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pasaman, H Benny Utama, Sekretaris Daerah Mara Ondak, Asisten III Joko Rifanto dan Tim relawan Act Sumatera Barat.
 
Bupati Pasaman H Benny Utama saat memberikan sambutannya menyebutkan, pemerintah daerah sangat berterima kasih telah dipercayanya selaku tuan rumah dalam pelaksanaan pertemuan Istri Kepala daerah Kabupaten/Kota seluruh Sumatera Barat.
 
Disamping itu dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya dapat memberikan kontribusi terhadap kabupaten Pasaman terutama dalam menunjang visi dan misi Pemerintah Daerah, terutama untuk sektor Kepariwisataan  maupun sektor lain, tambah Benny Utama.
 
Sementara itu Ketua TP PKK Pasaman, Ny Susi Benny Utama dalam sambutannya mengatakan, terkait program UP2 K yang telah dapat memproduksi barang-barang kerajinan yang telah dipasarkan, untuk pemasaranya bekerjasama dengan Dekranasda.
 
Untuk penanganan Stunting telah dilaksanakan oleh GOW Pasaman di Nagari nagari yang ada di Pasaman dengan gerakan-gerakan"Ibu Bangsa”.
 
Selain itu untuk gerakan dari Dharmawanita Persatuan Kabupaten Pasaman untuk bidang ekonomi telah melaksanakan kegiatannya yang bekerja sama dengan BLK telah membina pengrajin batik Ikan, yang mana motif dari batik Ikan, batik ikan merupakan batik khas Pasaman, ini terinspirasi dari Pasaman merupakan penghasil ikan terbanyak di Sumatera Barat.
 
Kegiatan TP PKK Kabupaten Pasaman juga telah melakukan pembinaan dan Bintek di kecamatan dan nagari diseluruh kecamatan dan nagari yang ada di Kabupaten Pasaman itu.
 
Fitria Amalia Audy Joenaldy Wakil ketua TP PKK Sumatera Barat mewakili Ketua dalam kesempatan tersebut mengatakan, TP PKK Sumatera dalam kegiatan pertemuan Istri Kepala daerah tersebut juga turut memberikan bantuan terhadap Bencana gunung Semeru, sebesar 160 juta rupiah terhadap Pemerintah Kabupaten Lumajang provinsi Jawa timur, melalui ACT Sumatera Barat dan ACT Jawa Timur.
 
Kegiatan penyerahan bantuan tersebut  diserahkan langsung oleh Wakil ketua TP PKK Sumatera Barat, Fitria Amelia kepada Perwakilan ACT Sumatera Barat dan disaksikan langsung seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut, juga oleh  Ketua TP PKK kabupaten Lumajang dan Ketua TP PKK provinsi Jawa Timur secara  virtual.
 
“Hal tersebut dilakukan merupakan rasa prihatin dan peduli sesama, sekaligus turut merasakan masyarakat yang ditimpa musibah,” ujar Fitria Amelia,  
 
Kegiatan yang sekarang dilaksanakan, akan dapat menjalin silaturahmi yang erat antar pengurus baik itu provinsi maupun kabupaten/Kota.
 
Diakhir sambutannya, Fitria Amelia berharap, kiranya terutama TP PKK, GOW, DWP, Dekranasda dan Bundo kandung harus dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat maupun pemerintah setempat.
 
Sementara itu kegiatan pertemuan Istri Kepala daerah tersebut juga diisi berbagai kegiatan diantaranya, penampilan kesenian tari tradisional Minang oleh sanggar dibawah binaan TP PKK Kabupaten Pasaman.
 
Serta juga ada peninjauan Museum Tuangku Imam Bonjol oleh Ny Fitria Amelia Audy Joenaldy beserta seluruh Iskada dan lainya, yang didampingi oleh Ketua TP PKK kabupaten Pasaman, Ny Susi Benny Utama dan Pengurus lainya. (Y)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Para Istri Kepala Daerah se-Sumbar Lakukan Pertemuan di Pasaman dan Lakukan Kunjungan ke Museum Ima
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Kecamatan Way Sulan Menjadi Lokasi Terakhir Road Show Duta Swasembada Gizi Lamsel
     
    ADVERTORIAL
    Dandim 0404 Muara Enim Pimpin Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT RI Ke 77 Tahun
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved